google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Jesse Lingard Beri Kode Tinggalkan Manchester United

Jesse Lingard
Belum jelas masa depannya bersama Manchester United, Jesse Lingard beri kode siap hengkang.

cr photo: The Independent

Sampai saat ini masa depan seorang Jesse Lingard sama sekali belum menemui kejelasan bersama Manchester United. Sang pemain dikabarkan lebih ingin hengkang demi bisa mendapatkan waktu bermain reguler. Sedangkan MU lewat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer pernah mengatakan bahwa Lingard masih dibutuhkan MU. Akan tetapi saat ini kenyataannya apabila melihat skuad MU, nampaknya memang sudah tak ada tempat bagi Lingard. Kian dipuja pujanya sosok Bruno Fernandes ditambah rencana MU datangkan Jadon Sancho membuat semakin sempitnya posisi yang bisa ditempati Lingard.

Pada musim 2020-2021, Lingard sendiri memang dipinjamkan Manchester United ke klub asal London, West Ham United. Lingard dipinjamkan ke The Hammers selama setengah musim saja atau sekitar 6 bulan. Keputusan tersebut diambil oleh Manchester United karena bersama mereka Lingard sama sekali tak kunjung tunjukkan performa terbaiknya. Lingard pun dipinjamkan dengan harapan bisa kembali menemukan sentuhannya dan mengembalikkan kepercayaan dirinya.

Tujuan MU sendiri bisa dikatakan berhasil, karena performa Lingard bersama West Ham ternyata sangat maksimal. Berada di bawah asuhan David Moyes, eks pelatih MU juga, Lingard memang seolah menemukan kembali kepercayaan dirinya. Hanya separuh musim membela West Ham, Lingard berhasil melesakkan 9 gol dan 4 assist dalam 16 pertandingan yang ia jalani di Liga Inggris. Selain itu, Lingard juga sukses membantu West Ham akhiri musim dengan finish di posisi 6 klasemen dan lolos ke Liga Europa musim depan.

Performa apiknya itu bahkan membuatnya berhasil kembali masuk ke timnas Inggris, usai terakhir membela The Three Lions pada Piala Dunia 2018 lalu. Kini Lingard sendiri sudah kembali ke Manchester United. Akan tetapi West Ham memang diketahui masih lakukan negosiasi untuk mempermanenkan Lingard. Di sebuah wawancara bersama Sky Sports, Lingard sendiri mengatakan prioritasnya saat ini adalah bisa bermain rutin. Ini jelas bisa menjadi kode bahwa Lingard ini pergi demi mendapat menit bermain lebih banyak.

Pernyataan Jesse Lingard

“Bisa bermain dengan reguler merupakan prioritas untuk saya saat ini. Usai dipinjamkan dan berhasil tampil bagus di tim, kalian bisa melihat kembali bagaimana saya yang sebenarnya, dengan gol gol dan assist yang saya buat. Saya sama sekali tak pernah meragukan diri sendiri dan selalu percaya diri.” ungkap Lingard dilansir dari Sky Sports dan Liputan6.

“Saya sudah berbicara pada manajer (Solskjaer) saat pra musim bahwa saya butuh waktu bermain lebih banyak. Kemudian dia sempat menjawab bahwa hal tersebut akan segera ia diskusikan bersama saya. Lalu pada akhirnya ia setuju dan membiarkan saya dipinjamkan ke klub lain. Selama bermain di West Ham, ia juga selalu berbiacar pada saya. Dia sangat menyukainya dan menilai peminjaman tersebut adalah hal yang bagus.” lanjut Lingard.

Saat ini Lingard memang sudah kembali ke Old Trafford. Akan tetapi memang belum ada kejelasan apakah sang pemain masuk ke dalam rencana Solskjaer musim depan. Namun bila melihat aktifitas belanja MU, kemungkinan besar Lingard akan memilih pergi.

Jesse Lingard Bicara Posisinya di Timnas Inggris

Selain berbincang soal masa depannya bersama klub, dalam wawancara tersebut juga Lingard turut bercerita soal nasibnya yang tak jadi dibawa Gareth Southgate ke Euro 2020. Ia mengatakan cukup kecewa namun pada akhirnya ia bisa menghormati keputusan tersebut.

“Jelas itu adalah hal yang sangat emosional, saya cukup sedih dan kecewa. Akan tetapi kita memang harus menghormati keputusan manajer. Saya sendiri punya hubungan yang baik dengan Gareth dan saya akan terus mendukung para pemain di sana. Saya ingat tahun lalu di bulan November banyak yang menilai saya bahkan tak akan bisa lagi mendekati tim ini. Akan tetapi saya bekerja keras untuk bermain bagus, sampai akhirnya panggilan ke timnas kembali datang.” lanjutnya.

“Saya selalu menikmati masa masa di kamp selama bulan Maret, sangat menyenangkan bisa kembali bergabung bersama teman teman. Saya juga sempat bermain di beberapa pertandingan. Kemudian sempat masuk juga ke dalam 33 pemain yang akan dibawa ke Euro. Saya sudah bekerja keras untuk sampai di sana. Pada akhirnya saya memang tak terpilih, namun saya akan terus mendukung mereka.” tutup Lingard.