google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Inter Milan Coba Datangkan Donny van de Beek

Donny van de Beek
Inter Milan incar Donny van de Beek untuk berjaga jaga bila Christian Eriksen pensiun.

cr photo: SetanMerah.net

Raksasa Italia, yakni Inter Milan dikabarkan tengah mengincar gelandang Manchester United, yaitu Donny van de Beek. Pemain berkebangsaan Belanda itu rencananya akan dijadikan Inter sebagai pengganti dari Christian Eriksen yang belum lama ini alami masalah pada jantungnya. Sempat beredar kabar bahwa Eriksen kemungkinan bisa saja tak bisa melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola. Maka dari itu, manajemen Inter nampaknya mempersiapkan kemungkinan terburuk tersebut dengan mencari sosok pengganti. Lalu munculan nama Donny van de Beek yang rencana akan dijadikan sebagai pengganti Eriksen.

Sosok Christian Eriksen sendiri memang sempat mengalami kejadian yang sangat tak mengenakan. Di mana ia tiba-tiba terjatuh di tengah laga saat membela timnas Denmark. Kejadian itu terjadi tepatnya saat laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020 yang pertemukan Denmark dengan Finlandia. Eriksen yang ketika itu hendak menerima bola, tiba-tiba saja jatuh dan tak sadarkan diri. Tim medis pun kala itu langsung melakukan penanganan cepat untuk menyelamatkan Eriksen. Situasi sempat tegang kala itu, namun akhirnya dengan kesigapan semua pihak yang terlibat, Eriksen bisa tertolong.

Setelah kejadian tersebut, Eriksen langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan medis lebih lanjut. Sampai saat ini kondisinya terus membaik, dan bahkan dalam laporan terbaru dari beberapa sumber mengatakan bahwa Eriksen sudah keluar dari rumah sakit.

Selama Eriksen menjalani perawatan di rumah sakit, beberapa pihak lantas memprediksi nasib Eriksen ke depannya sebagai pesepakbola. Beberapa ahli medis ada yang mengatakan bahwa sebaiknya Eriksen memikirkan untuk pensiun dini melihat akan kesehatannya. Akan tetapi ada juga yang mengatakan bahwa Eriksen bisa tetap bermain dengan memasang alat picu jantung kecil ke dalam tubuhnya. Sementara dari kubu Inter Milan, sebagai klub tempat Eriksen bermain, nampaknya mereka sudah mempersiapkan kemungkinan terburuknya.

Inter Milan Bidik Donny van de Beek dari Manchester United

Inter sendiri sebenarnya memang tak ingin kehilangan salah satu gelandang terbaiknya tersebut. Apalagi mereka juga baru saja mendapatkan impact besar akan kehadiran Eriksen, yakni gelar juara Serie A musim 2020-2021. Oleh karena itu Inter Milan tetap memberikan dukungan penuh untuk kesembuhan pemain berjuluk The Danish Magician tersebut. Walau demikian, manajemen juga sepertinya tetap mempersiapkan segalanya untuk hal terburuk.

Berjaga jaga apabila Eriksen akan memilih pensiun dini, Inter pun tengah mencari penggantinya. Lalu munculan satu nama, yakni Donny van de Beek. Gelandang berkebangsaan Belanda tersebut saat ini menjadi bagian dari klub Liga Inggris, Manchester United. Menurut laporan dari Calciomercato, Van de Beek rencananya akan dijadikan pengganti apabila Eriksen benar benar memilih pensiun.

Sosok Van de Beek sendiri bisa dibilang tak mengalami musim pertama yang baik bersama Manchester United. Didatangkan dari Ajax Amsterdam, Van de Beek sayangnya lebih banyak duduk di bangku cadangan. Adaptasi yang lamban membuat dirinya memang sulit mengeluarkan potensi terbaiknya di Old Trafford. Tak mengherankan memang di bursa transfer musim panas ini, sosoknya sering dirumorkan ingin meninggalkan MU demi menit bermain dan mempertahankan posisinya di tim nasional Belanda.

Inter sendiri bisa saja memanfaatkan hubungan dekat mereka dengan Manchester United untuk menggoda Van de Beek. Pasalnya, belakangan ini Inter sering mendapatkan pemain pemain berkelas dari United. Dari mulai Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Matteo Darmian, hingga Alexis Sanchez datang menyebrang dari MU ke Inter. Bukan sekedar datang, belian belian Inter dari United juga terbilang mendatangkan hasil positif, di mana biasanya pemain yang underperform bersama MU akan kembali garang saat berpindah ke Inter Milan.