google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Jual Kurt Zouma, Chelsea Siap Boyong Jules Kounde

Jules Kounde
Kurt Zouma pergi, Chelsea segera datangkan Jules Kounde dari Sevilla.

cr photo: Fichajes.

Chelsea terus bergerak di bursa transfer musim panas ini, terbaru mereka dilaporkan siap datangkan Jules Kounde. Defender berkebangsaan Prancis asal klub Sevilla itu memang sudah terus dikaitkan dengan klub klub Inggris termasuk Chelsea sejak awal dibukanya bursa transfer musim panas tahun ini. Langkah The Blues sendiri untuk bisa mendapatkan jasa dari Kounde dikabarkan kian mulus setelah mereka dipastikan akan segera melepas Kurt Zouma. Bek yang juga berasal dari Prancis itu dilaporkan sudah menjalin kesepakatan dengan The Hammers dan akan seger pindah dalam hitungan hari saja.

Di sisa waktu bursa transfer musim panas yang kurang dari seminggu lagi, beberapa klub menjadi lebih aktif dalam membeli dan menjual pemainnya. Tak terkecuali bagi Chelsea, yang memang sejak bursa transfer dimulai mereka sudah cukup agresif melakukan manuver. Meski baru mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan, namun bos Chelsea, yakni Roman Abramovic dikabarkan masih akan terus membantu timnya itu mendapatkan beberapa pemain anyar. Tujuannya adalah untuk membuat tim yang diasuh Thomas Tuchel menjadi lebih kompetitif dan mampu membawa mereka meraih prestasi lebih baik dari musim depan.

Salah satu pemain yang tengah diincar Chelsea adalah pemain yang berposisi sebagai defender atau pemain belakang. Tidak mengherankan, meski lini belakang Chelsea bisa dikatakan sudah cukup solid dengan hadirnya Thiagi Silva sampai Andreas Christensen, namun dengan hengkangnya beberapa pemain membuat mereka harus mendatangkan pemain baru untuk menambal kekosongan. Hingga kini tercatat Chelsea dipastikan sudah melepas tiga pemain belakangnya, mereka adalah Emerson Palmieri, Davide Zappacosta, dan terbaru Kurt Zouma.

Mengincar Jules Kounde

Tidak banyak nama pemain belakang yang dikaitkan dengan Chelsea musim panas ini. Satu satunya yang paling santer terdengar adalah nama Jules Kounde dari Sevilla. Awalnya eks bek yang pernah bermain untuk Bordeaux itu adalah incaran utama rival Chelsea, yaitu Manchester United. Namun mereka kini mundur usai berhasil mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid.

Kini Chelsea pun sudah tanpa pesaing untuk bisa mendatangkan Kounde ke Stamford Bridge. faktor yang membuat Chelsea kian dekat dengan Kounde adalah kesediaan sang pemain yang pernah mengatakan siap bermain untuk Chelsea bila hengkang dari Sevilla. Ini jelas menginsyaratkan bahwa kesepakatan secara personal sebenarnya sudah didapat Chelsea bersama Kounde.

Otomatis saat ini Chelsea hanya tinggal melakukan negosiasi dengan pihak Sevilla selaku pemilik Kounde. Dengan statusnya sebagai pemain utama, harga Kounde tidaklah murah. Sevilla disebut sebut menginginkan dana sebesar 50 juta euro untuk siapapun yang menginginkan jasa Kounde. Chelsea sendiri dilaporkan sanggup memenuhi nominal tersebut, tawaran resmi pun dikabarkan oleh jurnalis terkemuka asal Italia, yakni Fabrizio Romano siap dilayangkan Chelsea untuk Kounde. Bila semua berjalan lancar, Kounde bisa saja menjadi bek anyar Chelsea sebelum bursa transfer ditutup.

Kurt Zouma ke West Ham United

Sementara itu nasib Kurt Zouma sendiri saat ini dilaporkan akan segera mendapatkan klub baru. Usai tersingkir di awal musim karena Tuchel lebih memilih bek muda, Trevoh Chalobah untuk menggantikan Thiago Silva, Zouma memang langsung dikaitkan dengan beberapa klub. Awalnya ada klub di luar Inggris yang meminati Zouma, namun sang pemain hanya ingin bermain di Inggris. Alhasil West Ham menjadi pelabuhan paling memungkinan, apalagi sudah ada kabar bahwa Chelsea menerima dana 30 juta euro yang dilayangkan The Hammers untuk Zouma.