google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kamera Mirrorless Terbaik Untuk Fotografer

Kamera mirrorless terbaik
Source : http://www.pixabay.com

Bekerja sebagai fotografer menuntut seseorang memiliki perlengkapan yang menunjang kemampuanya. Tentunya sebagai ahli foto, kamera menjadi faktor penentu suatu keberhasilan dalam menggambil gambar. Kamera mirrorless terbaik saat ini diartikan sebagai kamera tanpa efek cermin, dimana gambar dalam kamera dan bentuk aslinya tidak dicerminkan. Selain itu, suatu kamera bisa dikatakan sebagai yang terbaik apabila hadir dengan fitur-fiturnya yang lengkap.

Perangkat berbasi Android modern dirancang bukan hanya untuk mempermudah akses internet saja, akan tetapi juga dilengkapi kamera yang canggih. Akan tetapi, masih banyak orang yang merasa tidak puas terhadap kamera yang disematkan di perangkat android. Maka dari itu, beberapa brand dibawah ini dapat menjadi solusi bagi pecinta fotografi dalam mencari kamera mirrorless terbaik. Mari kita perhatikan beberapa brand produsen kamera mirrorless berikut ini:

1.   Brand Panasonic Tipe Lumix G7

Brand pertama yang bisa dijajal untuk memenuhi hobi pecinta fotografi adalah kamera keluaran Panasonic dengan seri Lumix G7. Dicap sebagai produk edisi lama, nyatanya tidak membuat pengguna setianya mengurungkan niat untuk tetap menggunakan produk legend yang satu ini. Keunikan kamera mirrorles keluaran perusahan ternama satu ini adalah pada kualitasnya yang setara dengan produk baru keluaran terkini, meskipun dicap sebagai produk jadul.

Fitur yang terletak didalam kamera dengan berat setara dengan empat buah apel ini adalah touch screen. Fitur ini dijadikan alasan utama mengapa banyak yang tertarik membelinya. Selain itu, dengan adanya sistem layar sentuh seperti di android akan mempermudah pengoperasian kamera ini. Sayangnya, bila kamera tidak sengaja terjatuh akan rawan terhadap kerusakan parah. Selain itu perawatan yang dilakukan juga perlu diperhatikan.

Fitur mirrorless yang terdapat pada kamera Panasonic ini juga menarik. MFT (Micro Four Thirds) menjadi pendukung utama Lumix G7 sebagai salah satu rekomendasi brand mirrorless camera terbaik. Penggunaan kamera ini ditunjang juga dengan bentuk yang setara DSLR. Perbedaanya Panasonic memodifikasinya dengan memilih bentuk yang lebih kecil. Bentuknya kali ini bisa disebut mini, akan sangat cocok untuk menemani acara treveling yang dilakukan.

2.   Brand Canon Type Eos M100 Kit

Memilih mirrorles camera terbaik bukan saja didasarkan pada kualitas kamera semata, akan tetapi sebagian orang juga menilainya dari harga. Kamera keluaran Canon ini adalah salah satu contohnya. Dirancang dengan sangat kekinian, serta diberikan kelengkapan khusus dalam bentuk fitur, membuat penggunanya semakin gencar berburu Type Eos M100 Kit. Saat ini di pasaran harga kamera ini hanya berkisar Rp. 6.500.000-an saja, sangat terjangkau bila dibandingkan dengan beberapa merek pesaing.

Pengguna yang baru saja berkenalan dengan dunia fotografi, sangat disarankan untuk menggunakan produk ini. Beberapa alasan diantaranya dikarenakan produk ini sudah dilengkapi dengan sistem otomatis dan manual yang akan disesuaikan dengan tangan pemiliknya. Selain itu, terdapat pula sistem touch screen yang menambah kemudahan pengguna ketika memilih-milih hasil foto.

DSLR memiliki bentuk yang besar sehingga memakan ruang yang banyak ketika mau dibawa, berbeda dengan kamera keren dari Canon ini. Eos M100 Kit sudah mengalami penyederhanaan bentuk, sehingga tidak memakan banyak ruang. Selain itu, juga memiliki berat yang ringan, sangat cocok dibawa bertamasya.

