google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UEL: Real Betis Tumbang di Markas Celtic

Celtic vs Real Betis
Celtic menang atas Real Betis di pekan terakhir fase grup ajang Liga Europa.

cr photo: Celts Are Here.

Partai menarik mempertemukan dua tim, yakni Glasgow Celtic menghadapi Real Betis dalam laga lanjutan pekan ke-6 Liga Europa. Bermain di kandang sendiri, Celtic sangat termotivasi untuk bisa meraih kemenangan. Sepanjang pertandingan memang Celtic sendiri cukup bisa memberikan perlawanan kepada tim asal Spanyol yang tengah naik daun tersebut. Alhasil dengan bermain penuh kepercayaan diri, Celtic sukses amankan kemenangan pada pertandingan kali ini. Celtic sukses keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Betis dengan skor akhir tipis saja, yaitu 3-2.

Gol gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Glasgow Celtic pada pertandingan ini dilesakkan oleh tiga pemain berbeda. Masing masing dari mereka antara lain, Stephen Welsh, Ewan Henderson, dan penalti David Turnbull. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak oleh skuad Real Betis masing masing dilesakkan oleh Borja Iglesias dan own goal Scott Bain. Kemenangan ini menunjukkan semangat juang tingga ala pemain Celtic. Lantaran meski mereka tak mendominasi laga, namun tiga poin tetap sanggup mereka amankan.

Dengan kemenangan ini, Celtic berhak atas tiga poin penuh, yang sayangnya tetap tidak mengubah posisi mereka di peringkat 3 klasemen akhir Grup G Liga Europa. Celtic masih tetap tak bisa lolos karena kalah 1 poin saja dari Betis yang ada di posisi 2 klasemen. Wakil Skotlandia tersebut saat ini mengoleksi 9 poin dari 6 laga dengan hasil, 3 kali menang dan 3 kali kalah. Sementara bagi Betis, mesti kalah mereka tetap ada di posisi 2 klasemen. Betis total mengoleksi 10 poin dari 6 laga dengan rincian, 3 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan Glasgow Celtic menghadapi Real Betis dalam lanjutan pertandingan pekan ke-6 gelaran Liga Europa musim 2021-2022. Tampil di kandang sendiri, Celtic yang sudah dipastikan tak lolos ke babak 16 besar tetap menunjukkan semangat dan kepercayaan diri tinggi demi bisa memenangkan laga. Sejak awal mereka langsung bermain agresif menekan pertahanan lawannya.

Tak butuh waktu lama bagi Celtic untuk bisa membuka keunggulan atas tim tamu. Baru tiga menit babak pertama berjalan, Stephen Welsh berhasil melesakkan gol cantik setelah mendapat umpan dari Liel Abada. Gol ini sukses membawa timnya sementara unggul 1-0. Gol ini ternyata menjadi satu satunya gol di babak pertama, dan Celtic pun unggul 1-0 saat turun minum.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, permainan kedua tim kian terbuka dan membuat laga berjalan menarik. Betis yang unggul dan lebih dominan di babak kedua sukses menyamakan kedudukan di menit ke-69. Scott Bain dari Celtic melesakkan own goal yang membuat skor menjadi imbang 1-1.

Bermain penuh kepercayaan diri, Celtic ternyata sanggup memimpin kembali pada menit ke-72 atau tiga menit setelah skor menjadi imbang. Kali ini gol dilesakkan oleh Ewan Henderson usai bekerjasama dengan Johnston untuk membawa Celtic kembali unggul 2-1.

Tetapi lagi lagi Betis bisa untuk menyamakan kedudukan lewat permainan kolektif mereka di menit ke-75. Sergio Canales memberikan umpan matang yang sukses diteruskan menjadi gol oleh Borja Iglesias untuk menyamakan skor kembali menjadi 2-2.

Celtic sendiri baru bisa memastikan kemenangan di laga ini pada menit ke-78. Pelanggaran yang dilakukan pemain Betis di area terlarang membuat Celtic mendapat penalti. David Turnbull sukses mengeksekusi penalti dengan sangat baik untuk membawa Celtic memenangkan laga dengan skor 3-2.

Susunan Pemain Celtic vs Real Betis

Celtic (4-2-1-3): Scott Bain, Nir Bitton, Stephen Welsh, Adam Montgomery, Liam Scales, Osaze Urhoghide, Liam Shaw, Ismaila Soro, James McCarthy, Albian Ajeti, Liel Abada.

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva, Juan Miranda, Edgar Gonzalez, German Pezzella, Aitor Ruibal, William Carvalho, Paul Akoukou, Cristian Tello, Joaquin Sanchez, Diego Lainez, Borja Iglesias.