google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Ini Dia! Rekomendasi Mouse Wireless Pilihan Untuk Produktivitas Kamu

mouse wireless
Source : http://www.androidponsel.com

Tahukah kamu, untuk meningkatkan produktivitas kerja bisa dimulai dari hal yang paling sederhana untuk memberikan kenyamanan lebih. Salah satunya adalah mengganti koleksi periferal PC kamu dengan produk baru yang mengusung metode konektivitas nirkabel mulai dari keyboard, headphone, speaker, sampai mouse. Mouse wireless alias tanpa kabel penghubung saat ini semakin digemari pengguna komputer maupun laptop.

Dengan menggunakan mouse nirkabel, artinya akan berkurang pula satu periferal di atas meja kamu yang berpotensi memecah konsentrasi saat bekerja lantaran terganggu oleh kabel yang panjang dan sulit diatur.

Mouse nirkabel biasanya beroperasi dengan memanfaatkan transmisi Bluetooth, frekuensi radio (dongle USB), atau keduanya. Bahkan mouse nirkabel yang dilengkapi baterai tanam juga hampir pasti menyediakan konektivitas via kabel. Dengan begitu, pemilik mouse nirkabel mendapat hingga tiga pilihan konektivitas untuk menghubungkannya ke PC atau gadget kamu yang lain.

Melihat begitu banyaknya variasi produk yang diluncurkan oleh merek-merek terkenal, berburu mouse nirkabel di zaman sekarang menjadi tugas yang terbilang cukup mudah untuk diselesaikan. Meski demikian, kamu harus tetap cermat memilih mana mouse nirkabel yang banderol harganya sesuai dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Oleh karena itu, daftar mouse nirkabel terbaik ini hadir untuk memandu kamu.

ModelHarga
Xiaomi Mi Wireless MouseRp 79.000
Rexus Mouse Wireless Gaming Arka 107Rp 299.000
Logitech MX Master 2SRp 1.299.000
Microsoft Wireless Mouse 1850Rp 115.000
Logitech M590Rp 350.000
Razer Basilisk Ultimate (With Charging Dock)Rp 2.599.000


Xiaomi Mi Wireless Mouse

Mouse nirkabel pertama yang membuka daftar kita merupakan perangkat buatan Xiaomi. Secara desainnya boleh dibilang kurang menarik, tapi mouse dengan harga murah ini hadir dengan fitur-fitur meriah. Material dasarnya terbuat dari metal dan plastik dengan lapisan ABS pada permukaannya untuk cengkeraman yang lebih kesat. Bobotnya juga ringan hanya 70 gram dengan tingkat akurasi yang tinggi dengan sensor 1000 DPI.

Untuk menghubungkannya ke PC, tinggal colokkan dongle USB yang berfungsi sebagai penerima sinyal. Konektivitas frekuensi 2,4GHz memang lebih presisi dibandingkan lewat Bluetooth. Agar mouse wireless dapat menyala, kamu memerlukan satu baterai AA untuk ditanamkan ke dalam bodinya. Ada juga lampu indikator yang akan memperingatkan kamu jikalau baterai mulai kehabisan daya.


Rexus Mouse Wireless Gaming Arka 107

Dikenal sebagai brand periferal gaming lokal, Rexus memperkenalkan mouse nirkabel khusus gaming terjangkau. Rexus membenamkan sensor PMW3325 yang lazim dipakai di mouse murah, tapi tidak mengorbankan kualitas.

Kamu bisa menikmati konektivitas ganda berupa transmisi via dongle USB atau beralih ke mode kabel. Kabel penghubung yang digunakan oleh mouse ini adalah kabel Parcord yang dijamin fleksibel dan tidak mudah kusut.

Performanya untuk keperluan gaming juga oke dengan sensitivitas hingga 10.000 DPI dan polling rate 1GHz. Tentu saja sebagai periferal gaming, mouse nirkabel ini dapat memancarkan lampu RGB yang warna-warni. Di dalamnya sudah tersemat baterai 900 mAh, jadi kamu tak perlu beli baterai terpisah.


