Jurgen Klopp Puji Performa Liverpool saat Jungkalkan Tottenham

Apresiasi diberikan oleh Jurgen Klopp kepada anak-anak asuhnya yang sukses mengalahkan skuad Tottenham Hotspur di pekan mke-36 Liga Inggris. Pada laga kandang teranyar Liverpool, mereka bermain melawan Tottenham di lanjutan pekan ke-36 Liga Premier Inggris. Bermain di kandang sendiri, pasukan The Reds bermain penuh determinasi demi amankan poin penuh. Di akhir laga Liverpool bisa menang sangat meyakinkan atas pasukan The Lilywhites. Meskipun di duel kali ini The Reds gagal cleansheet, namun Klopp tetap memuji performa skuad asuhannya di duel ketat ini.

Kesebelasan Liverpool menjalani laga pekan ke-36 ajang Liga Inggris musim 2023-2024 dengan menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, pada hari Minggu (5/5/2024) malam waktu Indonesia. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool tetap membidik kemenangan meskipun secara poin mereka sudah cukup sulit mengejar Arsenal dan Manchester City di posisi teratas klasemen EPL. Sejak awal The Reds menunjukkan penampilan yang jauh lebih solid dan menjanjikan ketimbang Spurs yang memang tengah dalam kondisi sulit.

Tampil apik, Liverpool sukses mengamankan kemenangan di pertandingan ini dengan skor akhir yang sangat meyakinkan, yaitu 4-2 atas Spurs. Keempat gol The Reds di laga kali ini masing masing lahir melalui aksi Mohamed Salah, Cody Gakpo, Andrew Robertson, dan juga Harvey Elliott. Sedangkan dua gol balasan dari skuad tim tamu dilesakkan Richarlison dan juga Son Heung-Min. Raihan kemenangan ini membuat Liverpool duduk nyaman di posisi 3 klasemen sementara EPL. Sedangkan Spurs kini posisinya terancam turun lebih jauh.

Tampil Baik

Di pertandingan kali ini akhirnya Liverpool menunjukkan kembali jati diri mereka sebagai tim yang sangat mampu melesakkan banyak gol. Tak heran jika di laga kali ini mereka sukses menciptakan hingga empat gol. Sayang sekali memang di laga ini juga Liverpool tak mampu menjaga catatan cleansheet mereka, usai Tottenham bisa melesakkan hingga dua gol balasan di ujung laga.

Jurgen Klopp sendiri sebagai manajer dari Liverpool melihat hal ini sebagai sesuatu yang sangat disayangkan. Pasalnya sebenarnya tim yang ia asuh bisa saja menyelesaikan laga ini dengan catatan nirbobol. Menurutnya faktor yang membuat The Reds akhirnya harus kebobolan dua gol adalah karena kehilangan kemampun dan momentum untuk terus mengendalikan permainan terutama di menit menit akhir laga.

Walaupun demikian, Klopp tak begitu ingin memperpanjang masalah tersebut. Manajer asal Jerman tersebut tetap memberikan apresiasi setinggi mungkin kepada anak-anak asuhnya di laga ini yang sudah bekerja keras sehingga timnya bisa meraih kemenangan. Meskipun kini jarak Liverpool dengan Arsenal hanya lima poin di klasemen, namun dengan sisa dua laga saja menjadi hal berat bagi The Reds untuk bisa menyalip The Gunners.

Respon Jurgen Klopp

“Kalian bisa unggul 4-0 bermain sangat baik, dan sayang malah kehilangan kendali, hal seperti itu tentunya wajar terjadi, bukan hal yang bagus tapi bisa dimaklumi. Tapi dengan ini kalian bisa melihat Tottenham tetaplah tim yang bagus, kalian tak boleh membiarkan mereka leluasa bermain. Karena jika kalian kehilangan kendali mereka bisa memanfaatkannya dengan baik.” Ungkap Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Tetapi saya tetap suka bagaimana para pemain kami bermain. Saya senang kemampuan individu mereka, juga saat saling bekerjasama. Sangat banyak hal bagus yang saya lihat di pertandingan kali ini. Memang kami bobol dua kali, Alisson mungkin tak akan suka akan hal ini. Tapi sekali lagi kami bermain bagus dan saya lihat inilah yang orang harapkan dari tim kami.” Tambahnya.