google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Jerman Ditahan Imbang Denmark di Partai Persahabatan

Jerman vs Denmark
Jerman ditahan imbang Denmark di partai persahabatan jelang Piala Eropa 2020.

cr photo: Bavarian Football Works

Jelang dimulainya Piala Eropa 2020 Jerman melako partai persahabatan menghadapi lawan kuat, yakni Tim Dinamit, Denmark. Meski bermain di venue netral, di laga ini Jerman tetap berstatus sebagai tuan rumah, oleh karena itu sepanjang laga mereka cukup dominan karena memang termotivasi untuk memburu kemenangan. Walau demikian, Denmark yang merupakan kuda hitam berhasil membuat Die Manschaft sangat kesulitan. Sempat unggul terlebih dulu, Jerman gagal mempertahankan keunggulan mereka. Denmark berhasil mengejar kedudukan dan mempertahankannya sampai laga selesai. Der Panzer pun mesti puas hanya bisa bermain imbang menghadapi lawannya tersebut dengan skor akhir 1-1.

Satu gol dari kubu Jerman dilesakkan oleh gelandang andalan Monchengladbach, yakni Florian Neuhaus. Sementara satu gol balasan Denmark dicetak bintang RB Leipzig, yaitu Youssouf Poulsen. Pertandingan ini sendiri memang berjalan cukup berimbang dari segi penguasaan bola dengan presentase 55 persen berbanding 45 persen. Akan tetapi Jerman jauh lebih dominan dalam hal menyerang. Di mana total mereka melepaskan 17 tembakan dengan 5 di antaranya on target. Sementara Denmark hanya berhasil melepas 5 tembakan dengan satu yang on target. Sayangnya memang kurang tajamnya penyelesaian akhir Jerman membuat mereka tetap gagal memenangkan laga ini.

Hasil imbang ini cukup untuk bahas evaluasi kedua kesebelasan yang nantinya sama sama akan berlaga di ajang Piala Eropa 2020. Jerman akan masuk Grup F bersama tim tim kuat seperti Prancis, Portugal dan Hungaria. Sedangkan Denmark tergabung di Grup B bersama Belgia, Finlandia, dan Rusia.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik terjadi di Tivoli Stadion, Austria saat Timnas Jerman menghadapi Denmark dalam laga persahabatan menjelang Piala Eropa 2020. Sama sama menjadikan laga ini sebagai laga eksebisi untuk mengukur kekuatan jelang Euro 2020, kedua tim sama sama tak menahan diri. Kemenangan tetap jadi motivasi utama, sehingga kedua kubu memainkan permainan terbuka dan agresif.

Jerman mendapatkan peluang mereka lebih dulu melalui aksi Thomas Muller di awal babak pertama. Joshua Kimmich yang jeli melihat pergerakan Muller melepas umpan yang sangat terukur. Sayang Muller yang berdiri bebas tak mampu menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol.

Kans lainnya didapat oleh Jerman, kali ini aktornya adalah Serge Gnabry. Pergerakannya sangat merepotkan bek bek Denmark. Gnabry yang mendapat ruang lantas melepaskan tembakan keras terarah. Sayang sekali usahanya masih membentur mistar, alhasil skor tetap imbang 0-0. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, pertandingan berjalan lebih ketat, karena Denmark mulai lebih berani bermain agresif. Namun kondisi ini membuat lini belakang mereka lebih terekspose. Alhasil pada menit ke-48, Jerman berhasil memanfaatkan celah tersebut. Umpan Joshua Kimmich kali ini berhasil diselesaikan dengan baik oleh Florian Neuhaus untuk membawa Jerman sementara unggul 1-0.

Enggan menyerah begitu saja, Denmark yang tertinggal lantas menaikan tensi permainan mereka. Sukses merepotkan pertahanan Jerman, pada akhirnya Tim Dinamit ini juga berhasil melesakkan gol penyama kedudukan di menit ke-71 babak kedua. Bekerjasama dengan Christian Eriksen, Youssuf Poulsen berhasil mencetak gol untuk merubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Skor imbang membuat sisa waktu babak kedua berjalan lebih ketat. Tetapi kedua kesebelasan sama sama gagal melesakkan gol tambahan sampai dengan pertandingan selesai. Alhasil laga ini pun berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Susunan Pemain Jerman vs Denmark

Jerman (3-4-3): Manuel Neuer, Mathias Ginter, Niklas Sule, Matt Hummels, Lukas Klostermann, Florian Neuhaus, Joshua Kimmich, Robin Gosens, Thomas Muller, Serge Gnabry, Leroy Sane.

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel, Joakim Maehle, Jannik Vestergaard, Simon Kjaer, Daniel Wass, Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen, Thomas Delaney, Martin Braithwaite, Yussuf Poulsen, Andreas Skov Olsen.