Jurgen Klopp Komentari Transfer Calvin Ramsay

Calvin Ramsay
Jurgen Klopp senang dengan rekrutan baru Liverpool, Calvin Ramsay.

cr photo: Eurosport.

Pelatih Liverpool, yakni Jurgen Klopp memberikan komentarnya terkait Calvin Ramsay, salah satu rekrutan teranyar manajemen The Reds. Nama Calvin Ramsay sendiri memang masih cukup asing karena memang dirinya merupakan pemain muda yang bermain di klub non unggulan Liga Skotlandia, yakni Aberdeen. Meski demikian, Tim Scouting Liverpool nampaknya memiliki pandangan dan penilaian tersendiri mengenai wonderkid berkebangsaan Skotlndi tersebut yang berposisi sebagai bek kanan.

Pada bursa transfer musim panas ini Liverpool bergerak cukup efisien. Akan tetapi mereka tetap berhasil mengamankan pemain pemain incarannya. Pertama adalah sosok Darwin Nunez yang didatangkan cukup mahal dari Benfica dengan harga mencapai 100 juta euro. Tidak hanya Nunez, Liverpool juga berhasil mengamankan jasa pemain muda berkebangsaan Portugal, yaitu Fabio Carvalho. Hengkangnya Sadio Mane memang membuat mereka fokus mendatangkan pemain pemain bertipikal menyerang.

Akan tetapi The Reds tetap membawa pemain berposisi sebagai bek, yaitu Calvin Ramsay. Sosoknya merupakan bek kiri berusia 18 tahun milik klub Aberdeen. Manajemen The Kop tak sampai merogoh kocek di atas 10 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain muda Skotlndia ini. Ramsay sendiri menjadi rekrutan ketiga The Reds musim panas ini. Sosoknya direncanakan akan menjadi pemain pelapis Trent Alexander-Arnold. Sampai saat ini The Reds memang tak memiliki bek kiri murni yang bisa membantu kerja Alexander-Arnold.

Disambut Jurgen Klopp

Kendati bukan komoditi utama di bursa transfer tahun ini, namun harus diketahui bahwa Ramsay merupakan pemain muda terbaik Liga Skotlandia musim 2021-2022 pilihan para jurnalis. Hal itu menunjukkan bahwa Liverpool memang tidak sembarangan merekrut pemain. Kedatangan sosok Ramsay sendiri sambut baik oleh pelatih Liverpool, jurgen Klopp yang senang dengan transfer ini.

Melihat usia muda seorang Calvin Ramsay, Klopp mengaku sangat senang karena itu tandanya ini bisa menjadi investasi jangka panjang bagi klub. Ia meyakini rekrutan baru Liverpool ini memiliki potensi besar yang bisa ia kembangkan. Walau demikian, Klopp juga menegaskan tetap tak akan memberikan keistimewaan apapun. Ia tetap akan membuat Ramsay berjuang secara bertahap untuk bisa masuk ke skuad utama tim.

Pernyataan Jurgen Klopp

“Calvin merupkan pemain muda lainnya yang cukup menarik, jadi kami amat senang dengan transfer ini. Ia memiliki potensi yang besar, apalagi ia juga masih berusia 18 tahun saat ini. Kendati akan segera berusia 19 tahun, akan tetapi dirinya sudah mendapatkan banyak pengalaman bermain di skuad utama yang jelas sangat baik untuk bek muda sepertinya.” ujr Klopp dilansir dari laman LiverpoolFC.

“Dia cukup atletis, memiliki kecerdasan dalam bermain dan juga begitu percaya diri dengan kemampun teknis yang baik serta keinginan untuk terus belajar, itu yang paling penting. Jadi untuk saya, cukup banyak hal yang saya sukai dari dirinya.” lanjut Klopp.

“Dia dan tim ini akan memiliki kesabaran satu sama lain. Saya merasa bahwa kami sudah membuktikan diri memiliki lingkungan yang ideal untuk menjaga dan juga memanfaatkan bakat bakat pemain muda. Jadi saat ini kami semua begitu menantikan untuk segera bisa bekerja dengannya dan juga melihat ia menikmati perkembangan dirinya sendiri.” tutup Klopp.

Musim depan sendiri Liverpool dipercaya akan memburu gelar lebih banyak dari musim ini. Oleh sebab itulah baik manajemen maupun tim staf kepelatihan akan saling bersinergi untuk bisa mencapai target besar tersebut.