google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Inggris Menang Tipis atas Austria di Laga Persahabatan

Inggris vs Austria
Inggris menang tipis atas Austria di laga persehabatan menuju Euro 2020.

cr photo: Sportskeeda

Hasil cukup positif diraih kesebelasan Inggris ketika menjamu Austria dalam laga persahabatan jelang gelaran Euro 2020. Bermain di kandang sendiri, skuad The Three Lions mendapat dukungan dari para supporternya yang hadir langsung ke stadion. Meski bukan laga yang menentukan, tetapi kedua tim di laga ini bermain total di sepanjang jalannya laga. Sama sama mengusung permainan terbuka, membuat laga ini diwarnai jual beli serangan antara kedua tim. Sampai akhirnya tuan rumah sukses bermain lebih efektif dengan mencuri satu gol kemenangan. Inggris sukses menaklukan Austria dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-0.

Gol semata wayang penentu kemenangan Inggris di pertandingan ini dicetak oleh bintang muda Arsenal, yaitu Bukayo Saka. Laga ini sendiri memang berjalan cukup alot, meski sama sama bermain terbuka, tetapi kedua tim juga sama sama cukup kesulitan untuk sekedar menciptakan peluang. Ini bisa dilihat dari statistik laga secara keseluruhan. Austria unggul penguasaan bola dengan presentase 60 persen berbanding 40 persen. Akan tetapi, Inggris lebih banyak memberikan ancaman dengan melepas 2 shots on target, sedangkan Austria tak mampu membuat satupun shot on target. Tak mengherankan apabila Inggris sukses memenangkan laga ini dengan skor tipis.

Kemenangan ini cukup berarti bagi skuad Inggris karena bisa menambah semangat mereka jelang bergulirnya Piala Eropa 2020 pertengahan bulan Juni ini. Sementara bagi Austria, kekalahan ini jelas akan dijadikan bahan evaluasi tim pelatih mereka. Pasalnya, Austria juga menjadi salah satu tim yang akan berpartisipasi dalam ajang Piala Eropa nanti.

Rangkuman Pertandingan

Tim Nasional Inggris menjamu lawannya, yakni Austria di laga persahabatan jelang Piala Eropa 2020. Memainkan laga sebagai tuan rumah, Inggris tetap mengusung target utama memenangkan pertandingan. Walau laga ini sendiri bukanlah laga yang menentukan, tetapi kemenangan sangat berguna untuk menjaga kepercayaan diri para pemain. Oleh sebab itu, sejak laga bergulir, Inggris langsung mengambil inisiatif serangan ke jantung pertahanan lawannya.

Peluang pertama didapat Inggris lewat aksi Harry Kane yang menerima umpan Alexander-Arnold. Namun sangat disayangkan tendangan keras Kane masih mampu diblok oleh bek dari Austria. Sementara itu bola rebound gagal diamankan pemain Inggris, sehingga lawan mampu membuangnya.

Tak hanya Inggris, sang tamu juga sempat beberapa kali memberikan ancaman. Salah satunya lewat aksi individual Marcel Sabitzer, tetapi rapatnya pertahanan Inggris membuat Sabitzer gagal menciptakan tembakan ke gawang. Saling serang antar kedua kubu sayangnya tak hasilkan satupun gol di babak pertama ini. Alhasil babak pertama selesai dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Gareth Southgate mencoba mengganti strateginya dengan lebih bermain melebar memanfaatkan winger winger cepatnya. Hasilnya sedikit lebih baik, di mana aliran bola Inggris jauh lebih dinamis dan serangan mereka bisa lebih berbahaya bagi gawang lawan.

Setelah berkali kali mencoba pada akhirnya gol tercipta untuk Inggris saat babak kedua memasuki menit ke-56. Sepakan Harry Kane berhasil diblock oleh kiper lawan, namun bola rebound berhasil disambar Bukayo Saka yang lari dari belakang. Lesakkan bintang muda Arsenal itu sukses bawa Inggris sementara memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Austria lantas berbalik menguasai jalannya pertandingan. Usaha mereka untuk mengejar ketertinggalan nyaris berbuah positif saat Marcel Sabitzer melepas tembakan yang sangat terarah. Sayang bola masih membentur mistar sehingga gol belum juga lahir bagi Austria. Kegagalan mereka menyamakan skor pada akhirnya membuat laga ini selesai dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Inggris.

Susunan Pemain Inggris vs Austria

Inggris (4-3-1-2): Jordan Pickford, Trent Alexander-Arnold, Connor Coady, Tyrone Mings, Kieran Trippier, Jude Bellingham, Declan Rice, Bukayo Saka, Jesse Lingard, Harry Kane, Jack Grealish.

Austria (4-4-2): Daniel Bachmann, Marco Friedl, Aleksandar Dragovic, Marvin Hinteregger, Stefan Lainer, Christopher Baumgartner, David Alaba, Xaver Schlager, Konrad Laimer, Marcel Sabitzer, Sasa Kalajdzic.