google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Juventus Tertarik Bajak David de Gea dari MU

David de Gea
Ingin lepas Szczesny, Juventus jadikan David de Gea sebagai penggantinya.

cr photo: Manchester Evening News.

Kesebelasan Juventus dilaporkan tertarik untuk mendatangkan kiper andalan Manchester United, yakni David de Gea. Hal ini menyusul keputusan yang mereka yang akan memasukkan nama Wojciech Szczesny ke daftar jual. Juve nampaknya memang ingin memperbaiki sektor pertahanan mereka termasuk menggantikan posisi penjaga gawang. Nampaknya Massimiliano Allegri tak cukup puas dengan performa sang kiper, Szczesny sampai dengan pertengahan musim ini karena jumlah kebobolan Juve masih tinggi. Nama nama kiper top pun masuk ke dalam radar buruan Juve, termasuk De Gea dari Manchester United.

Nama De Gea sendiri untuk musim ini kembali menjadi pembicaraan usai performa luar biasanya di bawah mistar MU. Meski sudah alami pergantian pelatih dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick, namun nama De Gea tetap menjadi pilihat utama, save save ajaibnya membuat sosok De Gea memang sangat sulit digoyahkan. Bahkan meski posisinya sempat terancam oleh kiper muda United, yakni Dean Henderson, namun perlahan lahan De Gea membuktikan bahwa dirinya belum habis dan masih layak diperhitungkan sebagai kiper kelas dunia.

David de Gea Masuk Radar Buruan Juventus

Penampilan apik kiper berkebangsaan Spanyol ini kembali membuat dirinya menarik perhatian tim tim besar Eropa. Salah satu yang sudah menunjukkan ketertarikannya adalah raksasa asal Italia, yakni Juventus. Si Nyonya Tua dikabarkan mengincar De Gea karena mereka akan sesegera mungkin melego kiper utama mereka, yaitu Wojciech Szczesny.

Penjaga gawang asal Polandia tersebut kabarnya memang akan dijadikan tumbal bagi kelancaran transfer De Gea. Selain itu, performa yang kerap tak konsisten juga mungkin jadi alasan kenapa Juve menginginkan kiper baru. Nama Szczesny sejatinya tak buruk buruk amat selama membela Juve, akan tetapi karena Juve terkenal sebagai klub yang selalu memiliki kiper hebat, namanya jadi sering dibandingkan dengan penjaga gawang legendari Italia, Gianluigi Buffon.

Pada musim 2021-2022 ini, Szczesny sendiri masih menjadi kiper utama bergantian dengan Mattia Perin. Selama itu, eks kiper Arsenal tersebut sudah menjalani 16 kali penampilan di semua kompetisi dan mencatatkan 7 kali cleansheet. Kontrak Szczeny sendiri bersama Juve masih tersisa cukup lama, yakni sampai 2024 mendatang. Namun Juve siap melegonya demi mendapatkan De Gea.

MU Coba Cari Kiper Baru

Walaupun tak menunjukkan tanda tanda akan melepas De Gea begitu saja, tetapi manajemen Manchester United tetap berusaha bersiap siap apabila kejutan terjadi dan De Gea memilih hengkang. MU dilaporkan sedang mengedarkan pandangan mereka untuk bisa mendatangkan kiper anyar. Beberapa kandidat pun dilaporkan sudah didapat oleh MU. Diantaranya adalah Emiliano Martinez dari Aston Villa, dan kiper muda Leeds United, yakni Illan Meslier.

Tetapi belakangan ini diketahui bahwa MU ternyata mengincar kiper baru bukan untuk menggantikan De Gea, melainkan untuk mengantisipasi kepergian kiper cadangan mereka, yaitu Dean Henderson. Penjaga gawang muda asal Inggris itu dalam beberapa laporan terakhir disebut sebut cukup tak nyaman dengan statusnya sebagai kiper cadangan. Dengan usia yang masih muda, Dean berharap bisa mendapatkan waktu bermain yang ideal demi menjaga performanya.

Di sisi lain, nampaknya Manchester United sendiri tak akan mau menjual De Gea melihat apa yang sudah De Gea berikan pada MU selama ia berkarir sejak tahun 2012 lalu. Nama De Gea berkali kali menyelamatkan wajah MU. Di musim ini bahkan bila kiper MU bukan De Gea, beberapa pengamat melihat bahwa MU bisa saja hanya akan berada di posisi 10 klasemen.