google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Jesse Lingard Tolak Perpanjangan Kontrak di MU

Jesse Lingard
Jesse Lingard tolak tawaran perpanjangan kontrak baru dari Manchester United.

cr photo: TeamTalk.

Bintang Manchester United, yakni Jesse Lingard dikabarkan menolak tawaran kontrak baru yang diberikan oleh manajemen Setan Merah. Kondisi ini lantas menjadi pembicaraan beberapa media. Isu kepergian gelandang serang lincah inipun mulai menyeruak. Lingard dikatakan menolak tawaran kontrak baru dari MU karena ingin segera bisa pergi dan mencari tim baru. Sudah bukan rahasia lagi memang kalau sosok Lingard sudah sangat jarang mendapatkan waktu bermain. Bahkan sosoknya kini sudah bukan menjadi bagian dari skuad inti The Red Devils. Maka tak mengherankan apabila sang pemain memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak baru.

Sejak dua musim lalu, nama Lingard memang bisa disebut sudah sangat jarang mendapat waktu bermain di MU. Bahkan manajemen Setan Merah sempat meminjamkan Lingard musim lalu selama setengah musim ke West Ham United. Keputusan Lingard untuk menyebrang ke West Ham sebenarnya bisa dibilang sangat tepat. Pasalnya, bersama klub berjuluk The Hammers tersebut, Lingard seolah terlahir kembali. Mendapat waktu bermain yang lebih sering, Lingard sanggup membayar kepercayaan pelatih David Moyes dengan lesakkan gol yang tak sedikit. Bahkan berkat dipinjam ke West Ham, Lingard kembali mendapat panggilan membela Timnas Inggris usai satu setengah musim absen.

Saat masa peminjamannya selesai, manajemen West Ham sebenarnya berusaha untuk mempermanenkan status Lingard. Tak mengherankan melihat kontribusi yang diberikan Lingar kepada tim asal London itu. Namun tak adanya klausul pembelian secara permanen membuat West Ham kesulitan. Apalagi ditambah sang pemain yang memilih kembali ke Old Trafford karena percaya bisa kembali mendapatkan kepercayaan dan waktu bermain di MU. Alhasil di musim ini, Lingard kembali menjadi bagian dari Manchester United.

Masih Sulit Dapatkan Waktu Bermain

Akan tetapi keputusa Lingard untuk bisa mendapatkan waktu bermain lebih banyak, nampaknya akan sangat sulit. Meski musim baru bergulir beberapa pertandingan, namun kondisi ini sudah cukup terlihat. Lingard masih belum juga mendapat menit bermain, dan beberapa kali bahkan tak dibawa United.

Dulu ia mesti bersaing dengan Mason Greenwood yang biasa mengisi posisi sayap kanan. Namun kini saingan Lingard pun bertambah usai manajemen MU berhasil mendatangkan Jadon Sancho. Lingard sendiri sebenarnya bisa mengisi posisi lain seperti winger kiri, atau gelandang serang. Namun di posisi posisi tersebut juga sudah diisi oleh pemain pemain ternama seperti Bruno Fernandes, hingga Marcus Rashford. Bahkan situasi kini semakin sulit lantaran MU sukses memulangkan seorang Cristiano Ronaldo.

Dengan sesaknya barisan depan MU, belum ada jaminan Lingard akan mendapatkan waktu bermain. Kendati ini masih awal musim dan masih ada kesempatan untuk mendapatkan kepercayaan pelatih. Namun sepertinya Jesse Lingard enggan membuang waktunya.

Tolak Perpanjangan Kontrak

Dalam kabar terbaru, sang pemain memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Manchester United. Menurut laporan dari BBC, Lingarf menyatakan sedikit menyesal memutuskan kembali ke United. Walau ia tak secara gamblang mengatakannya. Ini bisa dimaklumi apabila melihat situasi sang pemain saat ini.

Kontrak Lingard sendiri akan berakhir antara musim 2022 atau 2023, dengan keengganannya memperpanjang kontrak, kemungkinan besar sang pemain asal Inggris itu akan berganti tim. Bahkan bila tak ada hambatan, Lingard bisa saja pergi dari Manchester United di bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti. West Ham kemungkinan akan menjadi tujuan Lingard karena tim yang dilatih David Moyes itu sudah terbukti cocok dengan gaya bermain Lingard.