google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

James Maddison Jadi Rebutan Arsenal dan Chelsea

James Maddison
James Maddison jadi rebutan Chelsea dan Arsenal di bursa transfer musim panas tahun ini.

cr photo: Goal

Pesona James Maddison nampaknya sama sekali belum hilang. Kendati performanya cenderung menurun pasca alami cedera yang cukup parah, namun Maddison tetap berhasil menarik perhatian beberapa klub di bursa transfer musim panas tahun ini. Dua klub asal London, yakni Chelsea dan Arsenal disebut sebut menjadi dua tim terdepan yang menginginkan jasa Maddison. Dikabarkan The Gunners dan The Blues siap untuk bersaing secara ketat demi bisa mendapatkan tanda tangan gelandang kreatif berkebangsaan Inggris tersebut.

Sosok James Maddison dalam beberapa belakangan ini memang bisa dikatakan bermain cukup apik bersama Leicester City. Kualitas yang dimiliki Maddison berhasil membantu Leicester secara konsisten selalu berada di papan atas klasemen Liga Inggris. Maka bukan hal yang mengherankan apabila di bursa transfer pemain, ia selalu dikaitkan dengan tim tim besar. Musim lalu saja contohnya, Maddison selalu dikaitkan dengan Manchester United. Bahkan MU disebut sebut siap membayar mahal untuk Maddison. Namun pada akhirnya memang kesepakatan antara kedua kesebelasan sama sama tak pernah tercipta.

Memasuki musim kompetisi 2020-2021, sayangnya performa Maddison ini bisa dikatakan alami grafik yang menurun. Salah satu penyebab yang membuat performanya menurun adalah karena cedera parah yang sempat ia alami. Bahkan karena cedera tersebut, Maddison harus absen dalam waktu cukup lama. Karena hal inilah, kemudian Maddison seolah kehilangan sentuhan sekembalinya ia dari cedera. Total musim lalu, Maddison hanya mencatatkan 42 kali berlaga di semua kompetisi dengan mencetak 10 gol. Kendati demikian, Maddison nampaknya masih memikat bagi beberapa klub. Chelsea dan Arsenal dikabarkan tertarik memboyongnya dari Leicester City.

Chelsea Inginkan James Maddison

Kesebelasan Chelsea di bursa transfer musim panas ini menjadi salah satu klub yang cukup sibuk dalam aktifitas jual beli pemain. The Blues banyak dikabarkan sedang berusaha untuk mendatangkan striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Akan tetapi ternyata Chelsea juga tengah berupaya untuk bisa memperkuat sektor lain. Salah satunya adalah pos gelandang serang mereka.

Belakangan nama Hakim Ziyech dilaporkan sedang didekati oleh AC Milan. Bahkan pemain asal Maroko tersebut besar kemungkinan akan pergi dari Chelsea walau baru semusim bermain. Apabila kabar ini menjadi kenyataan maka Chelsea memang mesti mencari sosok pengganti Ziyech. Sosok Maddison pun dipercaya bisa mengisi peran tersebut. Maddison dinilai akan sangat cocok bila dipasangkan dengan Mason Mount sebagai gelandang kreatif di kubu Chelsea. Selain itu, Maddison juga punya kelebihan bisa bermain sedikit melebar menjadi seorang winger.

Kendala Chelsea saat ini untuk mendatangkan Maddison adalah harganya yang ternyata masih tinggi. Dalam data di laman Transfermarkt harga Maddison ada di kisaran 55 juta euro. Chelsea bisa saja sebenarnya langsung menebusnya. Akan tetapi mereka juga melihat situasi di mana mereka tengah berusaha mendatangkan Haaland yang klausul pelepasannya mencapai 150 juta euro. Satu satunya cara bagi Chelsea saat ini adalah menjual beberapa pemainnya sambil menawar agar Leicester mau menurunkan harga Maddison.

Arsenal Juga Tertarik pada James Maddison

Bukan hanya Chelsea yang menginginkan Maddison. Ternyata tetangga sekota mereka, yakni Arsenal juga menginginkannya. Bahkan The Gunners sebenarnya jauh lebih butuh Maddison ketimbang Chelsea. Pasalnya di musim panas ini mereka ditinggal cukup banyak gelandangnya. Mulai dari Martin Odegaard, Dani Ceballos, hingga Lucas Torreira. Maka dari itu skuad asuhan Mikel Arteta butuh sosok pengganti. Nama Maddison disebut akan mampu membuat lini serang Arsenal bisa kembali tajam. Sama seperti Chelsea, apabila Arsenal menginginkan Maddison, maka mereka mesti siapkan dana sekitar 55 juta euro.