google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kaio Jorge Segera Jadi Pemain Anyar Juventus

Kaio Jorge
Juventus segera resmikan kedatangan Kaio Jorge dari Santos.

cr photo: Football Italia.

Raksasa Serie A, yakni Juventus dikabarkan segera dapatkan pemain incarannya, yakni Kaio Jorge, bahkan proses transfer dikatakan sudah mencapai 99 persen. Kini sang pemain berusia 19 tahun rencananya akan melakukan proses tes medis sebelum akhirnya nanti akan diperkenalkan oleh pihak Juventus. Pemain yang biasa beroperasi sebagai penyerang itu pun akan segera menjadi perekrutan pertama Juve di musim panas ini.

Sosok Kaio Jorge sendiri memang sebelumnya bermain sangat apik di Liga Brazil bersama klub raksasa setempat, yakni Santos. Masih berusia 19 tahun dengan segala kelebihannya serta potensi dan kualitas, membuat nama Kaio Jorge sangat mudah menarik perhatian banyak sekali raksasa Eropa. Sebelum akhirnya sang pemain lebih memilih pinangan Juventus. Belum diketahui berapa nilai transfer yang disepakati. Akan tetapi banyak yang menyebut bahwa tawaran Juve tak lebih besar dari para pesaingnya.

Akan tetapi memang kecerdasan Juve dalam merekrut pemain membuat mereka masih berhasil menjadi pilihan sang pemain. Juve dikabarkan lebih dulu membuat kesepakatan pra-kontrak dengan sang pemain, sehingga pemilik Kaio, yakni Santos sulit menolak keinginan sang pemain. Apalagi di sisi lain kondisi kontrak Kaio bersama Santos sendiri hanya tersisa satu musim lagi, yakni sampai 2022. Itu artinya, apabila Santos tak berhasil meneken kontrak baru, mereka justru akan kehilangan Kaio tanpa mendapatkan uang sepeser pun.

Proses kepindahan Kaio sendiri ke Juve sudah dalam tahap akhir. Berkas berkas sudah selesai ditandangani, kini ia dijadwalkan akan melakukan proses tes medis pada pekan ini. Sebelum nantinya Juve akan memperkenalkannya secara resmi sebagai rekrutannya di musim panas ini.

Sempat Diperebutkan Tiga Klub Eropa

Sebelum menjalin kesepakatan dengan Juventus, Kaio sendiri sebenarnya lebih dulu dilirik oleh Benfica. Bahkan raksasa asal Portugal itu memberikan tawaran cukup besar untuk mendatangkan seorang Kaio Jorge. Sayang memang sang pemain pada akhirnya lebih menginginkan menjajal ketatnya kompetisi Liga Italia.

Selanjutnya sempat ada juga kabar bahwa raksasa Italia lain, yakni AC Milan sedang berburu striker. Nama Kaio Jorge pun dimasukkan ke dalam daftar belanja Milan. Mereka bermaksud menjadikan Kaio sebagai pengganti jangka panjang seorang Mario Mandzukic dan suksesor Zlatan Ibrahimovic. Akan tetapi kemudian rumor kepindahannya ke Milan mereda seiring dengan keberhasilan AC Milan mendatangkan striker Chelsea, yaitu Olivier Giroud.

Sampai pada akhirnya saat Juve datang dan melayangkan tawaran, seolah sudah menunggu, tanpa berfikir dua kali, Kaio langsung menerima pinangan Si Nyonya Tua. Juve memang sempat alami kesulitan dalam proses pembicaraan dengan kubu Santos. Lalu tanpa banyak pemberitaan tiba-tiba ternyata pihak Santos sudah menyepakati kepindahan bintang mudanya tersebut. Angka sebesar 4 juta euro saja yang harus dikeluarkan Juve untuk mendatangkan Kaio.

Menambah Daya Gedor Juventus

Juventus sendiri awalnya memang cukup gencar mencari striker baru. Pasalnya Massimiliano Allegri sebagai pelatih merasa bahwa Alvaro Morata tak bisa selalu diandalkan. Serta klubnya juga tak mungkin selalu bergantung pada Cristiano Ronaldo yang sudah berumur. Oleh karena itulah di bursa transfer musim panas ini mereka berusaha mendatangkan bomber anyar.

Awalnya Juve dikait kaitkan dengan seorang Gabriel Jesus dari Manchester City. Akan tetapi kabar tersebut hilang seiring dengan sang pemain yeng menyatakan komitmennya bersama City. Kini Juve tinggal menunggu waktu meresmikan kedatangan Kaio Jorge dari Santos. Sosok pemain muda Brazil itu disebut sebut akan menyegarkan komposisi lini depan Juve. Apalagi di sana sudah ada beberapa pemain muda lain seperti Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski.