google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kans AC Milan Dapatkan Isco Alarcon Kian Terbuka

Isco Alarcon
AC Milan coba datangkan Isco Alarcon untuk gantikan Hakan Calhanoglu.

cr photo: Diario AS

Kesebelasan AC Milan masih sibuk mencari sosok gelandang serang di musim panas tahun ini, yang terbaru adalah Isco Alarcon dari Real Madrid. Sosok pemain berkebangsaan Spanyol itu memang sudah tak jadi lagi bagian utama dari Real Madrid sehingga belakangan cukup banyak klub yang meminatinya termasuk AC Milan sendiri. Kans Milan untuk mendapatkan Isco sendiri masih sangat terbuka. Apalagi setelah sang klub pemilik Isco, yakni Real Madrid dikabarkan bersedia melepas sang pemain pada musim panas tahun ini. Kondisi tersebut tentu saja membuat Milan kini tinggal memberikan penawaran saja untuk sang pemain.

AC Milan belum lama ini memang kehilangan satu pemain andalannya, yakni Hakan Calhanoglu. Sang gelandang asal Turki itu memilih untuk menyebrang bergabung dengan seteru sekota AC Milan, yakni Inter Milan. Kehilangan Calhanoglu ini bisa dikatakan jadi kehilangan cukup besar bagi Milan melihat kontribusi besar yang diberikan sang pemain musim lalu pada skuad asuhan Stefano Pioli. Kehadiran Calhanoglu bisa dikatakan sebagai mesin penggerak permainan AC Milan. Ia juga menjad kreator serangan yang kerap memberikan assist assist yang memudahkan bomber bomber Milan melesakkan gol.

Milan jelas butuh pengganti Calhanoglu demi menjaga kualitas skuad mereka. Apalagi di musim depan Milan akan kembali berlaga di Liga Champions. Kembali ke kompetisi tertinggi Eropa, Milan jelas enggan hanya numpang lewat, manajemen menargetkan Milan setidaknya bisa melangkah jauh di UCL musim depan. Oleh karena itulah mereka membutuhkan sekali pemain pemain baru yang bisa meningkatkan kualitas tim. Untuk pengganti Calhanoglu sendiri, Milan sudah mengantongi beberapa nama, salah satunya adalah pemain milik Real Madrid, yakni Isco Alarcon.

Real Madrid Bersedia Lepas Isco

Bak gayung bersambut, keinginan Milan untuk mendatangkan Isco mendapat sinyal positif. Ini dikarenakan menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, Real Madrid selaku klub pemilik Isco sudah mengizinkan sang pemain hengkang musim panas ini. Bahkan sang pelatih baru Madrid, yakni Carlo Ancelotti sudah menyatakan bahwa dirinya tak akan menahan nahan apabila memang Isco ingin meninggalkan Santiago Bernabeu. Madrid juga tak akan membanderol Isco dengan harga mahal. Cukup 20 juta euro saja bagi klub manapun yang ingin mendapatkan jasa eks bintang Malaga tersebut.

Di Madrid sendiri memang sosok Isco sudah benar benar tak mendapat tempat utama di skuad. Isco juga kerap keluar masuk ruang perawatan Madrid. Posisinya kini sudah digantikan pemain pemain lain yang lebih muda dan enerjik, seperti Vinicius Junior, Federico Valverde, atau Rodrygo Goes. Demi menjaga agar ia tetap bisa mendapat waktu bermain, pergi dan bergabung AC Milan bisa jadi opsi terbaik bagi Isco.

Milan Terbuka untuk Dapatkan Isco

Ketertarikan Milan pada Isco sebenarnya sudah terjadi cukup lama. Pada awalnya Milan ingin mendatangkan Isco dengan opsi peminjaman. Akan tetapi karena satu dan lain hal, Madrid menolak tawaran tersebut. Kontrak Isco sendiri masih bertahan sampai tahun 2022, walau demikian dengan harga yang relatif murah, Milan bisa saja dengan mudah menebus harga sang pemain.

Milan juga nampaknya akan memanfaatkan hubungan baik mereka dengan Madrid soal transfer pemain. Sebelum ini, Milan memang kerap mendapatkan pemain pemain berkualitas dari El Real. Mulai dari Theo Hernandez sampai dengan Brahim Diaz. Apalagi saat ini pelatih Madrid adalah Carlo Ancelotti yang punya hubungan baik juga dengan Milan. Selain memburu Isco, Milan juga tengah memantau beberapa pemain. Di antaranya Dusan Tadic, Philippe Coutinho, Patrick Schick, Sasa Kalajdzic, Dusan Vlahovic, hingga Olivier Giroud.