Jelang Duel Melawan Chelsea, Dua Bek Manchester United Alami Cedera

Persoalan cedera agaknya benar benar tak bisa diselesaikan Manchester United sampai musim ini selesai, terbaru dua bek tengah mereka, Victor Lindelof dan Lisandro Martinez mengalami cedera sehingga akan absen melawan Chelsea. Tengah pekan ini, skuad Manchester United akan tandang ke Stamford Bridge untuk melakoni laga berat melawan Chelsea di lanjutan pekan ke-30 ajang Liga Inggris musim 2023-2024. The Red Devils sayangnya masih belum bisa turun secara full team di laga tersebut. Terbaru ada dua bek tengah mereka yang cedera, yaitu Victor Lindelof dan Lisandro Martinez yang membuat mereka akan absen di pertandingan tersebut.

Kesebelasan Manchester United akan melanjutkan kiprahnya di ajang Liga Inggris pada tengah pekan ini dengan bertamu ke markas Chelsea. Setan Merah memiliki misi wajib menang meskipun kondisi mereka pincang, sementara lawan yang dihadapi bukanlah tim sembarangan. Chelsea sendiri walaupun juga belum konsisten, akan tetapi faktor bermain di kandang sendiri tentunya akan menjadi pembeda, terlebih di pertemuan pertama Chelsea kalah dari MU sehingga mereka akan memiliki hasrat besar untuk membalaskan kekalahan tersebut di laga nanti.

Kubu MU sendiri membutuhkan sekali kemenangan demi bisa menjaga kans untuk bisa naik ke posisi 4 besar klasemen dan lolos ke Liga Champions musim depan. Sayang memang sebelum laga melawan Chelsea, mereka memiliki modal kurang maksimal, yaitu hasil seri di laga akhir pekan lalu melawan Brentford. Walau demikian, anak-anak asuhan Erik Ten Hag dipastikan akan all-out di laga nanti. Hal senada juga kemungkinan akan ditunjukkan Chelsea yang butuh kemenangan demi bisa memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen.

Dua Bek MU Cedera

Sayang bagi skuad MU, menjelang laga sulit ini ada kabar buruk, di mana dua bek tengah mereka menderita cedera sehingga akan absen di pertandingan nanti. Dua bek tersebut adalah Victor Lindelof dan Lisandro Martinez yang sama sama merupakan bek tengah andalan Setan Merah. Hal ini jelas membuat MU sekali lagi tak akan bisa memainkan laga dengan kondisi skuad yang full team di ajang Liga Inggris.

Sosok Victor Lindelof sendiri menderita cedera ketika ia turun memperkuat MU melawan Brentford. Kapten Timnas Swedia tersebut nampak mengalami masalah di bagian hamstringnya sehingga di laga tersebut ia pun hanya bermain sekitar 69 menit saja sebelum digantikan Lisandro Martinez. Setelah melakukan pemeriksaan, Lindelof dipastikan alami cedera hamstring dan akan absen kontra Chelsea.

Sementara nasib lebih naas dialami oleh Lisandro Martinez yang baru saja comeback bersama skuad MU melawan Brentford akhir pekan lalu. Lisandro yang baru sembuh pasca cedera di bulan Februari, menurut laporan di laman resmi MU harus kembali masuk ruang perawatan karena alami cedera betis saat latihan bersama skuad MU. Alhasil Lisandro juga tak akan bisa turun bermain melawan Chelsea.

Penggantinya Tipis

Jika benar kedua pemain tersebut cedera dan tak bisa turun di laga melawan Chelsea, tentunya ini akan membuat Erik Ten Hag selaku pelatih MU harus memutar otak lebih keras lagi. Pasalnya di posisi bek tengah MU benar benar krisis. Jonny Evans masih cedera, sementara Raphael Varane juga diragukan untuk bisa turun. Paling realistis adalah menurunkan Harry Maguire yang juga baru pulih dari cedera untuk berduet dengan bek muda Willy Kambwala.

Sementara terkait cedera yang dialami Victor Lindelof dan Lisandro Martinez, kabarnya butuh satu bulan perawatan untu bisa memulihkan kembali kondisi keduanya.