google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Juventus Diunggulkan Boyong Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic
Juventus menjadi tim paling diunggulkan untuk mendapatkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

cr photo: Calcio Today.

Nama striker muda asal klub Fiorentina, yaitu Dusan Vlahovic menjadi salah satu komoditi utama di ajang Serie A musim ini. Menjelang dimulainya bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti, striker berkebangsaan Serbia ini lantas dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa. Untuk saat ini klub terdepan yang diunggulkan bisa memboyong Vlahovic adalah Juventus. Manajemen Bianconeri disebut sebut akan menjadikan Vlahovic sebagai salah satu buruan utama mereka di periode bursa transfer musim dingin mendatang.

Sosok Vlahovic sendiri memang berhasil mencuri perhatian semenjak ia mendarat di Fiorentina pada tahun 2018 lalu. Berposisi sebagai penyerang tengah, performanya terus menerus menunjukkan progres yang menanjak. Catatan jumlah golnya setiap musimnya selalu meningkat, karena inilah dirinya menjadi salah satu buruan utama klub klub besar Eropa. Bahkan nama Vlahovic sudah menjadi salah satu pemain muda yang banyak diminati semenjak bursa transfer musim panas lalu. Meski tak setenar Erling Haaland atau Kylian Mbappe, namun banyak yang meyakini kualitas Vlahovic tak kalah dari mereka berdua.

Nasib Vlahovic sendiri sebenarnya sedang baik baik saja bersama Fiorentina saat ini. Dirinya sangat menikmati menjadi pemain andalan kubu La Viola. Bahkan karena performanya apiknya di awal musim ini, ia berhasil membantu Fiorentina untuk sementara bercokol di papan atas klasemen Liga Italia. Meski demikian, hal tersebut tak mengurangi presentase kemungkinan ia akan meninggalkan Fiorentina. Apalagi dengan usia yang masih muda, jelas Vlahovic akan sangat termotivasi untuk bisa bergabung dengan klub besar Eropa.

Sempat Dilirik Beberapa Klub Elit Eropa

Seperti yang diketahui, sepanjang bursa transfer musim panas lalu, nama Erling Haaland dan Kylian Mbappe adalah dua nama yang menjadi komoditi panas. Banyak tim besar yang menginginkan dua pemain tersebut, namun sejatinya nama Vlahovic pun tak kalah diminatinya. Tercatat ada beberapa nama tim besar yang mengaku terpincut, sebagian ada yang menjadikannya target utama, sebagian lagi ada yang menjadikannya rencana alternatif.

Sebut saja AC Milan, yang sempat sudah sangat dekat dengan Vlahovic. Akan tetapi karena satu dan lain hal mereka gagal dan malah mendatangkan Olivier Giroud. Selain itu, ada juga Tottenham, yang menginginkannya sebagai suksesor Harry Kane. Selain Spurs dan Milan, Manchester United juga menjadi salah satu tim yang memantau Vlahovic. Manajemen MU menilai Dusan Vlahovic bisa menjadi bagian dari rencana jangka panjang klub yang saat ini tak memiliki striker muda.

Lebih Dekat Menuju Juventus

Meski banyak yang melirik namun kenyataannya, Vlahovic sampai saat ini masih menjadi bagian dari Fiorentina. Namun belakangan ada kabar yang menyebut bahwa ia sudah cukup dekat dengan kepindahannya ke salah satu raksasa Liga Italia, yaitu Juventus.

La Vecchia Signora sendiri untuk saat ini memang bisa dikatakan tak memiliki striker buas sepeninggal sosok Cristiano Ronaldo yang memilih CLBK dengan Manchester United. Sebenarnya Juve memilik sejumlah nama sebut saja Alvaro Morata, Moise Kean, hingga Dejan Kulusevski. Namun di antara mereka sampai saat ini belum ada yang berhasil menunjukkan performa menjanjikan. Alhasil, Allegri sebagai pelatih lebih sering melakukan rotasi karena tak memiliki striker andalan.

Sosok Dusan Vlahovic disebut sebut akan cocok mengisi kekosongan tersebut. Banyak faktor yang membuat hal tersebut masuk akal. Di antaranya adalah instingnya sebagai seorang striker bisa dibilang sangat baik meski usianya relatif muda. Ia juga memiliki kemampuan positioning yang juga baik, bisa dilihat dari beberapa match bersama Fiorentina. Selain itu, dengan postur tubuh tinggi, ini juga akan memudahkannya dalam melakukan duel duel udara. Kans Juve juga cukup besar untuk bisa mendapatkan Vlahovic karena untuk saat ini ia menyatakan tak akan memperpanjang kontrak bersama Fiorentina.