google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UEL: Real Sociedad Cukur Habis PSV Eindhoven

Real Sociedad vs PSV Eindhoven
Real Sociedad menang telak atas PSV Eindhoven di lanjutan Liga Europa.

cr photo: Ricardo Larreina via Sports Finding.

Hasil maksimal berhasil diraih oleh kesebelasan Real Sociedad yang bersua PSV Eindhoven dalam laga pekan ke-6 Liga Europa. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Sociedad menampilkan permainan yang cukup apik dan sangat sulit dibendung oleh lawannya. PSV sendiri memang sanggup memberikan perlawanan kepada sang tuan rumah, akan tetapi itu semua nampak sekali tak cukup untuk bisa meredam agresifitas Alexander Isak dan kawan kawan. Pada akhir pertandingan kemenangan pun tetap saja jatuh ke tangan Sociedad dengan keunggulan yang cukup telak, yakni 3-0.

Pada pertandingan ini pemain sayap sekaligus kapten kesebelasan Real Sociedad, yaitu Mikel Oyarzabal bermain sangat apik. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut memborong dua dari tiga gol kemenangan timnya atas PSV. Oyarzabal juga lantas menjadi man of the match pada pertandingan kali ini. Sementara satu gol lainnya yang disarangkan Real Sociedad dicetak oleh Alexander Sorloth. Laga menarik ini juga diwarnai satu kartu merah yang diberikan kepada pemain dari tim tamu, yaitu Ibrahim Sangare.

Berkat kemenangan ini, Real Sociead sukses amankan tiga poin penuh yang membuat mereka duduk di posisi 2 klasemen akhir Grup B Liga Europa. Sociedad sendiri pada akhirnya lolos ke babak 16 besar setelah menjadi runner-up grup, unggul 1 poin dari PSV di posisi 3. Wakil asal Spanyol tersebut sukses mengoleksi total 9 poin dari 6 laga dengan rincian, 2 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi PSV, kekalahan ini membuat mereka tersingkir karena hanya bisa finish di posisi 3 klasemen. Delegasi Belanda hanya bisa meraih 8 poin dari 6 laga dengan rincian, 2 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Real Sociedad kedatangan lawan berat, yaitu PSV Eindhoven dalam lanjutan laga pekan terakhir fase grup Liga Europa musim 2021-2022. Laga ini sendiri bisa dibilang laga hidup mati bagi kedua kesebelasan demi bisa lolos ke babak berikutnya. Sociedad sendiri cukup diuntungkan dengan status mereka sebagai tuan rumah ini, mereka jadi bisa mendapat dukungan moril dari supporter yang hadir di stadion.

Walaupun demikian, mereka memang sempat mendapatkan perlawanan yang alot di sepanjang laga. Sampai akhirnya kebuntuan baru berhasil mereka pecahkan di menit akhir babak pertama, yakni di menit ke-42. Pelanggaran pemain PSV di area terlarang membuat Sociedad mendapat penalti. Mikel Oyarzabal yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk memastikan Sociedad unggul 1-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan kedua tim menjadi lebih terbuka, kondisi ini kemudian berhasil dimanfaatkan lebih dulu oleh sang tuan rumah saat babak kedua memasuki menit ke-62. Mikel Oyarzabal berhasil melesakkan gol keduanya di laga ini setelah memanfaatkan umpan Martin Zubimendi, skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Real Sociedad.

Kondisi semakin sulit bagi pasukan PSV Eindhoven karena di menit le-75 salah satu pemain mereka, yaitu Ibrahim Sangare diganjar kartu merah. Sangare harus keluar lebih cepat karena mendapat akumulasi kartu kuning kedua. Alhasil di sisa laga PSV harus bermain dengan 10 pemain saja.

Keunggulan jumlah pemain pun sukses dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Sociedad dengan melesakkan gol tambahan di masa injury time. Ialah Alexander Sorloth yang sukses meneruskan umpan Barrenetxia untuk menegaskan kemenangan Real Sociedad di pertandingan ini dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Real Sociedad vs PSV Eindhoven

Real Sociedad (4-4-2): Alex Remiro, Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Aihen Munoz, Cristian Portu, Martin Zubimendi, Igor Zubeldia, Mikel Oyarzabal, Alexander Isak, Adnan Januzaj.

PSV Eindhoven (4-3-3): Joel Drommel, Mauro Junior, Olivier Boscagli, Andre Ramalho Silva, Philipp Mwene, Erick Gutierrez, Mario Gotze, Ibrahim Sangare, Bruma, Cody Gakpo, Ritsu Doan.