google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Juventus Dapatkan Mohamed Ihattaren dari PSV Eindhoven

Mohamed Ihattaren
Juventus resmi dapatkan wonderkid Belanda, Mohamed Ihattaren dari PSV Eindhoven.

cr photo: Trouw.

Salah satu klub besar Liga Italia, yakni Juventus sukses mendapatkan satu pemain anyar, ia adalah Mohamed Ihattaren dari PSV Eindhoven. Pemain berkebangsaan Belanda itu sepakat untuk gabung dengan Bianconeri. Namun manajamene Juventus memutuskan untuk meminjamkannya terlebih dulu ke klub Serie A lainnya, yaitu Sampdoria. Ihattaren sendiri merupakan pemain muda yang cukup berbakat, oleh itulah Jube memutuskan untuk meminjamkannya terlebih dulu agar ia mendapatkan jam terbang yang lebih tinggi. Pelatih Massimiliano Allegri sendiri nampak akan menjadikan Ihattaren sebagai tulang punggung Juve di masa yang akan datang.

Untuk bisa menggaet Ihattaren, Juventus menurut beberapa sumber diketahui hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 6 juta euro saja. Mereka mengontrak Ihattaren dengan kontrak jangka panjang, yakni sampai empat tahun ke depan. Dengan kondisi keuangan Juve yang tengah tak stabil, pembelian Ihattaren ini memang bisa dibilang sebagai salah satu investasi jangka panjang. Karena bukan tidak mungkin di masa yang akan datang, ia akan menjadi pemain penting di Juve yang sanggup membuat Juve kembali menjadi tim penguasa di Liga Italia.

Salah satu alasan Juventus mendatangkan Ihattaren sendiri adalah karena sang pemain memiliki posisi natural yang cukup dinamis. Ihattaren berposisi alami sebagai seorang gelandang serang, namun ia juga memiliki kemampuan untuk bermain di sektor sayap. Banyak keunggulan yang dimiliki pemain berpaspor Belanda ini, di antaranya adalah ia memiliki kecepatan di atas rata rata, kelincahan, mobilitas tinggi, akurasi umpan, sampai dengan kemampuan fisik dan skill olah bolanya. Tak mengherankan memang apabila kemudian Juve kepincut untuk meminang pemain muda PSV Eindhoven tersebut.

Langsung Disekolahkan ke Sampdoria

Masih berusia 19 tahun, jelas Ihattaren belum bisa mendapatkan jaminan tempat di skuad utama Juventus. Apalagi saat ini di kubu Juve masih ada nama nama senior yang berposisi sama seperti Ihattaren. Maka dari itu, tak begitu lama setelah diumumkan Juve, Ihattaren langsung dipinjamkan Juve ke klub Serie A lainnya, yaitu Sampdoria. Peminjaman Ihattaren ke klub berjuluk Il Samp itu adalah bertujuan untuk menambah jam terbang sang pemain. Juve berharap sekembalinya dari Sampdoria, Ihattaren sudah memiliki mentalitas dan kepercayaan diri untuk bersaing di Juventus.

“Gelandang asal Belanda, yaitu Mohamed Amine Ihattaren akan segera memulai pengalamannya bermain di Italia di Kota Genoa, tepatnya bersama Sampdoria. Peminjaman pemain berusia 19 tahun tersebut membuatnya didatangkan dari PSV Eindhoven dan langsung bergabung dengan Sampdoria sampai 30 Juni 2022 mendatang.” ungkap perwakilan Juventus di laman resmi mereka.

Sebelumnya Sudah Diumumkan

Tepat beberapa saat sebelumnya resmi dipinjamkam, Juventus sendiri memanh sudah mengumumkan perekrutan Mohamed Ihattaren di laman resmi mereka juga. Bahkan dalam pengumuman tersebut, manajemen Juventus mengaku senang dan menilai bahwa Ihattaren adalah pemain muda yang memiliki talenta dan kualitas untuk bisa bersinar secepat mungkin.

“Juventus sudah secara resmi mendapatkannya dari PSV Eindhoven, sebuah tim di mana ia (Ihattaren) sudah menjalani musim sebagai seorang pemain muda. Kontrak akan mengikatnya di sini sampai dengan tahun 2025 mendatang.” tulis pernyataan resmi di situs web Juventus.

Sejak kanak kanak, sosok Ihattaren sendiri memang sudah memilih PSV sebagai tempatnya menimba ilmu. Terhitung sejak 2010 ia masuk ke akademi PSV, dan tahun 2018 ia sudah berhasil menjalani laga debut professionalnya bersama klub Eredivisi yang berbasih di Kota Eindhoven tersebut. Bersama PSV, Ihattaren sendiri sudah mencatatkan 74 kali penampilan dengan catatan 10 gol.