Juventus Dibekuk Lazio, Massimiliano Allegri Siap Balas di Coppa Italia

Massimiliano Allegri
Dikalahkan Lazio, Massimiliano Allegri minta Juventus balas di Coppa Italia.

cr photo: beINSports.

Raihan negatif harus didapat oleh klub Juventus ketika mereka bertemu dengan Lazio, atas hasil ini, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juvetus nampak meradang. Pasukan Juventus menjalani laga berat menghadapi Lazio dalam lanjutan pekan ke-30 ajang Liga Italia Serie A musim kompetisi 2023-2024. Skuad Juventus memperlihatkan keinginan untuk menang, namun Lazio dengan manajer anyarnya bermain cukup baik sehingga mereka sukses amankan kemenangan meski dengan skor akhir tipis saja, yaitu 0-1. Terkait hasil ini, Massimiliano Allegri yang kecewa pun berniat membalaskan kekalahan ini di ajang Coppa Italia mendatang.

Kesebelasan Juventus menjalani laga berat dengan tandang ke Olimpico untuk bertemu dengan sang tuan rumah, yaitu Lazio. Pada pertandingan kali ini Lazio sebagai tuan rumah memburu kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen. Akan tetapi hal sama juga diinginkan oleh Juventus yang juga membutuhkan kemenangan demi menjaga kans menempel Inter Milan di puncak klasemen. Jadi tidak mengherankan apabila kemudian pertandingan ini berjalan cukup sengit sepanjang duel berlangsung.

Sangat disayangkan ketidakmampuan Juventus meladeni permainan agresif Lazio membuat mereka akhirnya harus kalah dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-0. Biancoceleste di pertandingan kali ini berhasil meraih kemenangan berkat lesakkan gol tunggal Adam Marusic di menit akhir laga. Kondisi ini membuat Lazio yang kini diasuh pelatih Igor Tudor sukses amankan tiga poin penuh dan membuka kembali kans bagi mereka lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Sedangkan Juve yang kalah tertahan di posisi 2, namun kini mereka terancam oleh AC Milan yang di laga lain menang.

Tak Bisa Imbangi Lazio

Seusai laga ini berakhir, pelatih Juventus, yaitu Massimiliano Allegri memberikan pandangannya terhadap bagaimana laga berjalan. Ia menganggap skuadnya tak bermain bagus di sepanjang game ini berjalan sehingga sebenarnya menurut ia Juventus memang layak mendapatkan kekalahan. Meskipun Juve sendiri sejatinya bisa bertahan dengan baik di sepanjang laga dari tekanan agresif sang tuan rumah.

Allegri juga menyinggung soal agresifitas Juventus di pertandingan kali ini yang benar benar tak bisa meladeni sang tuan rumah. Lazio nampak berani berduel dalam banyak situasi dan juga secara tim mereka diakui Allegri lebih solid sehingga tak heran bila Juve begitu kerepotan dibuat Elang Ibukota, sampai pada akhirnya Si Nyonya Tua harus menyerah dengan skor akhir tipis saja dari sang tuan rumah.

Meskipun demikian, Allegri meminta agar anak-nak asuhannya tidak terlalu memikirkan kekalahan yang cukup dramatis ini. Ia meminta agar para pemain Juventus bisa menjaga fokus mereka untuk menatap duel berikutnya. Allegri pun menargetkan agar mereka bisa membalaskan dendam kekalahan di laga ini atas Lazio, usai keduanya akan kembali bertemu di tengah pekan ini dalam ajang Coppa Italia.

Pernyataan Massimiliano Allegri

“Dilihat dari statistik, kami memang tak mampu bermain baik pada laga kali ini. Lazio sanggup lakukan pressing ketat sampai 60 menit lamanya di pertandingan kali ini. Karena itulah kemudian kami jadi jarang membuat peluang. Kami juga tak mampu mengontrol bola dengan baik pada menit akhir laga. Kami mestinya menekan balik karena kami tak bisa kebobolan di menit akhir.” ujar Allegri dilansir dari laman DAZN.

“Ini tentu bukan situasi mudah, akan tetapi kami mesti bisa melewatinya dan mengembalikan kondisi yang ada. Kami sudah ditunggu pertandingan di ajang Coppa Italia kembali melawan mereka, dan kami bertekad menunukkan sesuatu yang beda pada duel selanjutnya.” tegas Allegri.