Juventus Salip AS Roma Dalam Perburuan Nemanja Matic

Nemanja Matic
Juventus dahului Roma dalam proses transfer Nemanja Matic dari Manchester United.

cr photo: Eurosport.

Salah satu gelandang yang dipastikan akan cabut dari Manchester United, yaitu Nemanja Matic, kini sedang jadi rebutan dua tim Italia. Mereka adalah AS Roma dan Juventus, yang diketahui sama sama menginginkan jasa Matic. Kubu Gialorossi awalnya sudah lebih dulu menyatakan ketertarikannya dan melakukan penjajakan. Akan tetapi kabar terbaru menyebut bahwa Juventus datang dengan tawaran lain yang siap membuat Matic berubah pikiran dan memilih hijar ke kota Turin ketimbang Roma.

Nama Nemanja Matic memang seperti yang diketahui akan menjadi salah satu pemain yang pergi dari Manchester United. Ia adalah salah satu nama yang menjadi korban perombakan skuad besar besaran MU mulai musim depan. Kontrak Matic sendiri memang akan habis akhir musim ini dan klub tak berniat memperpanjangnya. Alhasil status Matic pun akan free transfer jadi tim manapun yang menginginkan jasa gelandang kawakan ini tak perlu mengeluarkan dana besar, hanya perlu negosiasi kontrak dan gaji.

Pemain berkebangsaan Serbia ini pertama kali mendarat di kubu Manchester United pada tahun 2017 lalu setelah didatangkan dari Chelsea. Matic datang dengan segudang pengalamannya bersama Chelsea yang sukses ia bantu menjuarai Liga Inggris. Bersama MU, sayangnya karir Matic tak secerah di Chelsea. Meski diandalkan, namun ia gagal mempersembahkan satupun gelar. Prestasi terbaiknya hanya membawa MU menjadi runner-up di tiga ajang berbeda, yakni FA Cup, Liga Inggris, dan Liga Europa. Meski demikian, sosok Matic tetap dicintai fans, karena performanya termasuk stabil dan tak pernah lakukan hal macam macam.

Berencana Bereuni dengan Jose Mourinho

Pergi dari United, Matic memang sudah menargetkan Italia sebagai tujuan selanjutnya. AS Roma menjadi kadidat terkuat karena di sana ada sosok Jose Mourinho yang merupakan mantan pelatih Matic di Chelsea dan Manchester United. Di bawah asuhan Mourinho, Matic memang bisa menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai seorang gelandang bertahan yang tenang dan solid.

Nemanja Matic rencananya didatangkan untuk menjadi backup Bryan Cristante dan Sergio Oliveira di lapangan tengah Roma. Sebenarnya ada nama Jordan Veretout dan Amadou Diawara, akan tetapi kedua pemain tersebut dikabarkan terbuka untuk hengkang musim panas nanti. Terutama Veretout yang sempat dikabarkan terlibat perselisihan dengan Mourinho.

Ditikung Juventus

Sangat disayangkan, harapan Roma nampaknya harus pupus karena dilansir dari Daily Star, Juventus muncul dan membuat Matic berubah pikiran. Semenjak mengetahui Matic berstatus free agen, Juve memang langsung gencar membuka pembicaraan dengan gelandang 33 tahun tersebut. Sampai akhirnya ada di suatu titik di mana Matic dikabarkan lebih tertarik dengan rencana yang dipaparkan Juventus.

Bahkan ada beberapa sumber juga yang mengatakan bahwa proses transfer Matic dan Juventus ini sudah dalam proses lebih lanjut. Gaji sebesar 90 ribu pounds per pekan akan menjadi nilai yang disepakati keduanya. Tahap akhirnya adalah tinggal membicarakan durasi kontrak sebelum akhirnya Juventus merampungkan dan meresmikan transfer ini.

Dengan usianya yang sudah menginjak kepala tiga, Juventus memang sangat memungkinan menjadi tim terakhir yang akan dibela Nemanja Matic sebelum akhirnya pensiun. Sebagai seorang pemain, Matic memang sudah cukup sukses, ia sudah merasakan gelar juara Liga dan Piala Liga, meskipun di ajang Liga Champions, Matic belum pernah menjadi juara. Di Juventus nanti, Matic kemungkinan juga akan jadi mentor bagi gelandang gelandang muda Juve seperti Manuel Locatelli, Denis Zakaria, dan Adrien Rabiot.