Jeremie Frimpong Jadi Target Transfer Manchester United

Jeremie Frimpong
Antisipasi hengkangnya Wan-Bissaka, Manchester United akan rampungkan transfer Jeremie Frimpong.

cr photp: Sports Brief.

Raksas Inggris, Manchester United dikabarkan tengah membidik Jeremie Frimpong, bek kanan andalan Bayer Leverkusen. Kebutuhan Manchester United akan sosok bek kanan baru didasari dengan belum begitu konsistennya pemain pemain yang mengisi posisi tersebut. Erik Ten Hag masih ingin mempersolid skuad asuhannya dengan mendatangkan pemain pemain berkualitas demi mencapai tujuan menjadi kontender juara musim depan. Maka tak heran walau sudh miliki dua bek kanan, MU disebut masih berencana mendaratkan satu bek kanan lagi, dan nama yang sat ini masih dipantau oleh klub adalah Jeremie Frimpong.

Saat ini ada kabar yang menyebut bahwa Manchester United akan kehilangan salah satu bek kanan mereka, yaitu Aaron Wan-Bissaka. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut memang di awal musim ini seolah hilang dari skuad karena terpinggirkan. Erik Ten Hag diketahui lebih senang memasang Diogo Dalot di posisi bek kanan karena Dalot memiliki kemampuan bantu serangan yang baik. Alhasil di awal musim ini Wan-Bissaka benar benar hanya mengisi bangku cadangan saja.

Namun di pertengahan musim saat Dalot cedera, Wan-Bissaka dipercaya mendapat menit bermain, dan hebatnya ia bisa membuktikan diri dengan tampil apik. Kondisi tersebut membuat Ten Hag senang karena ada persaingan sehat di posisi bek kanan. Akan tetapi hal tersebut agaknya tidak terlalu disukai sang pemain, Wan-Bissaka belum lama ini dikabarkan akan tinggalkan MU di musim panas 2023 mendatang. Alasannya adalah karena ia ingin waktu bermain reguler, yang mungkin bisa membuatnya masuk dipanggil Timnas Inggris.

MU Incar Jeremie Frimpong

Melansir laporan dari laman Bild, manajemen Manchester United bergerak cepat dengan mencari sosok bek kanan anyar, dan nama yang dipilih adalah Jeremie Frimpong. Ia merupakan bek kanan yang masih berusia cukup muda, yang saat ini bermain di Bundesliga Jerman bersma Bayer Leverkusen. Bersama klub berjuluk Die Werkself tersebut, Frimpong menjelma menjadi salah satu fullback kanan yang punya prospek cukup menjanjikan.

Sosok Frimpong sendiri ternyata sebenarnya sudah dipantau oleh Erik Ten Hag sejak usianya masih sangat muda. Ten Hag yang kala itu masih melatih Ajax melihat potensi Frimpong yang masih bermain untuk Glasgow Celtic. Ia menilai sang pemain miliki kualitas menjanjikan sebagai fullback moder. Maka tak mengherankan kini ia berusha memboyongnya ke Manchester United sebagai bek kanan baru.

Niatan MU sendiri untuk mencari bek kanan baru sebenarnya sudah berhembus sejak musim panas lalu. Ten Hag yang memang terkenal lebih menyukai tipikal fullback modern diprediksi akan mengesampingkan Wan-Bissaka. Bahkan saat itu satu nama sudah disiapkan, yaitu Josip Juranovic dari Celtic. Tetapi Ten Hag ternyata masih memberi kesempatan pada Wan-Bissaka musim ini.

Sudah Berjalan Baik

Sementara itu masih dari sumber laporan yang sama, kubu Manchester United diyakini berada pada jalur yang tepat dalam perburuannya akan seorang Jeremie Frimpong. Perwakilan kedua kubu sudah bertemu, bahkan disebut sebut itu sudah terjadi sejak bursa transfer bulan Januari lalu. Hasilnya, MU mendapat respon positif di mana sang pemain diyakini senang dengan tawaran yang datang dari MU.

Proses transfer masih akan berjalan terutama musim panas nanti. Beruntungnya adalah Manchester United tak perlu mengeluarkan dana besar untuk Frimpong. Pasalnya saat ini Leverkusen hanya membanderolnya dengan harga sekitar 25 juta pouinds saja. Jelas itu adalah harga yang akan dengan mudah ditebus oleh manajemen Setan Merah.