Juventus Coba Ajak Bergabung Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes
Cari penerus Chiellini, Juventus coba datangkan Gabriel Magalhaes dari Arsenal.

cr photo: Julian Finney/Getty Images.

Juventus nampaknya tertarik untuk mendatangkan salah satu bek milik Arsenal, yaitu Gabriel Magalhaes musim panas ini. Manajemen Bianconeri melihat ada kans cukup besar bagi mereka untuk bisa membajak bek muda berkebangsaan Brazil tersebut. Di sisi lain, ada juga faktor lain yang mampu memuluskan usaha Juventus untuk merealisasikan transfer ini. Sedangkan dari kubu Arsenal sendiri, meski tak terlihat ingin melepas Gabriel, namun The Gunners juga tak menutup kemungkinan melepas salah satu beknya tersebut.

Salah satu posisi yang ingin diperkuat Juventus di bursa musim panas kali ini adalah pos pertahanan mereka. Ini dilatarbelakangi oleh keputusan bek veteran mereka, yaitu Giorgio Chiellini. Pemain asal Italia tersebut memutuskan berpisah dengan Juve untuk gantung sepatu. Chiellini akhirnya ,melakukan perpisahan usai memperkuat La Vecchia Signora sejak tahun 2004 silam. Perpisahannya di Allianz Stadium sudah terlaksana saat Juve melakoni partai pekan ke-37 Serie A Liga Italia.

Perginya seorang seperti Chiellini jelas membuat lini belakang Juve kehilangan satu sosok berpengaruh di tim. Untuk menambal lubang tersebut Juve menginginkan bek baru yang tak hanya muda, namun juga berkualitas. Itu dikarenakan sang pemain bukan hanya dijadikan pengganti, namun juga penerus Chiellini sebagai bek tangguh Juve di masa depan. Meski saat ini memiliki nama Matthijs de Ligt dan Daniele Rugani yang juga berusia muda, namun manajemen Juve merasa itu belum cukup.

Inginkan Gabriel dari Arsenal

Salah satu bek incaran Juventus adalah Gabriel Magalhaes dari klub Arsenal. Bek asal Brazil tersebut pertama kali didatangkan Arsenal dari klub Ligue 1, yaitu Lille di tahun 2020. Meski awalnya kurang meyakinkan, namun performa Gabriel perlahan lahan terus alami peningkatan. Musim ini ia mendapatkan tandem ideal yang ada pada sosok seorang Ben White. Alhasil pertahanan The Gunners musim ini pun jauh lebih kokoh dan stabil.

Penampilan apik Gabriel inilah yang membuat Juventus tertarik untuk merekrutnya. Ada banyak pertimbangan yang membuat Juve kepincut dengan Gabriel. Pertama jelas karena potensi yang ia miliki. Sebagai bek, Gabriel memiliki kemampuan membaca permainan yang baik dan juga keunggulan dalam duel udara. Itu semua didukung oleh postur tubuhnya yang tinggi besar. Meski demikian, dengan postur tubuh seperti itu, Gabriel masih bisa bergerak fleksibel.

Menurut laporan dari The Telegraph, kubu dari Juventus sudah memutuskan pergi ke Inggris untuk membuka pembicaraan dengan kubu Arsenal. Kemungkinan pembicaraan yang dimaksud adalah soal transfer Gabriel yang memang jadi salah satu incaran Juventus.

Kans Juventus Merekrut Gabriel

Menilik dari situasi dan kondisi saat ini, ada beberapa strategi yang bisa dilakukan Juve untuk bisa merealisasikan transfer Gabriel Magalhaes. Di antaranya adalah faktor Liga Champions, di mana musim ini Arsenal gagal lolos ke UCL usai hanya finish di posisi 5 klasemen akhir EPL. Sedangkan Juve sukses otomatis lolos setelah finihs di posisi 4 Serie A. Hal tersebut bisa saja digunakan Juve untuk menggoda Gabriel yang memang berhasrat tampil di UCL.

Selain itu, Juventus disebut sebut berencana melakukan tukar tambah dalam negosiasi ini. Manajemen Juve akan memberikan Arsenal uang tunai dan juga Arthur Melo. Seperti yang diketahui dalam beberapa edisi bursa transfer sebelumnya Arsenal cukup berhasrat mendatangkan Arthur. Kini ada kans terbuka lebar untuk bisa mendapatkan Arthur yang jelas sayang bila ditolak.

Sayangnya Juve juga harus waspada, pasalnya bukan hanya mereka yang tertarik pada Gabriel melainkan Barcelona juga sudah dikonfirmasi sedang memantau sang bek.