Jalen Brunson Puji Wembanyama Sebagai Calon Pemain Terbaik

Jalen Brunson
Jalen Brunson puji performa Victor Wembanyama.

cr photo: BallersPH.

Bintang tim New York Knicks, Jalen Brunson memberikan pujian kepada super rookie, Victor Wembanyama yang diangganya akan jadi pemain terbaik di NBA. Kedua pemain tersebut memang sempat bertemu di lanjutan pertandingan NBA regular season saat New York Knicks berhadapan dengan San Antonio Spurs. Game ini berjalan begitu menarik dengan kemenangan yang sukses dipetik oleh Spurs dengan skor 130-126 dan game pun harus dilanjutkan sampai babak over time. Seusai laga, Jalen Brunson mengaku senang dengan perlawanan Spurs dengan super rookie mereka, Wembanyama dan ia menilai rookie tersebut bisa jadi pemain terbaik di NBA.

San Antonio Spurs berhadapan dengan New York Knicks dalam lanjutan regular season NBA 2023-2024. Kondisi kedua tim sedang berbanding terbalik, di mana Knicks duduk nyaman di posisi 3 klasemen wilayah timur dan hampir pasti akan masuk ke babak play-off sedangkan Spurs di papan bawah klasemen dan sudah pasti akan tesingkir di babak regular season ini. Akan tetapi hal tersebut sama sekali tak membuat Spurs gentar dan mereka menunjukkan performa apik meladeni Knicks yang terkenal memiliki organisasi permainan yang bagus.

Laga ini memang berjalan sangat ketat, bahkan harus diselesaikan melalui babak overtime. Setelah melalui game yang ketat dan juga berat, akhirnya Spurs sukses mengalahkan skuad Knicks di game ketat ini juga dengan skor yang tak terpaut jauh, yaitu 130-126. Kemenangan ini meski sudah tak berpengaruh apapun di tabel klasemen bagi Spurs tetapi mereka tetap senang karena bisa mengalahkan salah satu tim tangguh di wilayah timur. Sementara bagi Knicks kekalahan atas Spurs ini akan dijadikan bahan evaluasi agar di playoff mereka bisa kian matang selaku tim.

Performa Gila Wembanyama dan Brunson

Dalam game ini selain diwarnai dengan saling kejar mengejar poin sampai babak over time, hal menarik juga terlihat dari bagaimana duel menarik antara dua pemain kunci dari masing masing tim bertemu. Di kubu Knicks ada sosok bernama Jalen Brunson, sedangkan di kubu San Antonio Spurs tentu saja ada rookie yang begitu konsisten tampil di musim perdananya ini bersama tim NBA, yaitu Victor Wembanyama.

Jalen Brunson pada game ini memimpin aspek ofensif timnya dengan mampu membuat hingga 61 poin bagi Knicks. Catatan ini hampir saja memecahkan rekor milik salah satu eks pemain legendari Knicks, yaitu Carmelo Anthony. Yang mana ketika itu Melo sukses membukukan 62 poin bagi skuad Knicks, unggul satu poin saja dari apa yang sudah dilakukan Brunson di laga ini, meski sayang tak bisa membantu Knicks menang.

Selain Brunson, sosok yang juga unjuk gigi di pertandingan menarik ini adalah Victor Wembanyama dari San Antonio Spurs. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut sukses membuat 40 poin dan 20 rebound atau double-double. Ia pun menjadi pemain kedua yang bisa membuat double-double dengan kolemksi 20 rebound lebih dalam satu game. Ia menyamai rekor milil Shaquille O’Neal di bulan Februari 1993 dengan membut 46 poin dan 21 rebound.

Dipuji Jalen Brunson

“Dia akan menjadi sosok salah satu pemain yang terhebat yang pernah ada di dalam sejarah permainan ini. Sama seperti yang sudah berkali-kali i sendiri perlihatkan. Dengan apa yang sudah bisa ia lakukan sampai dengan sejauh ini, saya benar benar menaruh respect kepadanya. Jelas begitu sulit untuk bisa dapatkan kans bisa mengalahkannya.” ungkap Brunson melansir laporan di laman Main Basket.

“Ya itu juga hebat (soal catatan 61 poin miliknya di game melawan Spurs), tetapi pada akhirnya kami memang tetap saja kalah. Jadi saya rasa raihan tersebut tak kan berarti apa-apa juga.” tambah Brunson.