3.   Brand Fuji Film Type X-A10

Hobby melihat drama Korea? Jika iya, pastilah sudah tidak asing lagi dengan kamera jenis ini yang juga menempati posisi sebagai mirrorles camera terbaik berikutnya. Dalam layar drama Korea, Fuji Film bisa dibalik layarnya sampai dengan 180 ° dan tokoh utamanya akan menggunakan kamera merek ini untuk ber-selfie. Ternyata hal ini memang benar bisa dilakukan. Fitur selfi yang terletak di brand Fuji Film mendukung aktivitas selfi bersama  maupun individu.

Keunggulan lainya yang juga dimiliki brand ini adalah kualitas jepretanya yang memiliki pencahayaan yang bagus. Efek bawaan yang terletak pada kamera ini juga bisa langsung diterapkan ketika hendak mengambil gambar. Tentunya hal ini menjadi nilai plus bagi kamera ala Korea satu ini. Khawatir tidak mampu menggunakanya? Tenang saja karena kamera ini juga dilengkapi fitur autofokus yang diklaim akan membuat pengambilan gambar semakin mudah.

Kelebihan lain yang ditawarkan ini juga ditambah dengan cara pemindahan gambar yang mudah. Kalau pada zaman dulu harus mengambil kartu memori di kamera kemudian memindahkanya melalui laptop atau perangkat lainya. Sekarang tidak lagi, Fuji Film saat ini sudah dilengkapi dengan koneksi WiFi dan bluetooth dengan begitu pengguna bisa langsung menyalin foto yang sudah diambil. Meskipun tidak membawa perangkat laptop maupun komputer.

4.    Brand Nikon Type 1 J5

Berselera dengan jenis kamera besar serta tidak Ribet, ada satu rekomendasi kamera yang akan cocok untuk digunakan. Kamera yang satu ini juga menjadi pesaing bagi beberapa brand unggulan lainnya, yakni Brand Nikon bertype 1 J5. Sedari dulu para pecinta fotografi pasti sudah mengetahui jenis kamera ini, iya benar sekali Nikon dipilih lantaran fiturnya yang canggih dan juga harganya bersahabat.

Kekuatan kamera Nikon ini setara 20 M, dimana dengan fitur zoom yang tersedia memungkinkan pengguna mencapai bidikan yang tepat. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan lampu flash yang membuat pencahayaan yang diperlukan terpenuhi secara sepenuhnya. Beberapa pengguna memilih produk ini karena bisa didapatkan dengan harga 4 jutaan saja untuk produk baru. Tentu harga ini terbilang sangat sesuai bagi fotografer pemula.

5.   Brand Sony Type a6300

Rekomendasi mirrorles camera terbaik terakhir datang dari Sony. Para pecinta fotografi pastinya sudah mengenal lebih jauh seberapa bagus kualitas dari Brand Sony. Meskipun, beberapa produk dari Sony di jual dengan harga yang tidak cukup murah alias mahal, nyatanya tidak menyurutkan semangat para pecinta fotografi untuk memiliki kamera tipe a6300 ini. Sejauh ini kualitas dari brand Sony selalu sukses bersaing dengan beberapa peran lainnya seperti Canon, Nikon, bahkan Olympic.

APS-C, menjadi sensor pilihannya untuk diterapkan dalam tipe a6300. Di mana saat ini juga membuat kamera Sony ini berhasil memperoleh bidikan setara dengan resolusi 24 megapiksel. Kemampuannya ini membuat kamera dapat menjangkau objek lebih jauh. Kekuatan dalam menjangkau objek ini masih sementara, belum lagi bila ditambahkan lensa tambahan. Penggunaan lensa gambahan akan berpengaruh dengan begitu kualitas gambar yang diambil pun akan jauh lebih fokus pada objek.

Berbincang-bincang mengenai kamera mirrorless sepertinya memang tidak ada habisnya. Tentu saja karena setiap brand selalu memunculkan produk-produk terbarunya agar dapat bersaing di pasar kamera di Indonesia dan bahkan dunia. Sebenarnya apabila digali lebih dalam lagi masih terdapat lebih banyak lagi kamera mirrorless terbaik yang juga bisa direkomendasikan. Semoga sedikit informasi ini akan bermanfaat, selamat memilih kamera mirrorless terbaik versi kamu, ya.