Jorginho Perpanjang Masa Bakti Bersama Arsenal

Manajemen tim dari Arsenal belum lama ini dikabarkan resmi memperpanjang kontrak Jorginho, salah satu pemain tengah yang cukup mereka andalkan. Sebelum ini memang santer diberitkan bahwa Jorginho bersiap meninggalkan Arsenal di musim panas tahun 2024 ini mengingat kontraknya yang akan segera habis dan belum ada tanda tanda diperpanjang. Sempat pula sang pemain dirumorkan akan kembali ke Italia untuk gabung salah satu klub di sana. Akan tetapi nampaknya ia akan tetap bermain lebih lama untuk Arsenal lantaran baru baru ini manajemen resmi memperpanjang kontrak pemain berkebangsaan Italia tersebut.

Sosok Jorginho sendiri dibajak Arsenal dari klub satu kota mereka, yaitu Chelsea di bursa transfer bulan Januari tahun 2023 lalu. Transfer ini sebenarnya kurang menarik bahkan bagi fans Arsenal sendiri, terlebih saat itu mereka berekspektasi timnya mendatangkan satu gelandang jangkar yang lebih muda dan menjanjikan. Kemudian memang Jorginho juga tak mendapatkan banyak menit bermain di awal awal kedatangannya di skuad berjuluk The Gunners tersebut. Akan tetapi perlahan lahan pemain yang juga memiliki darah Brazil tersebut mulai bisa menunjukkan tajinya.

Musim ini eks bintang Napoli tersebut sebenarnya bukanlah opsi utama Arsenal di lini tengah, terlebih lagi The Gunners sudah memiliki seorang Declan Rice yang performanya luar biasa. Akan tetapi walaupun Jorginho hanya jadi opsi kedua atau back up, dalam banyak kesempatan saat bermain berdampingan dengan Rice ternyata sang pemain bisa menunjukkan kualitas yang begitu baik. Jadi bisa dibilang kehadiran Jorginho di skuad Arsenal pun sangat penting untuk menjaga kedalaman skuad dan juga pola rotasi yang diinginkan sang pelatih Mikel Arteta.

Perpanjang Kontrak

Sebelumnya beberapa bulan belakangan ini sosok Jorginho diisukan akan meninggalkan Arsenal karena manajemen inginkan adanya sosok baru untuk melapisi Rice yang lebih kompetitif dan dengan usia lebih muda. Apalagi kontrak Jorginho juga akan habis di musim panas nanti. Maka tak mengherankan apabila kemudian banyak kabar yang menyebut ia bisa berpindah klub musim panas tahun ini.

Terlebih saat ini cukup banyak tim Italia yang dikabarkan melirik Jorginho juga meski sebagai gelandang kini ia sudah tak muda lagi. Mantan timnya, Napoli disebut menginginkan jasanya, juga beberapa klub besar lain seperti Juventus dan AC Milan juga menaruh minat kepada sang gelandang. Akan tetapi belum lama ini manajemen Arsenal memberikan sebuah pengumuman penting bahwa mereka memperpanjang kontrak sang pemain.

Perwakilan Arsenal di laman resmi mereka sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan memperpanjang kontrak Jorginho. Meskipun sayangnya tidak disebutkan detail durasi kontrak baru ini, tetapi yang jelas ini berarti sang pemain akan bertahan lebih lama di klub. Keputusan manajemen ini pun disambut baik oleh Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal yang menganggap pemain asal Italia ini adalah salah satu pemain penting di skuadnya.

Pengumuman Arsenal

“Jorginho sudah melakukan tanda tangan perpanjangan kontrak baru dengan klub. Pemain Internasional berkebangsaan Italia yang kami datangkan di Januari 2023 dari klub Chelsea sudah menjadi bagian dari tim sejak saat itu, dan sampai sekarang telah melakukan lebih dari 50 penampilan bersama tim di semua ajang. Kontrak barunya nanti semua akan berdasarkan ketentuan.” tulis perwakilan Arsenal di laman resminya.

Jorginho saat ini masih membantu Arsenal untuk berusaha amankan gelar Liga Inggris dari kejaran Manchester City musim ini. Akhir pekan nanti Arsenal akan mendatangi markas Manchester United di pekan ke-37 ajang Liga Premier Inggris.