google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Inilah Lokasi Vaksinasi Covid-19 Pfizer Khusus di Ibukota Jakarta

Daftar lokasi vaksinasi pfizer di DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah membuka pendaftaran untuk masyarakat mengikuti program vaksinasi Covid-19 Pfizer. Berdasarkan rilis berita di laman resmi Kementerian Kesehatan RI, vaksin Pfizer dengan merek COMIRNATY ini telah tiba di Indonesia dan juga nantinya vaksin tersebut diperuntukkan masyarakat umum yang belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara gratis.

Untuk tahapan awal, vaksin ini akan diprioritaskan bagi masyarakat umum di wilayah Jabodetabek dikarenakan sistem logistik yang begitu kompleks jika dibandingkan dengan jenis vaksin yang lainnya. Vaksin ini pun harus disimpan dalam tempat suhu rendah sekitar minus 90 derajat celcius sampai dengan minus 60 derajat celcius.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun menyatakan bahwa ada sebanyak 16 titik lokasi untuk vaksinasi Covid-19 Pfizer. Berikut ini adalah beberapa lokasi beserta alamat penyuntikkan vaksin Covid-19 Pfizer di Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan juga Jakarta Utara.

  • Puskesmas Kecamatan Johar Baru di Jakarta Pusat

Puskesmas ini berlokasi di jalan Mardani Raya Nomor 36, RW 5, Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, kode pos 10560. Puskemas yang ada di sini pun dapat langsung Anda hubungi melalui kontak telepon di 021 – 4256443.

Untuk bisa mendapatkan vaksinasi di puskesmas Johar Baru ini, calon peserta wajib melakukan pendaftaran vaksin Covid-19 Pfizer yang sekarang dapat dilakukan melalui aplikasi JAKI atau pun melalui link yang sudah tertera dengan syarat harus daftar satu hari sebelum pelaksanaan.

Sementara itu, vaksinasi akan diberlakukan pada hari Senin hingga Jumat dari jam 8 pagi sampai 12 siang. Call center yang bisa langsung dihubungi oleh calon peserta adalah 0851 – 5944 – 6443 hanya untuk jam kerja saja.

  • Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading di Jakarta Utara

Puskesmas kecamatan kelapa gading ini teralamat di jalan Pelepah Elok Blok HF 7, Rt 4/ Rw 7, Kelapa Gading, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta, kode pos 14240. Sementara itu juga, calon peserta dapat langsung menghubungi petugas puskemas melalui nomor telepon di 021 – 45853300.

  • Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Family di Jakarta Utara

Rumah Sakit Ibu dan Anak Family ini beralamat lengkap di jalan Pluit Mas I nomor 5A, Rt 1/ Rw 18, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta, dengan kode pos 14450. Rumah sakit ini juga bisa langsung Anda hubungi melalui kontak telepon di 021 -6695066.

Kuota dari penyuntikan vaksi Covid-19 Pfizer ini adalah 30 peserta dalam sehari. Calon peserta pun dapat langsung daftar online dari dalam aplikasi JAKI. Untuk jadwal pelaksanaan bulan Agustus ini adalah di hari Selasa dan Kamis tepat di jam 9 pagi hingga 12 siang. Sementara untuk jadwal di bulan September masih menyesuaikan.

  • Rumah Sakit Umum Daerah Tugu Koja di Jakarta Utara

Rumah sakit umum ini terletak di jalan Walang Permai nomor 39, Rt 6/ Rw 12. Tugu Utara, Kecamatan Koja, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta, dengan kode pos 14260. RSUD Tugu Koja bisa langsung Anda hubungi melalui nomor telepon di 021 – 26061110 atau bisa juga dari email rsudtugukoja@jakarta.go.id.

  • Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Puri Indah di Jakarta Barat

Rumah Sakit Puri Indah ini berlokasi di jalan Puri Indah Raya Blok S2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat, DKI Jakarta, dengan kode pos 11610. Rumah sakit ini pun sudah menyediakan kontak telepon yang bisa dihubungi melalui 021 – 25695200 atau pun email di cr.puriindah@rspondokindah.co.id.

Untuk mendaftar sebagai peserta penerima vaksinasi Covid-19 Pfizer di rumah sakit ini, Anda dapat langsung melakukan registrasi peserta secara online melalui link berikut ini bit.ly/RSPIPurivaksinpfizer.

Inilah Syarat Wajib Calon Peserta Penerima Vaksinasi Covid-19 Pfizer

Vaksin Covid-19 Pfizer ini dikhususkan bagi seluruh masyarakat berumur di atas 12 tahun dan sebelumnya belum pernah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Pendaftarannya hanya berlaku untuk WNI dengan KTP DKI Jakarta atau pun yang berdomisili di DKI Jakarta hanya perlu membuktikannya dengan surat keterangan langsung dari RT.

Vaksin Covid-19 Pfizer ini dapat langsung diberikan kepada ibu hamil dan yang menyusui dengan catatan usai kandungannya sudah mencapai 13 minggu, idealnya adalah sekitar 13 minggu hingga 33 minggu, dengan tekanan darah normal. Tidak sedang memiliki gejala atau pun keluhan pre eklampsia dan juga tidak tengah menjalani pengobatan tertentu.

Sementara itu juga, untuk masyarakat umum yang memiliki riwayat penyakit komorbid atau pun penyakit bawaan, diharapkan untuk membawa surat rekomendasi langsung dari dokter spesialis yang menanganinya. Ketika vaksinasi berlangsung pun, seluruh pesertanya wajib menunjukkan KTP dan KK serta wajib pula membawa foto kopi keduanya.