google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kalahkan Swansea, Brentford Promosi ke EPL 2021-2022

Brentford vs Swansea
Taklukan Swansea di babak play-off, Brentford memastikan diri sebagai tim terakhir yang akan promosi ke EPL musim depan menyusul Norwich City dan Watford.

cr photo: Asume Tech

Raihan memuaskan berhasil didapat oleh kesebelasan Brentford di laga play-off Championship menghadapi Swansea City. Sama sama membutuhkan kemenangan untuk bisa promosi ke Liga Premier Inggris musim depan, kedua kesebelasan memang terlibat duel sengit di sepanjang jalannya pertandingan. Swansea yang sedikit lebih dominan sayang sekali tak bisa tampil efektif memanfaatkan kesempatan yang mereka miliki untuk mencetak gol. Alhasil kondisi ini berhasil dimaksimalkan Brentford untuk meraih kemenangan. Skuad berjuluk The Bees tersebut berhasil menang dengan skor cukup memuaskan, yakni 2-0.

Dua gol penentu kemenangan Brentford di pertandingan kali ini masing masing dicetak dua pemainnya yang bernama Ivan Toney dan Emiliano Marcondes. Pertandingan ketat ini juga diwarnai satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Swansea, yakni Jay Fulton. Sepanjang jalannya laga, Swansea sedianya lebih dominan dalam urusan penguasaan bola dengan presentase sebesar 57 persen berbanding 43 persen. Akan tetapi jumlah tembakan yang mereka lepas masih kalah dari Brentford. The Swans total menciptakan 9 tembakan dengan tak ada satupun yang on target. Sementara sang lawan berhasil melepas 12 tembakan dengan 3 yang on target, dan berbuah 2 gol.

Bagi Brentford, kemenangan ini berhasil membuat mereka memastikan diri untuk promosi ke Liga Premier Inggris musim depan. The Bees akan melengkapi tiga kuota tim promosi, usai sebelumnya dua tim sudah lebih dulu memegang tiket promosi, yakni Watford dan Norwich City. Sementara bagi Swansea, sudah jelas ambisi mereka untuk kembali promosi ke kasta tertinggi sepakbola Inggris harus dikubur dalam dalam dan mereka mesti menunggu musim depan untuk kembali mencobanya.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik tersaji dalam pertandingan play-off Championship yang mempertemukan Brentford dengan lawannya, yakni Swansea City. Menjalani laga penentuan untuk promosi ke kasta tertinggi sepakbola Inggris musim depan, kedua kesebelasan jelas sama sama membidik hasil kemenangan di laga ini. Alhasil sejak pertandingan dimulai, kedua tim langsung tancap gas berusaha mengambil inisiatif serangan.

Permainan cepat dan agresif Brentford sukses membuat mereka melesakkan gol di awal awal babak pertama. Babak pertama baru berjalan 10 menit, serangan Brentford sudah memaksa bek Swansea lakukan kesalahan dengan melanggar mereka di kotak terlarang. Wasit pun tanpa ragu memberikan penalti untuk skuad The Bees. Ivan Toney yang maju sebagai eksekutor berhasil melesakkan gol kewat titik putih untuk membawa Brentford sementara memimpin dengan skor 1-0.

Hanya berselang sepuluh menit kemudian, Brentford kian berada di atas angin ketika mereka berhasil mencetak gol kedua di menit ke-20. Kali ini gol berawal dari umpan Mads Roerslev yang sukses disambar Emiliano Marcondes menjadi gol yang gandakan keunggulan Brentford menjadi 2-0. Kedudukan ini ternyata berhasil dipertahankan Brentford sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pada jalannya babak kedua, Swansea yang tertinggal dua gol mengambil alih jalannya laga dengan tampil lebih dominan. Sayang sekali buruknya lini depan dan kurangnya kreatifitas dari tengah membuat serangan demi serangan mereka hanya berlalu begitu saja tanpa melahirkan gol.

Alih alih mencetak gol, pada menit ke-67 Swansea malah harus kehilangan satu pemainnya. Jay Fulton melakukan pelanggaran keras yang memaksa wasit mengganjarnya dengan kartu merah. Karena hal tersebut di sisa laga Swansea pun mesti bermain dengan 10 pemain. Kalah jumlah pemain, Swansea pun tak mampu mengejar ketertinggalan sampai laga selesai. Kemenangan pun berhasil jatuh ke tangan sang lebah, yakni Brentford.

Susunan Pemain Brentford vs Swansea

Brentford (3-5-2): David Raya, Henrik Dalsgaard, Pontus Jansson, Ethan Pinnock, Mads Roerslev, Mathias Jensen, Vitaly Janelt, Emiliano Marcondes, Sergi Canos, Bryan Mbeumo, Ivan Toney.

Swansea (3-1-4-2): Freddie Woodman, Marc Guehi, Ben Cabango, Kyle Naughton, Matt Grimes, Connor Hourihane, Jay Fulton, Jake Bidwell, Connor Roberts, Jamal Lowe, Andre Ayew.