google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Italia Sukses Libas Ceko Dalam Laga Uji Coba

Italia vs Ceko
Tampil solid, Italia sukses libas habis Ceko dalam laga uji coba jelang Euro 2021.

cr photo: Football Italia

Kemenangan besar berhasil diraih Tim Nasional Italia ketika bersua Ceko dalam pertandingan uji coba jelang gelaran Euro 2020. Tampil di markasnya sendiri, Italia turun dengan skuad terbaik mereka di laga ini. Pelatih Roberto Mancini nampak tak mau meremehkan sang lawan. Ditambah lagi di laga uji coba ini ia ingin mengetahui seberapa tangguh skuad yang ia miliki. Di sepanjang jalannya pertandingan, Gli Azzuri tampil cukup baik dengan mendominasi permainan atas Ceko. Alhasil di akhir pertandingan, Italia berhasil mengamankan kemenangan di laga ini lewat skor cukup telak, yakni 4-0.

Gol gol kemenangan skuad berjuluk Gli Azzuri ini masing masing dilesakkan oleh Ciro Immobile, Nicolo Barella, Lorenzo Insigne, dan Domenico Berardi. Statistik laga sendiri memperlihatkan betapa mendominasinya Italia di pertandingan kali ini. Di mana mereka mencatatkan penguasaan cukup tinggi, yakni 63 persen berbanding 37 persen milik tim tamu. Jumlah tembakan yang dilepas Italia juga lebih banyak, yakni mencapai 17 tembakan dengan 7 di antaranya on target. Sedangkan Ceko hanya membuat 9 tembakan dengan tak ada satupun yang berhasil mengarah ke gawang.

Hasil positif ini menjadi suntikan tambahan yang akan menambah kepercayaan diri skuad Italia jelang gelaran Euro 2020, bulan Juni ini. Pada ajang Euro nanti, Italia ada di Grup A tergabung bersama Swiss, Turki, dan Wales. Sedangkan bagi Ceko, kekalahan ini menjadi bahan evaluasi bagi sang pelatih untuk memperbaiki kualitas skuad mereka jelang gelaran Euro dimulai. Ceko sendiri di Euro nanti masuk ke Grup C bersama Inggris, Kroasia, dan Skotlandia.

Rangkuman Pertandingan

Tim Nasional Italia menjamu Ceko di Stadion Renato Dall’Ara dalam pertandingan ujicoba jelang bergulirnya Euro 2020. Bertindak sebagai tuan rumah, Italia menampilkan permainan agresif sejak babak pertama dimulai. Tak mengherankan karena mereka memang turun dengan susunan pemain terbaiknya demi bisa mengamankan kemenangan di pertandingan ini.

Serangan demi serangan yang dilancarkan pasukan Roberto Mancini sukses berbuah gol saat babak pertama memasuki menit ke-23. Ciro Immobile berhasil memanfaatkan kelengahan para defender Ceko untuk melesakkan gol pembuka yang sementara membawa Italia memimpin dengan skor 1-0.

Sudah unggul satu gol, Italia kian gencar menyerang pertahanan sang tamu. Sampai pada akhirnya di menit akhir babak pertama, yakni tepat di menit ke-42, Italia sukses menambah gol mereka. Jorginho sukses memberikan assist yang memudahkan Nicolo Barella melesakkan gol yang sukses gandakan keunggulan Italia menjadi 2-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, pertandingan masih menjadi milik Italia. Sang tuan rumah masih sangat mendominasi dengan terus mengurung Ceko di area permainannya sendiri. Ceko sendiri di babak kedua ini sebenarnya berusaha bermain lebih agresif, namun mereka kerap kesulitan menghadapi lini tengah Italia yang solid.

Pada pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-66 Italia sukses memperbesar keunggulan mereka. Ciro Immobile yang sebelumnya mencetak gol kali ini berhasil mencatatkan assist yang disambar oleh Lorenzo Insigne menjadi gol. Lesakkan kapten Napoli itu berhasil menjauhkan keunggulan Italia kini menjadi 3-0.

Sama seperti Immobile, setelah mencetak gol tak lama kemudian Insigne juga turut mencatatkan assist. Tepat di menit ke-73, assist Insigne berhasil membuat Domenico Berardi ikut serta dalam pesta gol ini. Aksi pemain kawakan milik klub Sassuolo itu sukses genapkan keunggulan Italia menjadi 4-0. Sampai babak kedua berakhir skor tak berubah tetap 4-0 untuk kemenangan Italia.

Susunan Pemain Italia vs Ceko

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola, Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli, Domenico Berardi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

Ceko (4-2-3-1): Jiri Pavlenka, Jan Boril, Jakub Brabec, Ondrej Celustka, Vladimir Coufal, Vladimir Darida, Alex Kral, Jakub Jankto, Antonin Barak, Lukas Masopust, Michael Krmencik.