Logitech MX Master 2S

Mouse nirkabel populer ini bisa menjadi periferal produktivitas yang luar biasa lengkap. Desainnya apik dan menggaransi kenyamanan maksimal bagi penggunanya meski dipakai dalam jangka lama. Pada bodinya yang ergonomis terpasang dua scroll yang dapat kamu gulirkan untuk menggeser laman web atau dokumen panjang dari atas ke bawah atau kiri ke kanan secara efisien.

Logitech MX Master 2S menyediakan dua opsi konektivitas (Bluetooth Low Energy dan Unifying Receiver) dengan teknologi Easy-Switch dan Logitech FLOW yang memungkinkannya untuk menyalin-rekat dokumen atau berpindah-pindah di antara tiga perangkat. Mouse nirkabel ini dilengkapi baterai 5.00 mAh yang dapat kamu isi ulang dengan cepat serta mampu bertahan hingga 70 hari pemakaian pada kondisi penuh.


Microsoft Wireless Mouse 1850

Desainnya sangat sederhana dengan dimensi yang cukup berisi. Mouse nirkabel ini menganut desain ambidextrous yang artinya kamu dapat menggunakannya pada tangan kiri atau tangan kanan. Aspek paling menyenangkan dari mouse nirkabel terbaik ini adalah ketersediaan warnanya yang sangat beragam mulai dari merah muda, merah marun, hitam, ungu, sampai biru langit.

Untuk sekadar keperluan Office ringan, mouse nirkabel dari Microsoft ini lumayan andal untuk memenuhi kebutuhan kamu. Roda gulirnya responsif serta switch kliknya pun nyaman ditekan meski bukan bersifat silent (hening). Mouse ini terhubung dengan dongle USB yang saat sedang tidak kamu gunakan dapat disimpan pada slot di dalam bodinya.


Logitech M590

Jengah mendengar dentuman bunyi klik dari mouse yang seolah tiada hentinya? Mungkin sudah saatnya kamu beralih ke mouse Logitech yang satu ini. Fitur terpenting yang dimiliki mouse ini adalah switch khusus yang mampu meredam kebisingan saat mengklik hingga 90 persen. Fitur ini jelas akan sangat sangat diminati oleh pengguna yang menyukai keheningan.

Pada samping area ibu jari diberikan dua tombol yang berfungsi untuk memaju-mundurkan laman web. Kamu pun dapat mengubah fungsinya di kemudian waktu dengan mengunduh software Logitech Option.

Mouse nirkabel terjangkau ini juga punya fitur Logitech FLOW berkat konektivitas gandanya (Bluetooth LE dan USB dongle). Logitech M590 menyerap energi dari satu buah baterai AA yang diklaim dapat bertahan sampai 24 bulan.


Razer Basilisk Ultimate (With Charging Dock)

Mouse nirkabel flagship ini siap memberi pengalaman gaming paripurna dengan sensor optikal Razer Focus+ serta teknologi HyperSpeed Wireless melalui transmisi frekuensi radio dari USB receiver. Membuat kamu jadi tidak sadar bahwa kamu sedang menggunakan mouse nirkabel.

Desainnya kokoh dan ergonomis dengan bobot bersih (hanya mouse) 107 gram saja. Pengguna grip Claw atau Palm pasti akan merasa seperti “di rumah” jika bermain dengan senjata rahasia ini. Mouse gaming ini menyediakan 11 tombol yang semuanya dapat kamu program ulang melalui software Razer Synapse 3.

Kamu bisa menyimpan hingga lima profil pengaturan pada mouse ini untuk kemudian diaktifkan sesuai dengan game yang kamu mainkan. Fitur Razer Chroma RGB juga dibawa ke mouse gaming ini. Tapi ingat, daya tahan baterainya akan berkurang sangat drastis kalau kamu bermain dengan menyalakan fitur ini secara terus menerus.