Jalen Brunson Buat Rekor Serupa Milik Michael Jordan di Babak Playoff NBA

Sosok Jalen Brunson menjadi salah satu pemain yang sangat bersinar di NBA musim ini, dan belum lama ia juga mencatatkan rekor apik yang sebelumnya hanya dicatatkan pemain legendaris seperti Michael Jordan. Bersama New York Knicks, musim ini Brunson menggila dengan melibas tim dengan MVP contender di dalamnya, yaitu Philadelphia 76ers. Ia pun belum lama ini sukses membantu Knicks menang di game pertama babak semifinal wilayah melawan Indiana Pacers. Rekor pun ia buat, yaitu menorehkan 40+ poin dalam empat game playoff beruntun, yang mana rekor ini hanya bisa dicatatkan tiga pemain spesial sebelumnya.

Tim New York Knicks musim ini memang menunjukkan performa yang sangat baik musim ini. Sejak regular season, tim yang diperkuat nama nama beken seperti Julius Randle, hingga Isaiah Hartenstein ini melaju kencang di wilayah timur. Bahkan performa apik tim yang berbasis di Kota New York tersebut membuat mereka bisa mencapai playoff. Tak sekedar mencapai playoff, tetapi mereka berhasil menjadi tim unggulan kedua melewati salah satu tim raksasa saat ini di wilayah timur, yaitu Milwaukee Bucks.

Di babak playoff New York Knicks bertemu unggulan ketujuh, yaitu Philadelphia 76ers pada ronde pertama. Game melawan Sixers ini tak mudah karena mereka diperkuat pemain bintang seperti Joel Embiid yang meski cedera namun tetap tampil sangat baik, serta pemenang MIP musim ini, yaitu Tyrese Maxey. Untungnya karena memiliki permainan tim yang baik, Knicks mampu tetap amankan kemenangan dengan skor akhir 4-2 pada series melawan Sixers sehingga mereka bisa melaju sampai dengan babak semifinal wilayah.

Jalen Brunson Cetak Rekor

Performa apik New York Knicks musim ini salah satunya terbantu oleh konsistennya seorang Jalen Brunson tampil sebagai pencetak poin utama timnya. Semenjak di regular season, Brunson memang sudah menunjukkan performa yang luar biasa, bahkan tak jarang dalam satu laga ia bisa menorehkan lebih dari 50 poin dengan efisiensinya saat menyerang.

Baru baru ini mantan pemain Dallas Mavericks tersebut sukses menorehkan sebuah rekor yang cukup spesial. Rekor tersebut adalah keberhasilannya mencetak 40+ poin dalam empat game playoff beruntun. Ini bukanlah rekor sembarangan karena selain Brunson hanya ada tiga pemain legendari NBA yang bisa melakukannya.

Tiga pemain tersebut adalah Jerry West, Bernard King, dan juga The GOAT Michael Jordan. MJ berhasil menorehkan rekor ini di tahun 1993, sementara Bernard King menorehkannya di tahun 1984. Jerry West jadi yang paling sensasional karena bisa membuat 40+ poin beruntun selama enam game di tahun 1965. Sedangkan Brunson dari Knicks sukses melakukannya dalam empat game beruntun dan tak menutup bisa melakukannya hingga enam game seperti Jerry West.

Tanggapan Jalen Brunson

“Menurut saya ini merupakan sebuah hal kecil namun selalu memiliki dampak yang besar bagi tim. Keberhasilan saya meraih 40 poin itu hal yang bagus. Hal kecil seperti ini yang selalu bisa membantu kami bisa meraih kemenangan di setiap laga. Saya selalu senang karena tim memiliki satu tujuan dengan saya. Kami ingin bertarung setiap waktu, itu saja yang kami fikirkan.” Ungkap Brunson di laman ESPN dan Main Basket.

Saat ini New York Knicks sendiri sudah mencapai babak semifinal wilayah timur dan berhadapan dengan tim asal Indianapolis, yaitu Indiana Pacers. Game pertama sudah dihelat dan sukses dimenangkan oleh New York Knicks.