google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Intip yuk Rumah Jokowi di Solo yang Sederhana

Sebagai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau akrab disapa dengan Jokowi dikenal karena kesederhanaannya baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kepemimpinannya. Dapat dilihat juga pada tempat tinggalnya di Solo yang memiliki gaya arsitektur tradisional khas jawa dan tidak banyak variasi.

Berikut tampilan rumah Jokowi yang berada di Solo, Jawa Tengah :

Inspirasi Hunian Tradisional Klasik ala Rumah Jokowi di Solo

  1. Semua di Mulai dari Mengontrak

Dulu sebelum Jokowi belum menjabat sebagai presiden, beliau tinggal di rumah atau tempat tinggal kontrakan. Rumahnya dulu hanya dilengkapi dengan dua kamar mandi dan satu kamar tidur.

2. Lingkungan Rumah yang Sangat Asri

Rumah atau tempat tinggal Jokowi berada di lahan seluas 700 meter persegi, di perumahan yang sangat nyaman dan asri. Beliau memanfaatkan tanah yang seluas itu untuk menanam berbagai macam tanaman di halaman depan maupun di halaman belakang rumah Bapak Joko Widodo.

3. Rumah di Solo Tidak Banyak Perabotan

Meskipun rumah atau tempat tinggal Presiden RI ini sudah luas tetapi beliau tetap menerapkan kesederhanaan di dalam rumah. Dengan perabotan yang tidak terlalu banyak, hanya perabotan yang diperlukannya saja.

4. Banyak Furniture Kayu Tradisional

Sebelum Joko Widodo menjabat sebagai Presiden, beliau dulu merupakan pengusahan mebel dan furniture kayu yang sangat sukses di Kota Solo. Tidak heran jika di rumah atau tempat tinggalnya terdapat furniture kayu – kayu tradisional yang mewah.

5. Corak Lantai Turut Mempengaruhi Nuansa Klasik Rumah Joko Widodo

Kesan klasik rumah atau tempat tinggal Presiden Joko Widodo juga terpancarkan dari corak lantainya. Beliau menggunakan corak yang unik seperti corak batik. Ini bisa jadi inspirasi kalian dalam memilih corak lantai yang unik. Jadi tidak hanya menggunakan lantai polos saja, lantai yang bercorak pun juga bisa.

6. Lukisan untuk Menambah Sentuhan Modern

Di dalam rumah atau tempat tinggal Joko Widodo juga dilengkapi dengan lukisan beraliran modern sebagai hiasannya. Adanya lukisan ini menambah warna dalam rumah atau tempat tinggal beliau. Lukisannya pun sesuai dengan gaya konsep yang klasik.

7. Ada Kolam Renang yang Cukup Besar

Ternyata rumah atau tempat tinggal Jokowi juga memiliki kolam renang yang cukup besar. Walaupun begitu, kolam renang ini jarang digunakan karena beliau lebih sering di Jakarta dan baru digunakan lagi jika keluarga besar Presiden berlibur ke Kota Solo.