Hasil UEL: Sevilla Tundukkan Skuad Fenerbahce

Sevilla vs Fenerbahce
Sevilla sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Fenerbahce di laga Liga Europa.

cr photo: Sevilla Official Website.

Kesebelasan Sevilla kedatangan tamunya, skuad Fenerbahce di pertandingan leg pertama babak 16 besar gelaran Liga Europa. Tampil di hadapan pendukungnya yang memenuhi Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla berusaha meraih kemenangan. Meski di akhir pekan lalu Sevilla mendapat pil pahit usai dilumat Atletico Madrid, itu tak membuat anak anak asuhan Jorge Sampaoli di laga ini terus terpuruk. Sukses bangkit, Sevilla pun mengamankan kemenangan di pertandingan kali ini dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 2-0.

Ada dua gol yang sukses dilesakkan oleh skuad Sevilla yang juga sekaligus menentukan kemenangan mereka di pertandingan kali ini. Masing masing dua gol tersebut dicetak oleh Joan Jordan dan juga Erik Lamela. Pada pertandingan kali ini, skuad tuan rumah memang cukup dominan, di mana mereka mendominasi hampir semua aspek permainan. Fenerbahce sendiri sudah berupaya untuk memberikan perlawanan yang ketat, namun Sevilla bisa mengatasi tekanan tersebut untuk amankan kemenangan.

Kemenangan apik ini sukses memberikan skuad Sevilla sebuah advantage untuk menjalani pertandingan leg kedua nanti. Di mana pada leg kedua nanti, Sevilla akan gantian bertandang ke Turki untuk sambangi markas Fenerbahce. Keunggulan agregat sementara 2-0 ini juga membuat Sevilla hanya perlu bermain seri saja minimal untuk mendapatkan tiket ke perempatfinal. Sedangkan bagi skuad Fenerbahce, hasil minor ini membuat mereka dipastikan tak akan bisa bersantai untuk menatap laga leg kedua nanti.

Rangkuman Pertandingan

Skuad Sevilla menjamu Fenerbahce di pertandingan leg pertama babak 16 besar gelaran Liga Europa musim kompetisi 2022-2023. Bermain di markas sendiri, skuad asuhan Jorge Sampaoli berupaya untuk bisa meraih kemenangan demi dapatkan modal bagus untuk leg kedua nanti. Babak pertama sendiri kemudian langsung dikuasai oleh Sevilla yang mengambil inisiatif serangan ke pertahanan sang lawan.

Sepanjang babak pertama, permainan menekan Sevilla membuat duel ini berjalan satu arah. Beberapa kali Youssef En-Nesyri dan kawan kawan memang mendapatkan kesempatan untuk melesakkan gol pembuka. Akan tetapi di babak pertama ini sayang sekali tak ada satupun gol yang lahir. Kondisi ini membuat duel babak pertama akhirnya selesai dengan kedudukan masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Sesudah rehat turun minum, permainan masih ada di bawah kendali Sevilla yang terus berusaha melesakkan gol pembuka. Setelah terus menekan, gol pembuka sukses dilesakkan Sevilla di menit ke-56 babak kedua. Joan Jordan sukses melesakkan gol cantik manfaatkan kelengahan bek bek Fenerbahce untuk akhirnya sukses membawa Sevilla sementara unggul dengan skor 1-0.

Setelah unggul, Sevilla masih terus menekan pertahanan sang tamu. Sampai akhirnya gol kedua mereka pun lahir di menit ke-86. Sebuah umpan yang dilepaskan oleh Ivan Rakitic sukses diteruskan menjadi gol oleh Erik Lamela untuk bisa membuat Sevilla gandakan skor menjadi 2-0.

Di sisa sisa waktu babak kedua ini, skuad Sevilla berusaha terus menambah gol. Akan tetapi Fenerbahce berhasil bertahan demi menjaga gawang mereka kebobolan lebih banyak. Pertandingan kali ini pun sukses diselesaikan Sevilla dengan kemenangan meyakinkan 2-0.

Susunan Pemain Sevilla vs Fenerbahce

Sevilla (3-4-2-1): Marko Dmitrovic, Tanguy Nianzou, Nemanja Gudelj, Alex Telles, Jesus Navas, Ivan Rakitic, Fernando Reges, Marcos Acuna, Oliver Torres, Bryan Gil, Youssef En-Nesyri.

Fenerbahce (5-3-2): Altay Bayindir, Lincoln, Attila Szalai Samet Akaydin, Serdar Aziz, Ferdi Kadioglu, Miguel Crespo, Willian Arao, Irfan Kahveci, Joshua King, Enner Valencia.