Jika Mau Juara EPL, Arsenal Disarankan Gaet Dua Pemain Ini

Kegagalan Arsenal meraih gelar juara Liga Inggris musim 2023-2024 ini membuat mereka mendapat beberapa saran, salah satunya mengenai perekrutan pemain, yang mana The Gunners disebut mesti mendatangkan dua pemain. Di musim 2023-2024 ini Arsenal gagal meraih gelar juara Liga Inggris usai mereka kalah dua poin saja dari Manchester City di posisi puncak klasemen Liga Inggris. Emmanuel Petit sebagai salah satu eks pemain The Gunners menyebut bahwa manajemen mesti mendaratkan dua pemain setidaknya jika ingin juarai EPL musim depan. Dua pemain yang dimaksud Petit adalah Marcus Rashford dan juga Victor Osimhen.

Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal dinilai berhasil menunjukkan hasil kerja yang sangat menjanjikan dalam empat musim ia menukangi tim asal London Utara tersebut. Di dua musim awal Arteta memang mandeg karena fokus membangun pondasi, akan tetapi di dua musim terakhir pelatih asal Spanyol tersebut seolah berhasil memetik hasil yang ia bangun sejak awal datang. Walaupun belum ada trofi major yang datang, namun di dua musim terakhir ini The Gunners sudah berhasil menjadi title contender yang sangat merepotkan Manchester City.

Di musim 2023-2024 ini, The Gunners bahkan menunjukkan performa yang bisa dibilang lebih baik dari musim lalu. Membagi fokus antara Liga Inggris dan Liga Champions nyatanya tak membuat Arsenal kerepotan. Di UCL skuad asuhan Arteta sukses melangkah sampai babak perempatfinal meski akhirnya kalah dari Bayern Munchen. Sedangkan di ajang Liga Inggris, Arsenal bisa memimpin klasemen di sepanjang musim ini, meskipun secara dramatis akhirnya mereka disalip City tepat di pekan-pekan terakhir sehingga gelar juara EPL menjadi milik The Cityzens.

Saran Legenda

Kegagalan Arsenal meraih gelar juara EPL musim ini memang menarik simpatik dari banyak pihak termasuk eks pemain mereka sendiri, karena bagaimanapun The Gunners sudah menunjukkan performa yang luar biasa di sepanjang musim ini. Salah satu mantan pemain Arsenal, yaitu Emmanuel Petit pun memberikan saran jika memang mereka ingin membayar kesalahan musim ini untuk meraih juara EPL musim depan.

Salah satu saran yang diberikan Petit untuk kemajuan Arsenal adalah mengharuskan Meriam London mendatangkan setidaknya dua pemain untuk memperkuat timnya. Pemain pertama yang disarankan adalah Victor Osimhen, sosok striker milik Napoli. Osimhen dinilai bisa menjadi pelengkap kepingan puzzle Arsenal yang saat ini memang sama sekali tak memiliki striker kelas dunia layaknya Erling Haaland di Manchester City.

Selain Osimhen, Petit juga menyarankan The Gunners untuk membajak Marcus Rashford dari rival mereka, yaitu Manchester United. Petit menilai Rashford bisa membuat sayap sayap Arsenal kuat di kedua sisinya. Bukayo Saka adalah sosok tak tergantikan di kanan, dan ia menganggap Rashford akan melengkapinya di sisi kiri. Apalagi saat ini Rashford juga sedang dalam hubungan yang kurang baik dengan Manchester United.

Komentar Petit

“Saya rasa Arsenal butuh bomber yang mampu membuat 30 gol, untuk membantunya meraih gelar Premier League, dan sosok tersebut adalah Victor Osimhen, dia bermain apik bersama Lille juga Napoli. Ia juga punya impian bermain di Inggris jadi dia bisa tampil apik di sini. Secara fisikal dia sosok yang tangguh, dan striker nomor sembilan sejati. Jadi ia adalah opsi utama bagi saya.” ungkap Petit dilansir dari laman BoyleSports.

“Tetapi saya juga memikirkan Rashford bisa jadi tambahan yang ideal bagi tim karena ia bisa bermain melebar dan menyerang dengan baik. Akan tetapi untuk bersaing konsisten dengan Man City, Arsenal perlu setidaknya empat pemain lagi. City mampu membawa lima pemain baru dengan kualitas yang baik, tapi Arsenal tidak. Jadi saya rasa ini merupakan musim panas yang panjang bagi mereka.” jelasnya.