Juventus Terancam Gagal Pulangkan Paul Pogba

Paul Pogba
Juventus ingin pulangkan Paul Pogba, namun terganjal masalah gaji.

cr photo: Michael Regan/Pool/AFP via Getty Images.

Usaha Juventus untuk bisa memulangkan eks bintang mereka, yaitu Paul Pogba saat ini terancam batal terlaksana karena masalah gaji. Manajemen Bianconeri memang sudah berencana ingin menarik kembali Pogba ke Turin usai sang pemain disebut sebut tak akan meneruskan karirnya bersama Manchester United. Sayangnya, rencana tersebut tak bisa dengan mudah saja mereka wujudkan. Permintaan gaji Pogba yang tinggi, membuat kubu Juventus harus memutar otak untuk mengakali proses transfer ini.

Karir Paul Pogba bersama Manchester United hampir dipastikan akan berakhir di ujung musim 2021-2022 ini. Kontraknya akan habis, dan ia sudah memantapkan diri akan pergi dari Old Trafford. Tak ada kejelasan nasib dan juga terancam tak masuk skuad utama MU musim depan menjadi salah satu alasan Pogba pergi. Apalagi, MU juga akan melakukan perombakan besar besaran skuadnya, sehingga Pogba memang sadar akan menjadi bagian yang harus meninggalkan Manchester United.

Pergi tanpa memperpanjang kontrak membuat status Pogba musim panas nanti adalah free transfer, itu artinya tim manapun bisa mendatangkannya secara cuma cuma dan hanya perlu negosiasi masalah gaji saja. Namun Pogba sendiri memang memiliki target bahwa tim barunya nanti harus tetap bermain di level tinggi. Ini sangat masuk akal, karena sedianya Pogba adalah gelandang bertalenta dan skill tinggi. Di MU kehadirannya kerap disia siakan karena juga kerap cedera dan tak masuk ke dalam rencana pelatih.

Juventus Serius Pulangkan Pogba, Tapi…

Salah satu tim yang sangat serius untuk bisa menampung Paul Pogba adalah Juventus. Si Nyonya Tua adalah panggung megah tempat Pogba menunjukkan kebolehannya pada dunia sebelum akhirnya ia bergabung dengan Manchester United. Juventus berencana ingin mengulangi memori indah itu, karena mereka sendiri juga yakin hanya bersama Juventuslah Pogba bisa menunjukkan kelasnya sebagai gelandang kelas atas.

Sayangnya memang usaha manajemen untuk bisa memulangkan Juve tak bisa semudah itu. Kendati Juve tak perlu memikirkan masalah harga mengingat Pogba dilepas cuma cuma, namun permintaan gaji yang tinggilah yang membuat Juve kesulitan. Bersama MU, Pogba mendapatkan gaji mencapai 290 ribu pounds per pekannya, namun menurut The Mirror, Juventus hanya bisa memberikan setengahnya atau sekitar 160 juta pounds.

Meski demikian, kondisi itu tak membuat Juventus patah semangat. Mereka berusaha mengatasi hal tersebut dengan mengiming imingi Pogba dengan beberapa bonus yang mereka mampu berikan. Manajemen berencana memberikan bonus berdasarkan performa yang Pogba tunjukkan.

Sangat disayangkan memang karena sebenarnya Juve memang bisa disebut tempat terbaik yang bisa Pogba datangi. Karena disinilah ia bisa menunjukkan kualitasnya, saat berkostum Juve dulu, Pogba membuat 34 gol dan 40 assist dalam 178 kali bermain di semua ajang.

Tim Yang Berminat Selain Juve

Selain Juventus, Pogba juga diminati beberapa tim besar lain yang bahkan bisa dibilang akan dengan mudah memenuhi permintaan gaji Pogba. Pertama ada Paris Saint-Germain, dengan kekuatan finansialnya, permintaan Pogba itu tak akan kesulitan mereka wujudkan. Apalagi, Prancis juga merupakan tanah kelahiran Pogba, sehingga ia akan sangat terhormat bisa bermain di negara asalnya.

Lalu ada juga Real Madrid yang sudah sempat dikaitan dengan Pogba sejak bursa transfer musim lalu. Los Blancos juga memiliki kekuatan finansial yang besar sehingga permintaan gaji besar Pogba bisa saja langsung mereka kabulkan. Kini semua tergantung Pogba akan meneruskan karir ke mana.