Jobe Bellingham, Kembaran Jude Bellingham Jadi Bidikan Baru Crystal Palace

Salah satu klub Liga Inggris, yaitu Crystal Palace dikabarkan ingin datangkan Jobe Bellingham, adik sekaligus kembaran superstar Real Madrid, yakni Jude Bellingham. Sosok Jude Bellingham sendiri memang menjadi sensasi tersendiri saat ini di dunia sepak bola, usai menjadi pemain dengan karir luar biasa saat usianya masih di bawah 23 tahun. Namun ternyata Jude juga memiliki kembaran yang kualitasnya tak kalah potensialnya, yaitu Jobe Bellingham. Saat ini sang gelandang adalah pemain yang sangat diandalkan oleh Sunderland. Namun belakangan Jobe dikabarkan masuk ke dalam radar belanja salah satu tim Premier League, yaitu Crystal Palace.

Di Inggris, satu pemain muda potensial tengah menjadi bahan perbincangan, bukan Kobbie Mainoo maupun Cole Palmer, melainkan Jobe Bellingham. Ia merupakan pemain yang baru berusia 18 tahun, yang juga saudara kembar dari pemain bintang milik Real Madrid, yaitu Jude Bellingham. Walaupun memiliki saudara yang sangat terkenal, namun Jobe nampaknya enggan menggunakan nama saudaranya itu untuk mendongkrak karirnya. Terbukti ia pun memulai semuanya dari bawah seperti sang saudara yang juga mengawali semua dari level yang rendah.

Pada musim kompetisi 2023-2024 ini, Jobe Bellingham bermain untuk tim kasta kedua Liga Inggris, yaitu Sunderland. Ia didatangkan The Black Cats pada musim panas tahun 2023 lalu dari tim Birmingham City. Meski masih muda dan baru semusim di Sunderland, Jobe sudah bisa mencuri perhatian dan mendapatkan tempat di tim utama Sunderland dengan kualitas dan kemampuannya di posisi gelandang. Meskipun Sunderland sendiri tak memiliki musim yang menyenangkan, namun secara individun Jobe Bellingham memiliki performa yang apik dengan mengemas 7 gol dari 45 kali bermain di posisi gelandang.

Diincar Crystal Palace

Walaupun belum lama menunjukkan potensinya bersama Sunderland, Jobe Bellingham sudah langsung memiliki kans promosi ke Liga Premier Inggris musim depan. Hal ini karena Jobe dikabarkan masuk ke dalam rencana belanja salah satu klub asal London, yaitu Crystal Palace. Manajemen The Eagles dikabarkan melalui laporan Fabrizio Romano menginginkan jasa Jobe Bellingham untuk memperkuat timnya musim depan.

Pertimbangan yang diambil Palace untuk mendatangkan Jobe bukan kepada performa Sunderland, tim yang ia bela, melainkan performa Jobe sendiri secara individu. Manajer tim Palace, yaitu Oliver Glasner dikabarkan tertarik dengan kualitas pemain berkebangsaan Inggris tersebut. Ia pun memasukkan nama Jobe ke dalam list belanja The Eagles untuk bursa transfer musim panas tahun 2024 ini.

Selain itu, salah satu alasan kenapa Palace menginginkan jasa Jobe Bellingham adalah karena di musim panas ini mereka juga akan melepas sejumlah pemain tengah mereka. Salah satunya adalah pemain keturunan Indonesia, yaitu Jairo Riedewald. Kontraknya habis dan tak diperpanjang tim, kepergian Jairo pun berusaha digantikan oleh Jobe yang secara usianya juga masih 18 tahun dan menjanjikan sebagai aset masa depan Palace.

Sudah Didekati

Dari laporan Fabrizio Romano lebih lanjut mengabarkan bahwa saat ini manajemen Palace sudah mulai bergerak untuk mendapatkan jasa Jobe Bellingham. Dougie Freedman sudah menerima laporan Glasner akan sosok Jobe, dan ia dikabarkan sudah mulai mengontak sang pemain untuk memulai pembicaraan terkait transfer ini.

Belum diketahui berapa mahar yang diinginkan Sunderland untuk pemain mudanya tersebut. Tetapi dikabarkan bahwa Palace bukan satu-satunya tim yang menginginkan jasa Jobe Bellingham. Pasalnya ada klub London lain yang juga tertarik pada sang gelandang, yaitu Brentford,