google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Inter Milan Tunjuk Simone Inzaghi untuk Gantikan Conte

Simone Inzaghi
Antonio Conte mundur, Inter Milan selangkah lagi dapatkan Simone Inzaghi sebagai pelatih anyar.

cr photo: Sempre Inter

Inter Milan nampaknya kian dekat meresmikan kedatangan Simone Inzaghi sebagai pelatih anyar mereka untuk musim depan. Saudara kandung Filipo Inzaghi tersebut datang ke Inter Milan untuk menggantikan sosok Antonio Conte yang memutuskan mundur di akhir musim ini. Banyak kabar beredar bahwa bersama Inter, Inzaghi dikontrak untuk tiga musim ke depan. Hadirnya sosok Inzaghi ini sebenarnya cukup mengejutkan karena Inter sedianya lebih sering dihubung hubungkan oleh eks pelatih Juventus, yaitu Massimiliano Allegri.

Kontrak dari Inzaghi sendiri bersama Lazio sebenarnya akan segera pada bulan Juni tahun ini. Oleh karena itu, manajemen Lazio sudah menyiapkan perpanjangan kontrak selama tiga tahun hingga tahun 2024 mendatang. Bahkan kesepakatan antara pihak klub dan Inzaghi sendiri menurut laporan Football Italia sudah hampir tercapai setelah Inzaghi melakukan pertemuan dengan petinggi Lazio seperti Direktur Olahraga, Igli Tare, dan sang Presiden klub, yaitu Claudio Lolito. Akan tetapi pada kenyataannya sampai kini Inzaghi belum mengonfirmasi diri akan bertahan di klub Elang Ibukota.

Di saat yang hampir bersamaan kemudian pihak Inter Milan datang kepada Inzaghi. Inter yang tengah mencari sosok pengganti Antonio Conte yang mundur akhir musim ini langsung menawarkan kontrak kepada Inzaghi. Bahkan demi bisa menggaet pelatih berkebangsaan Italia itu, pihak Nerazzuri berani memberikan gaji lebih besar dari yang Inzaghi dapatkan bersama Lazio. Datangnya Inter sendiri untuk menggaet Inzaghi tak terlepas dari kegagalan mereka mendekati pelatih pelatih top, sehingga manajemen memilih Inzaghi sebagai kandidat yang cukup realistis untuk didapatkan.

Inter Milan Tertarik pada Simone Inzaghi

Apa yang ditawarkan oleh Inter ini kemudian membuat Inzaghi nampak bingung harus memilih bertahan atau hengkang. Inter memang diketahui menawarkan durasi kontrak yang sama seperti Lazio, akan tetapi gaji yang mereka tawarkan jumlahnya sekitar dua kali lipat dari gaji yang diberikan oleh Lazio. Walaupun gaji Inzaghi di kontrak anyarnya bersama Lazio sendiri sebenarnya sudah mengalami peningkatan dibandingkan dengan besaran gajinya di musim musim sebelumnya. Tawaran Inter jelas akan sangat sulit ditolak Inzaghi apalagi Inter sendiri akan memberikan Inzaghi kans mentas di ajang UCL musim depan sebagai pelatih.

Dikabarkan Inzaghi akan diberikan gaji sebesar 4 juta euro per musimnya oleh Inter ditambah dengan 1 juta euro sebagai bonusnya. Akan berpredikat sebagai pelatih dari klub juara bertahan dan menjadi pelatih tim sekaliber Inter juga akan sangat bermanfaat bagi Inzaghi serta akan mempercantik CV-nya sebagai seorang pelatih.

Lebih lanjut lagi setelah melalui perbincangan, akhirnya Inter dan Inzaghi dikabarkan sudah mencapai kata sepakat. Salah satu jurnalis kenamaan, yaitu Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Inzaghi sendiri sudah menyetujui apa yang ditawarkan Inter Milan. Konfirmasi terkait kedatangan Inzaghi pun nampaknya hanya tinggal menunggu waktu dilakukan kubu Inter Milan. Situasi ini dipastikan akan membuat kubu Lazio patah hati. Pasalnya selama Inzaghi melatih, Lazio menjelma menjadi tim yang diperhitungkan di Italia, sehingga manajemen sebenarnya sangat berharap Inzaghi bertahan.

Kiprah Simone Inzaghi bersama Lazio

Karir Inzaghi sendiri bersama Lazio bisa terbilang cukup baik. Resmi menjadi pelatih Biancoceleste di tahun 2016, Inzaghi membuat Lazio menjelma menjadi tim yang kini cukup diperhitungkan di Italia. Lazio sukses kembali berhasil mencicipi turnamen Liga Champions di bawah asuhan Inzaghi setelah terakhir kali bermain tahun 2002. Bahkan saat itu bersama Inzaghi, Lazio mampu melaju hingga babak 16 besar sebelum akhirnya digugurkan Bayern Munchen. Dua trofi pun sukses diberikan Inzaghi selama hampir lima tahun melatih Lazio, yakni trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia.