google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Ini dia 7 Tempat Wisata Instagramable di Sentul Untuk Weekend Getaway Seru!

tempat wisata di Sentul yang Instagramable
Villa Aman D’Sini, salah satu tempat wisata di Sentul yang Instagramable (foto: Villa Aman D’Sini)

Mencari tempat wisata di Sentul yang Instagramable untuk libur akhir pekan? Ke sini aja yuk!

Karena letaknya yang tidak jauh dari Jakarta dan akses transportasi yang mudah, tidak heran Bogor menjadi pilihan warga Jakarta sebagai destinasi wisata untuk berlibur. Selain itu, ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, hingga wisata belanja.

Ditambah, belakangan semakin banyak tempat wisata Instagramable yang menarik wisatawan untuk datang, termasuk Sentul. Nah, kalau kamu sedang mencari tempat wisata sekaligus Instagenic untuk weekend getaway di Sentul, berikut rekomendasi dari kami.

1. Mandapa Kirana Resort

tempat wisata di Sentul yang Instagramable
Spot foto di Mandapa Kirana Resort (foto: Mandapa Kirana Resort)

Kalau ingin berakhir pekan menikmati pesona alam sekaligus kulineran di satu tempat, kamu bisa datang ke Mandapa Kirana Resort. Resor yang berada di Sentul ini menawarkan udara segar dan pemandangan yang luar biasa indah. Tak ketinggalan, konsep bernuansa Bali dan Eropa yang sangat Instagramable!

Selain bisa menikmati fasilitas yang ada, kamu juga bisa puas berfoto di spot-spot cantik, seperti Bentar Temple, gapura berlatar pegunungan yang mirip dengan Pura Parahyangan di Karangasem, Bali. Atau ingin bersantai di tepi infinity pool sambil menikmati pemandangan air terjun, sawah, dan gunung?

Tersedia juga Corner Café untuk menikmati hidangan makanan dan minuman bersama keluarga dan teman. Kalau masih belum puas menikmati suasana dan pemandangan pegunungan, kamu bisa menginap juga di sini.

Alamat: Jl. Raya Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

Operasional :   Weekday: 10.00 – 19.00 / Weekend: 08.00 – 20.00

Baca juga: Mau Liburan Ke Bogor? Yuk Coba Glamping di Bogor!

2. Villa Aman D’Sini

tempat wisata di Sentul yang Instagramable
Pesona pemandangan di Villa Aman D’Sini (foto: Villa Aman D’Sini)

Villa Aman D’Sini adalah sebuah kompleks villa di perbukitan Sentul yang menawarkan pemandangan cantik dan unik. Selain menghabiskan waktu untuk melepas penat, kamu juga bisa puas berfoto di setiap sudut yang Instagenic di tempat ini.

Oh iya, kamu tidak harus menginap di sini koq! Café dan kolam renang di sini terbuka untuk umum. Dengan membayar sebesar Rp. 50 ribu, kamu bisa menikmati suasana indah Villa Aman D’Sini. Tentunya, foto-foto di spot-spot cantik yang ada.

Salah satunya, spot foto di tepi kolam renang dengan latar belakang gunung yang dibingkai oleh 2 pohon kamboja. Tentunya, pengunjung juga bisa bersantai sambil menghirup udara segara dan menikmati menu yang ditawarkan, seperti Chinese food, menu tradisional, dan menu internasional.

Alamat: Bojong Koneng, Babakan Madang

Operasional : Senin – Minggu pukul 11.00-18.00

3. Edensor Hills

tempat wisata di Sentul yang Instagramable
Eksterior Edensor Hills bernuansa Eropa (foto: edensorhills.com)

Di Edensor Hills, kamu bisa melihat keindahan kompleks villa dan resor yang terinspirasi dari sebuah pedesaan di pinggiran Inggris. Berada di perbukitan Sentul, tempat ini menawarkan pemandangan hijau nan indah serta air terjun Bidadari. Dijamin, kamu akan merasa kembali segar setelah menghadapi rutinitas sehari-hari.

Tidak itu saja, Edensor Hills juga menawarkan pemandangan cantik eksterior bangunan yang menjadi daya tarik tempat ini. Kamu bisa berfoto di gerbang bernuansa klasik yang memberikan kesan suasana Eropa. Atau foto di tembok bangunan yang tertutup tanaman rambat berbunga cantik.

Jika ingin lebih merasakan suasana Eropa di tempat ini, tersedia beragam akomodasi yang bisa dipilih, mulai dari tipe bungalow dan mansion. Meskipun kompleks villa dan resor, tempat ini juga terbuka untuk umum. Pengunjung bisa memesan makanan dan minuman di café yang ada.

