google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Juventus Berusaha Gaet Manuel Locatelli dari Sassuolo

Manuel Locatelli
Butuh pemain tengah baru, Juventus coba datangkan Manuel Locatelli dari Sassuolo di bursa transfer musim panas tahun ini.

cr photo: Sempre Inter

Nama gelandang Sassuolo, yakni Manuel Locatelli beberapa waktu belakangan ini memang tengah mengisi berita bursa transfer cukup banyak media sepak bola. Salah satu tim yang terang terangan tertarik dengan pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut adalah Juventus. Manajemen Bianconeri pun nampak sudah siapkan strategi belanja untuk bisa mendatangkan pemain berkebangsaan Italia tersebut. Walaupun demikian, usaha Juve nampaknya akan alami sedikit kesulitan. Pasalnya harga yang dipasang Sassuolo cukup tinggi untuk Locatelli dan mereka juga harus bersaing dengan tim tim lain yang juga inginkan Locatelli.

Performa Sassuolo di ajang Serie A musim 2020-2021 lalu memang terbilang cukup baik. Biasa menempati papan bawah klasemen, Il Neroverdi di musim tersebut justru sukses finish di posisi 8 klasemen. Bahkan sejatinya tim asuhan Roberto de Zerbi itu sempat berhasil menduduki posisi 4 besar walau pada akhirnya mesti melorot.

Salah satu faktor yang membuat performa Sassuolo cukup mengesankan adalah karena kehadiran satu gelandang bernama Manuel Locatelli. Pemain berkebangsaan Italia tersebut merupakan jantung permainan Sassuolo di lini tengah. Kehadiran Locatelli begitu krusial di kubu Sassuolo. Sejatinya Locatelli sendiri sudah membela Sassuolo beberapa musim belakangan. Namun di musim 2020-2021 ia memang seolah berhasil mencapai permainan terbaiknya dengan sangat rutin masuk ke team of the week ajang Liga Italia.

Secara individu, performa Locatelli sendiri memang cukup menawan di ajang Italia musim 2020-2021. Mengawal lini tengah Sassuolo, Locatelli berhasil mencatatkan 34 penampilan dengan hasil 4 gol dan 4 assist. Sosoknya tak tergantikan di lapangan tengah Sassuolo. Hasilnya, ia berhasil membantu timnya finish posisi 8 klasemen dan beberapa kali menjegal tim tim besar. Buah kerja keras lainnya adalah ia berhasil dipanggil masuk timnas Italia asuhan Robert Mancini untuk ajang Euro 2020.

Juventu Kepincut Manuel Locatelli

Penampilan apik sang pemain pun sukses menarik perhatian beberapa tim besar. Salah satu yang sangat meminatinya adalah Juventus. Raksasa Italia itu bahkan sudah terang terangan siap mendatangkan Locatelli dari klubnya saat ini. Juve sendiri memang saat ini tengah butuh seorang gelandang aktif lagi menyusul under performnya beberapa pemain tengah yang mereka miliki.

Nama nama seperti Arthur de Melo, Aaron Ramsey, hingga Rodrigo Bentancur musim lalu sama sekali tak bermain bagus untuk membantu menaikan kualitas permainan Si Nyonya Tua. Alhasil Juve pun membutuhkan satu gelandang anyar yang lebih bertenaga untuk menjadi mesin permainan mereka musim depan. Locatelli dengan usianya yang baru menginjak 23 tahun jelas akan sangat cocok menjad pilihan utama Juve di lini tengah. Selain itu dengan usianya yang terbilang muda juga bisa menjadikan Locatelli sebagai investasi jangka panjang bagi skuad Juve.

Sayangnya memang bagi Juve nampaknya akan sedikit sulit untuk bisa mendapatkan Locatelli. Ini pasalnya sang klub memasang harga yang cukup tinggi bagi sang pemain. Mahar sekitar 40 juta euro dikabarkan harus dibayar kepada siapapun yang menginginkan Locatelli. Harga ini sedianya bisa saja ditebus Juve, namun kondisi klub yang tengah berhemat membuat Juve tak bisa sembarangan menghamburkan uang untuk berbelanja pemain.

Untuk bisa mensiasati hal tersebut, manajemen Juventus tak kehilangan akal. Mereka dilaporkan siap memberikan satu pemain mudanya demi bisa mendapatkan Locatelli dengan harga murah. Pemain bernama Nicolo Rovella rencananya akan dimasukkan ke dalam paket penawaran Juve kepada Sassuolo. Sosok Rovella sendiri adalah bagian dari tim u-19 Juventus yang saat ini tengah mereka pinjamkan ke tim Serie A lainnya, yaitu Genoa.