Jadon Sancho Mulai Didekati Klub Liga Arab Saudi

Jadon Sancho
Bermasalah dengan Erik Ten Hag, Jadon Sancho sedang dilirik klub Arab Saudi.

cr photo: Daily Express.

Nasib Jadon Sancho bersama Manchester United berpeluang berakhir musim panas ini, usai ada satu klub Arab Saudi yang berusaha mendatangkan sang pemain. Seperti yang diketahui, pekan ini media media olahraga cukup diramaikan dengn friksi yang terjadi antara Jadon Sancho dan pelatihnya sendiri di Manchester United, yaitu Erik Ten Hag. Persoalan ini belum selesai, tetapi kabarnya Sancho kini dihadapkan dengan skorsing atas tindakannya tersebut. Melihat kans yang cukup baik, salah satu klub Arab Saudi dikabarkan mulai mendekati Sancho untuk membuka kemungkinan akan mendatangkan sang pemain di deadline transfer musim panas area Arab Saudi.

Nama Jadon Sancho belum lama ini menjadi hedline di banyak media olahraga di seluruh dunia. Hal tersebut terjadi usai tindakannya yang dinilai kurang baik. Awal permasalahannya adalah ketika Manchester United dikalahkan tuan rumah Arsenal dengan skor akhir 3-1. Setelah laga selesai, Erik Ten Hag yang lakukan interview ditanya mengenai absennya Jadon Sancho di skuad MU, bahkan sang pemain tak terlihat di bangku cadangan. Ten Hag kala itu hanya mengatakan bahwa sang pemain tidak menampilkan level permainan yang sesuai standar tim saat sesi latihan jadi ia tidak membawanya.

Sayangnya, alih alih introspeksi diri akan hal tersebut, Sancho yang merasa sudah memberikan yan terbaik di sesi latihan malah seolah membalas pernyataan tersebut dengan opini yang bertentangan. Lewat akun sosial media miliknya, Sancho menampik ucapan Ten Hag dan meminta orang orang untuk tidak mempercayai apa saja yang dikatakan di media. Hal ini membuat hubungannya dengan Ten Hag jelas memburuk, kabar terbaru menyebut Sancho akan segera diskos akan tindakannya ini. Sementara itu kabar lain mengatakan ia tengah didekati klub Arab Saudi.

Jadi Target Klub Arab Saudi

Salah satu jurnalis lokal bernama Rudy Galletti, melaporkan bahwa hubungan buruk yang kini dialami Jadon Sancho dengan sang pelatih membuat masa depannya terancam. Kini sosoknya sedang dalam incaran salah satu klub Arab Saudi. Meskipun tidak disebutkan klub mana yang tertarik, yang jelas menurut Galletti, mereka akan coba memanfaatkan situasi kisruh antara Sancho dengan Ten Hag untuk mensukseskan transfer ini.

Klub tersebut diyakini merupakan salah satu klub besar Arab Saudi dengan kekutan finansial yang baik, sehingga mereka berani mengontak Sancho yang kontraknya bersama MU tersisa masih panjang. Lebih lanjut bahkan mereka dikabarkan sudah mengontak perwakilan MU untuk membahas transfer ini. Kubu MU sendiri kini dikabarkan sedang coba mempelajari tawaran yang dilancarkan oleh pihak Arab Saudi.

Sampai saat ini klub klub Arab Saudi memang masih aktif melakukan belanja dan jual pemain di bursa transfer. Hal tersebut bisa terjadi karena khusus Arab Saudi, bursa transfer baru akan ditutup tanggal 7 September tepat tengah malah waktu setempat. Oleh sebab itulah, karena ini sudah masuk deadline day, pihak Arab yang menginginkan Sancho berusaha bergerak cepat untuk menyelesaikan transfernya.

Siap Dilepas

Sementara itu pihak Manchester United sendiri agaknya sangat terbuka untuk melepas Jadon Sancho musim panas tahun ini. Pasalnya setelah evaluasi, agaknya Sancho tak banyak memberi kontribusi meski diboyong dengan harga yang tinggi. Selain itu, friksinya dengan Ten Hag juga dikhawatirkan akan membuat buruk situasi ruang ganti United yang kini sedang berusaha memperbaiki diri di awal musim.

Ditambah lagi, Sancho memiliki gaji yang sangat besar bahkan ia merupakan pemain dengan gaji tertinggi saat ini usai David de Gea pergi. Gaji Sancho dianggap cukup memberatkan manajemen, jadi akan sangat melegakan neraca keuangan tim apabila ia bisa diboyong klub lain secara permanen.