google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Jenis Atap Kanopi Minimalis yang Paling Populer

Jika kalian ingin membuat garasi terbuka atau melindungi bagian teras kalian, bisa menggunakan kanopi. Kanopi saat ini menjadi pilihan untuk mengganti genteng konvensional yang banyak sekali diminati oleh masyarakat dan juga para developer properti. Terlebih dengan meroketnya tren rumah minimalis yang sering memanfaatkan kanopi sebagai penutup atap yang praktis, ekonomis, namun tetap terlihat estetis.

kanopi tidak hanya bisa menahan panas dan air hujan, kanopi juga bisa menambah estetika rumah atau tempat tinggal kalian. Kanopi merupakan atap tambahan di luar rumah atau tempat tinggal yang biasa di gunakan di bagian teras, balkon, dan carport. kanopi berfungsi menahan panas dan terlindungi dari air hujan.

Adanya kanopi bisa dijadikan langkah baik untuk memberikan perlindungan tambahan dari panasnya matahari dan dinginnya hujan. Adanya kanopi juga bisa menjadi daya tarik tersendiri yang bisa menambah nilai estetika dari rumah atau tempat tinggal kalian. Berikut jenis atap kanopi:

Jenis Atap Kanopi ini Bikin Rumah Minimalis Tampak Mewah

  1. Kanopi Membrane

Jenis atap kanopi yang pertama adalah kanopi membrane. Kanopi membrane memiliki daya tahan yang kuat, yang menjadikannya urutan pertama dari jenis atap kanopi berdasarkan kekuatan. Bahan dasar dari pembuatan kanopi membrane ini dari kain membrane khusus. Kelebihan lain yang juga ditawarkan oleh kanopi membrane adalah elastisitasnya yang tinggi sehingga tidak mudah robek.

2. Kanopi Kain Modern

Jenis atap kanopi yang ke dua adalah kanopi kain modern. Kanopi kain modern sesuai dengan namanya atap kanopi kain modern berbahan dasar kain, dari berbagai macam jenis kain seperti, kanvas, kain akrilik, katun dan benang polyester. Kanopi kain modern ini memiliki berbagai macam motif dan warna.

3. Kanopi Baja Ringan

Jenis atap kanopi yang ke tiga adalah kanopi baja ringan. Kanopi baja ringan berbahan dasar baja ringan yang cocok untuk rumah atau tempat tinggal permanen. Kanopi baja ringan ini mempunyai kelebihan yaitu tahan dengan gangguan rayap, pelapukan dan anti karat.

4. Kanopi Alderon

Jenis atap kanopi yang ke empat adalah kanopi alderon. Kanopi alderon memiliki bentuk yang unik yaitu bergelombang yang menjadi kelebihan dari kanopi alderon. Bahan dasar dari kanopi alderon ini adalah PVC. Kelebihan lain dari kanopi alderon adalah bisa menjaga suhu ruangan.

5. Kanopi Polycarbonate

Jenis atap kanopi yang ke lima adalah kanopi polycarbonate. Kanopi polycarbonate sering digunakan dibagian penutup gudang, carport dan tempat jemur yang membutuhkan cahaya. Meskipun transparan, tetapi kanopi polycarbonate ini mampu meredam panas hingga 90%.

6. Kanopi Kaca

Jenis atap kanopi yang ke enam adalah kanopi kaca. Kanopi kaca selalu membuat tampilan rumah atau tempat tinggal menjadi elegan dan berkelas. Perpaduan kanopi kaca dengan besi hollow hitam cocok untuk rumah atau tempat tinggal modern industrial. Kanopi kaca membutuhkan perawatan ekstra.

7. Kanopi Spandek

Jenis atap kanopi yang ke tujuh adalah kanopi spandek. Kanopi spandek terbuat dari bahan dasar material seng, silikon, dan aluminium. Kanopi spandek ini sangat tipis jadi harus berhati – hati karena gampang penyok saat pemasangan. Jika kalian ingin menggunakan kanopi spandek harus menggunakan lapisan tambahan yaitu alumunium foil.

8. Kanopi Onduline

Jenis atap kanopi yang ke delapan adalah kanopi onduline. Kanopi onduline adalah kanopi yang sering di gunakan untuk rumah atau tempat tinggal minimalis. Kelebihan kanopi onduline ini adalah kokoh, tahan korosi, karat dan mampu meredam suara air hujan. Harga dari kanopi onduline dengan kanopi alderon lebih murah.

9. Atap Kanopi Fiber

Jenis atap kanopi yang ke sembilan adalan atap kanopi fiber. Atap kanopi fiber digunakan untuk fentilasi cahaya, ruangan atau bangunan yang membutuhkan penyebaran cahaya. Seperti pabrik dan gudang. Atap kanopi fiber ini mampu bertahan paling lama 25 tahun, lebih lama dari jenis atap lainnya.

10. Kanopi Awning Gulung

Jenis atap kanopi yang terakhir adalah kanopi awning gulung. Kanopi awning gulung memiliki bentuk seperti payung raksasa. Kanopi awning gulung ini bisa dibuat lebih modern dengan menggunakan sistem motor otomatis yang bisa buka tutup kanopi dengan menggunakan remot.