google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Juventus dan Ousmane Dembele Capai Kesepakatan Verbal

Ousmane Dembele
Capai kesepakatan verbal, Ousmane Dembele siap merapat ke Juventus?

cr photo: Bavarian Football Works.

Kejutan datang dari salah satu talenta yang dimiliki Barcelona, yakni Ousmane Dembele yang diisukan akan hengkang. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut diketahui beberapa waktu belakangan ini ternyata sudah menjalin sebuah kesepakatan dengan salah satu klub raksasa asal Italia, yakni Juventus. Kabar ini membuat rumor lantas berkembang yang menyebut bahwa Dembele sudah semakin dekat untuk bisa menjadi bagian skuad dari pasukan La Vecchia Signora pada bulan Januari ini. Itu artinya, Juve berhasil melangkahi beberapa klub lain yang juga terang terangan menginginkan jasa Dembele.

Situasi Dembele sendiri bersama Barcelona untuk saat ini memang sedang tidak baik. Masa kerjanya bersama Blaugrana hanya tersisa enam bulan lagi atau akan segera berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Pihak Barca sendiri sudah berusaha membujuk Dembele bertahan mengingat mereka masih butuh pemain bertipikal ofensif seperti Dembele. Akan tetapi gaji yang tinggi disebut sebut menjadi kendala. Alhasil, Barca bisa saja melepas sang pemain di bursa transfer musim dingin ini. Lantaran bila melepasnya pada saat kontraknya habis, Barca tak akan mendapatkan dana sedikitpun.

Perjuangan Melawan Cedera Selama Membela Barcelona

Nama Dembele sendiri sudah menjadi buah bibir saat di usianya yang masih cukup muda, tim sekelas Barcelona sampai rela menggelontorkan dana lebih dari 100 juta euro untuk memboyongnya dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Tetapi sangat disayangkan meski di awal awal karirnya bersama Barca berjalan mulus dengan menjadi salah satu pilar andalan Los Cules, selanjutnya nasib berkata lain. Cedera membuat Dembele sangat kesulitan untuk melakukan proses adaptasi bersama Barca. Bukan sembarangan cedera, lantaran selama di Barca, Dembele bisa dikatakan lebih banyak menghabiskan waktu dalam proses perawatan daripada bermain.

Catatan dari laman Transfermarkt memperlihatkan bahwa selama membela Barca, Dembele mengalami sekitar 16 kali cedera semenjak didatangkan di musim 2016-2017. Bila ditotal sejak tahun 2017 bergabung, Dembele harus absen sekitar 712 hari atau sekitar 2 tahunan. Itu artinya dari 4 tahun karirnya bersama Barca, setengahnya ia habiskan dengan cedera. Selama cedera ia juga melewati hingga 104 laga bersama Barcelona. Tak mengherankan banyak publik yang menyebutnya dengan julukan Si Kaki Kaca.

Sangat disayangkan lantaran sebenarnya Dembele memiliki bakat dan potensi yang sangat besar sebagai seorang winger alami. Kelincahannya benar benar bisa diandalkan dan dengan usianya yang masih relatif muda, andai tak diganggu cedera, sangat mungkin Dembele bisa menjadi pilar Barca dalam waktu yang sangat lama.

Jalin Kesepakatan dengan Juventus

Akan tetapi, meskipun rentan cedera, karena memiliki kualitas yang teruji, nama Dembele tetap ramai peminat. Terutama di bursa transfer Januari ini di mana waktu yang tepat untuk mendatangkan Dembele karena kontraknya bersama Barcelona akan segera habis.

Dari sekian banyak tim yang mengincar Ousmane Dembele, Juventus adalah tim paling serius. Hal tersebut dibuktikan dengan manajemen Juve yang langsung bergerak dan menjalin kesepakatan secara verbal dengan sang pemain. Menurut laporan Diario Sport dari Italia, Dembele dan Juventus sudah mencapai proses kesepakatan secara verbal, yang artinya, Juve sudah selangkah lebih maju dari para pesaingnya. Juve pun kini tinggal menunggu beberapa penandatanganan saja untuk meresmikan sang pemain.

Walau demikian, bukan artinya Juve bisa dengan mudah meresmikan Dembele sebagai rekrutan anyar mereka. Ini dikarenakan Dembele nampaknya masih memiliki ketertarikan untuk bisa bermain bersama PSG di tanah kelahirannya Prancis. PSG sendiri juga mengincar Dembele, sehingga keputusan yang akan diambil Dembele nanti disinyalir tergantung tawaran yang dilayangkan PSG.