Inilah Nilai Transfer Yang Dipasang Barca untuk Memphis Depay

Memphis Depay
Barcelona pasang harga murah untuk lego Memphis Depay.

cr photo: FC Barcelona Noticias.

Barcelona serius ingin melego sosok Memphis Depay musim panas ini, demi merealisasikannya, Barca sudah mematok harga untuk sang pemain. Depay memang sempat bersinar di awal awal kedatangannya di Barca, maka dari itu harga jualnya juga sempat tinggi. Akan tetapi belakangan demi membuatnya bisa dijangkau oleh banyak tim, Barca nampaknya menurunkan nilai transfernya. Salah satu klub yang menunggu momen ini adalah Arsenal yang diyakini tertarik datangkan Depay.

Nasib Memphis Depay bersama Barcelona sepertinya memang akan segera ditentukan musim panas ini. Rumor kepindahannya sendiri sudah tersiar sejak beberapa bulan lalu. Ini cukup ironis, karena awalnya Depay disebut sebut akan bisa bersinar di Barca. Ia didatangkan Barca pada musim panas tahun lalu, ketika itu pelatih Barca masih seorang Ronald Koeman. Sebagai sesama warga Belanda, Koeman begitu mengandalkan Depay, dan memang Depay tak mengecewakan kepercayaan itu dengan tampil sebagai salah satu mesin gol Barca.

Akan tetapi nasibnya mulai terombang ambing ketika Koeman mundur dari jabatannya sebagai pelatih Barca, kemudian disusul dengan cedera yang ia alami. Pelatih Xavi Hernandez, sebagai pengganti Koeman tak memberikan banyak kesempatan pada Depay. Pasalnya, ketika Xavi datang, Barca juga pas sekali mendatangkan tiga pemain bertipikal ofensif dari EPL yang ternyata langsung nyetel. Maka tak heran kemudian, akhir musim ini dinilai akan jadi musim Depay membela Barcelona.

Arsenal Tertarik Gaet Depay

Dengan kualitas yang ia miliki, tak sulit bagi Depay untuk bisa mendapatkan tim baru yang meminatinya. Belakangan ada Arsenal yang dikabarkan tertarik untuk bisa mendatangkan punggawa Timnas Belanda tersebut. Arteta sebagai pelatih Arsenal menyukai gaya bermain Depay yang nampaknya memang akan cocok dengan skema yang dijalankan pelatih asal Spanyol tersebut.

Di satu sisi, Arsenal sendiri memang musim depan hampir dipastikan akan alami krisis pemain depan apabila tak mendatangkan punggawa anyar. Alexandre Lacazette diyakini akan hengkang, sedangkan Aubameyang juga akan dipermanenkan Barcelona, belum lagi nama Nicolas Pepe yang sudah jarang sekali dimainkan. Otomatis Arsenal hanya miliki Eddie Nketiah di depan dan itu jelas tak cukup pasalnya, The Gunners butuh kedalaman skuad karena musim depan mereka akan kembali berlaga di kompetisi Eropa.

Depay jelas tak akan kesulitan beradaptasi bila jadi gabung Arsenal. Karena atmosfer Liga Inggris sudah pernah ia rasakan saat bermain untuk Manchester United.

Nilai Transfer Depay

Kans The Gunners sendiri untuk bisa mendatangkan Depay tak akan menemui jalan terjal sepertinya. Ini dikarenakan menurut laporan Sports, Barca sudah mengonfirmasi akan melepas sang pemain. Selain itu, manajemen Arsenal juga tak harus khawatir terkait biaya transfer. Manajemen Barca sudah menurunkan nilai transfer Memphis Depay menjadi lebih terjangkau, yaitu 20 juta euro saja.

Bahkan nilai itu sedianya masih bisa dinego oleh Arsenal ataupun tim lain yang menginginkannya. Disinyalir keputusan Barca ini diambil karena kontrak Depay hanya tersisa satu musim saja. Alhasil, daripada kehilangannya dengan cuma cuma, Barca memilih melegonya musim panas ini, karena setidaknya mereka masih akan mendapatkan uang hasil penjualan sang pemain.

Barca sendiri memang membutuhkan dana tambahan, karena mereka masih dalam usahanya mendatangkan Robert Lewandowski, di mana harga sang striker Polandia ternyata cukup tinggi. Selain melego Depay, ada beberapa pemain yang siap dilepas Barca, seperti Samuel Umtiti, Clement Lenglet, sampai dengan Philippe Coutinho yang baru saja berhasil dilego ke Aston Villa.