google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Huawei Fit Mini Tahan 14 Hari, Benarkah?

Huawei fit mini
Source : http://www.consumer.huawei.com

Kabar gembira bagi kamu pecinta produk elektronik maupun gadget buatan Huawei. Pasalnya, belum lama ini perusahaan elektronik ternama itu telah secara resmi meluncurkan smartwatch terbarunya di Kawasan Eropa yang diberi nama HUAWEI FIT mini dengan harga jual senilai 99 Euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,6 juta.

Perangkat jam tangan cerdas ini mempunyai desain berbentuk kotak memanjang yang ramping dengan dimensi 51,52 mm x 25,91 mm x 11,04 mm dan bobot yang terbilang ringan hanya sekitar 20 gram saja.

Yang menarik dari jam pintar ini, HUAWEI FIT mini hadir dengan tiga pilihan strap atau tali yang terdiri dari warna Frosty White Leather, Mocha Brown Leather, dan juga Taro Purple Fluoroelastomer yang membuatnya sekilas akan terlihat seperti sebuah arloji klasik.

Selain itu, smartwatch ini juga dibekali oleh layar sentuh AMOLED 1,47 inci dengan resolusi 194 x 368 piksel yang diklaim oleh pihak Huawei mampu menampilkan konten berwarna dengan terang dan detail tajam meski berada di bawah terik matahari sekalipun.

Perihal navigasi dan juga pemilihan menu dapat dilakukan dengan sentuhan pada layar perangkat cerdas ini. Namun begitu kita bisa menemukan adanya tombol pada bagian kanannya yang memiliki fungsi sebagai tombol Back ke halaman utama.

Untuk membuat penggunanya jauh dari rasa bosan, pada halaman utama HUAWEI FIT mini telah tersedia 5 Watch Face bawaan. Bahkan, tersedia juga lebih 300 Watch Face lain yang dapat diakses melalui aplikasi HUAWEI Health dan bisa juga dipasang di handphone.

Sebagai tambahan informasi, Watch Face sendiri merupakan tampilan antarmuka pada jam tangan pintar Huawei yang didesain secara menarik untuk bisa menampilkan beragam informasi mulai dari jam, tanggal, persentase baterai, jumlah langkah kaki, pembakaran kalori, detak jantung, dan lain-lain.

Agar pengguna Fit Mini tetap terjaga kebugarannya, Huawei tidak lupa membenamkan 96 mode latihan olahraga mulai dari aktivitas bersepeda, yoga, senam, berenang, berlari, berjalan, skateboard, basket, angkat besi, lompat tali, rowing, dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Tak cukup sampai disitu, jam tangan pintar alias Smartwatch ini juga dapat digunakan untuk memonitor detak jantung dengan menggunakan sensor optikal, aktivitas tidur pengguna dengan TruSleep 2.0, tingkat stress dengan fitur TruRelax, dan juga SpO2 (kadar oksigen dalam darah). Lebih lanjut, pengguna wanita pun bahkan dapat memantau siklus menstruasi dari smartwatch yang satu ini.

Pada saat jam tangan ini terhubung dengan sebuah perangkat handphone, HUAWEI FIT mini bisa digunakan untuk menerima notifikasi pesan SMS masuk atau aplikasi, panggilan telepon, tombol memutar musik, maupun sebagai tombol Shutter agar kamera handphone bisa melakukan pengambilan gambar.

Dibekali oleh baterai berkapasitas 180mAh, pihak Huawei pun mengklaim bahwa perangkat buatannya ini mampu bertahan selama 14 hari dalam mode pemakaian normal atau 10 hari dalam pemakaian berat. Pada saat pengguna mengisi daya dari perangkat ini selama 5 menit, maka bisa mendapatkan daya tahan selama kurang lebih 2 hari untuk pemakaian normal.

Nah, setelah melihat dan mengetahui lebih dalam mengenai jam tangah pintar Huawei Fit Mini ini, tentunya sangat menarik memiliki jam tangan cerdas dengan beragam fitur dan kegunaan yang tidak hanya sebatas menghibur, melainkan juga membantu pengguna agar tetap bisa menjaga kebugarannya.

Terlebih lagi untuk pengguna smartphone buatan Huawei, akan lebih serasi tentunya jika memiliki pula smartwatch Fit Mini dalam genggaman, bukan?