google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Jack Grealish Resmi Gabung Manchester City

Jack Grealish
Manchester City resmi dapatkan Jack Grealishh dari Aston Villa.

cr photo: Birmingham Mail

Teka teki masa depan Jack Grealish akhirnya terjawab sudah, bintang Aston Villa tersebut resmi akan berseragam Manchester City musim depan. Sebelumnya kabar mengenai hengkangnya sang pemain dari Aston Villa memang sudah berhembis cukup kencang. Akan tetapi belum ada klub yang secara terang terangan tengah mendekati Grealish. Sampai pada akhirnya City muncul sebagai tim paling serius yang menginginkan jasa bintang Inggris tersebut. Tanpa melewati proses negosiasi yang panjang, Grealish pun akhirnya merapat ke skuad The Citizens. Manajemen Manchester Biru butuh dana tidak sedikit untuk mengikat Grealish di musim panas ini.

Kabar mengenai kepindahan sang pemain ini sudah diumumkan langsung oleh manajemen Manchester City sendiri di laman resmi mereka, pada hari Jumat (6/8/2021) dini hari waktu Indonesia. Manchester City dikabarkan harus menggelontorkan dana mencapai 100 juta poundsterling untuk menebus Grealish dari Aston Villa. Bersama pasukan The Blue Moon Rising, Grealish mendapat kontrak jangka panjang, yakni selama 6 tahun. Itu artinya Grealish akan membela Manchester City sampai tahun 2027 mendatang. Grealish akan mengenakan nomer spesial di Manchester City, yakni nomor punggung 10.

Dengan kedatangan Grealish ini, City akhirnya menunjukkan taringnya di lantai transfer pemain musim panas tahun ini. Sebelumnya sang raksasa Inggris itu memang nampak kalem kalem saja dalam perburuan pemain, bahkan mereka justru melepas pemain andalannya, yakni Sergio Aguero. Kedatangan Grealish ini juga akan menambah kedalaman skuad The Citizens yang baru saja ditinggal Aguero. Masuknya Grealish kemungkinan musim depan Guardiola akan lebih sering mengenakan strategi false 9. Kecuali apabila Pep akhirnya lebih memilih Gabriel Jesus untuk bermain reguler.

Jack Grealish Butuh Tantangan Baru

Semenjak bersinar musim lalu bersama Aston Villa, nama Jack Grealish memang sudah membuat klub klub besar Inggris tertarik. Bahkan Manchester United hampir dua musim lalu menjadikan Grealish sebagai target utama mereka sebelum akhirnya sang Setan Merah berhasil mendapatkan Bruno Fernandes. Grealish sendiri memang tampil apik menjadi nyawa permainan selama membela Villa.

Bersama Villa beberapa prestasi Grealish di antaranya adalah sukses antarkan pasukan berjuluk The Villans itu kembali promosi ke Liga Premier Inggris dua musim lalu. Kemudian ia juga sukses menyelamatkan Villa dari ancaman degradasi saat menjalani musim perdananya sebagai tim promosi. Yang terbaru di musim 2020-2021, Grealish tampil apik sepanjang musim untuk membantu Villa menembus posisi 10 besar klasemen akhir Liga Inggris. Sayangnya memang musim lalu Grealish sedikit sering bermasalah dengan cedera.

Kendati demikian, hal tersebut sama sekali tak membuat permainan sang pria asal Inggris itu menurun. Bersama timnas Inggris Grealish juga beberapa waktu lalu sukses melaju sampai dengan babak final sebelum dikalahkan Italia. Pada ajng Euro sendiri Grealish berhasil mencatatkan satu gol dan satu assist. Bersama City jelas Grealish akan menjalani petualangan baru dan tantangan baru. Apalagi musim depan City akan tetap bermain di Liga Champions, ajang yang sangat diidam idamkan para pemain sepak bola dunia.

City Kian Jadi Ancaman di Inggris

Masuknya sosok Jack Grealish jelas akan menambah kualitas skuad Pep Guardiola. Meski sudah terbilang mewah, hadirnya sang pria Inggris jelas akan menambah kualitas skuad City menjadi jauh lebih menakutkan. Kemungkinan di Inggris, City masih akan menjadi salah satu kontender terkuat dalam perburuan gelar. Namun bukan mustahil juga City bisa berbicara lebih banyak di kancah Eropa musim depan.