Alamat: Jalan Air Terjun No. 11 Bojong Koneng, Sentul, Bogor

Operasional: Weekday (Senin s/d Kamis) pukul 10.00-18.00 Weekend (Jumat s/d Minggu) pukul 10.00-22.00

4. Sawah Segar Sentul

tempat wisata di Sentul yang Instagramable
Hamparan sawah hijau di Sawah Segar Sentu (foto: Dok. Google Maps/Dimas Febriyan)

Penat melihat kemacetan dan hiruk pikuk di ibu kota Jakarta? Nah, kamu bisa datang ke Sawah Segar Sentul untuk menikmati nuansa khas pedesaan. Tempat ini menawarkan suasana sejuk dan asri dengan udara segara dan hamparan sawah serta pepohonan hijau.

Terletak tidak jauh dari Curug Bidadari, Sawah Segar Sentul cocok untuk destinasi bersama keluarga dan teman. Tersedia gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai dan berkumpul sambil menikmati hidangan yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Jangan lewatkan juga mengelilingi area persawahan melalui jalan setapak yang telah disediakan untuk pengunjung. Untuk fasilitas juga termasuk lengkap. Tidak hanya gazebo dan jalan setapak, tersedia juga toilet, mushala, taman bermain anak, dan area parkir.

Alamat: Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor

Operasional : Setiap hari, pukul 09.00-18.00

Baca juga: Tempat Wisata Keluarga di Bogor Cocok Untuk Refreshing di Akhir Pekan

5. Anthology Café Sentul

Anthology Café Sentul dari luar (foto: coffeetimes.id)

Nah, kalau kamu punya rencana daycation atau weekend getaway bersama teman, wajib nih datang ke Anthology Café Sentul! Café yang Instagramable ini terletak di dalam kompleks Taman Budaya Sentul. Tempat ini tentunya cocok untuk menikmati secangkir kopi dan pemandangan danau indah bersama teman.

Cobalah pilih tempat di area outdoor lantai 2 yang jadi pilihan spot favorit pengunjung. Tempat ini menghadap langsung ke danau, pastinya seru untuk foto bersama. Apalagi, di pagi dan sore hari dengan sinar matahari yang berwarna keemasan.

Oh ya, jangan lewatkan untuk mencicipi hidangan yang ada dalam menu, mulai dari jajanan kue basah atau Red Velvet Latte. Lebih pilih teh dibandingkan kopi? Coba deh teh premium Royal Princes atau Sekar Kedhaton. Wah, jadi ingin coba, yah!

Alamat: Sentul City, Danau Teratai, Sentul, Bogor

Operasional: Rabu sampai Senin pukul 08.00-20.00

6. Finch Coffee & Kitchen

Interior Finch Coffee & Kitchen (foto: anakjajan.com)

Tempat wisata Sentul yang Instagramable berikutnya adalah Finch Coffee & Kitchen. Dengan konsep desain luar dengan nuansa industrial dan pepohonan rimbun, cocok untuk hang out dan foto-foto bersama teman dan keluarga.

Ruangan yang didominasi dengan kayu hangat berpadu dan tanaman gantung berwarna-warni akan menyambut pengunjung saat masuk. Tentunya, kamu bisa puas berfoto di setiap sudut café.

Selain itu, ada area outdoor yang juga cocok untuk berfoto dengan meja bar dan kursi tinggi menghadap taman. Jangan lewatkan juga menghirup udara segar sambil menikmati hidangan makanan dan minuman, seperti Ravioli, teriyaki, dan lainnya.

Alamat: Jalan Pakuan Sumur Batu, Babakan Madang, Sentul

Operasional: Senin-Minggu pukul 09.00-21.00

7. Taman Fathan Hambalang

View spektakular di Taman Fathan Hambalang (foto: Instagram/@tamanfathan_hambalang)

Ini dia salah satu tempat hangout di Sentul yang sangat Instagramable, Taman Fathan Hambalang. Tempat ini menawarkan view spektakular dengan hamparan Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan Gunung pancar.

Dengan panorama pegunungan dan hamparan hijau, bersantai di bangku-bangku berwarna putih tentu sangat menyenangkan. Bahkan, jika beruntung, kamu bisa menyaksikan lautan awan di pagi hari.

Tentu saja, view sunset di sore tak boleh dilewatkan, nih! Tidak itu saja, tarif masuknya pun terbilang murah, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 5 ribu saja! Begitu juga dengan sajian makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Untuk fasilitas, sudah tersedia area parkir, mushala, dan toilet.

Alamat: Bukit Hambalang, Sentul, Bogor

Operasional:  

Senin-Rabu & Jum’at, 09.00 – 21.00

Kamis, 09.00 – 17.30

Sabtu&Minggu, 09.00 – 21.30

Tempat wisata di Sentul yang Instagramable untuk daycation atau weekend getaway

Itu tadi 7 tempat wisata Instagramable di Sentul yang bisa jadi pilihan untuk menghabiskan libur akhir pekan. Menawarkan pemandangan asri dan udara segar serta jaraknya yang tidak jauh dari Jakarta, cocok untuk menyegarkan diri dari rutinitas sehari-hari. Jadi, kamu ingin mengunjungi yang mana? (ds3)