Karim Benzema Resmi Jadi Pemain Baru Al Ittihad

Karim Benzema
Al Ittihad resmi perkenalkan Karim Benzema sebagai rekrutan anyar mereka.

cr photo: Khaleej Times.

Teka teki kelanjutan karir seorang Karim Benzema terjawab sudah, sang bomber resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub Al Ittihad. Di penghujung musim 2022-2023, sosok Karim Benzema memberikan pernyataan cukup mengejutkan, yaitu ia menyatakan akan hengkang dari Real Madrid. Ini menjadi kejutan pasalnya sebelum ini sedikit sekali rumor yang menyebut ia akan pergi, dan beberapa menyebut bahkan Benzema akan pensiun bersama El Real. Namun kenyataannya, Benzema benar benar berpisah dengan Los Blancos, dan setelah melalui proses akhirnya sang striker andalan Los Blancos dalam beberapa musim terakhir itu resmi pindah ke Al Ittihad.

Karir Karim Benzema sendiri dimulai dari klub Ligue 1, Lyon, di mana kala itu sebagai rookie, Benzema tampil sangat menjanjikan. Sebenarnya dei usia mudanya Benzema sempat hampir bergabung dengan Manchester United. Bahkan saat itu Sir Alex Ferguson sudah menawarkan langsung kontrak pada Benzema. Namun di tahun 2009 Benzema memilih untuk menerima pinangan Real Madrid. Kala itu Los Blancos sudah didatangi bintang bintang Los Galacticos jilid dua seperti Cristiano Ronaldo hingga Ricardo Kaka.

Di awal awal karirnya bersama El Real, Benzema harus jalani masa adaptasi yang tak terlalu mudah. Bahkan ketika sudah klop dengan sistem permainan El Real, sebagai striker ia lebih sering menjadi pelayan Cristiano Ronaldo. Walau demikian, itu tak membuat Benzema kehilangan ketajamannya. Ia terus tampil konsisten menjadi goal getter andalan Madrid bahkan meski Ronaldo sudah hengkang. Empat gelar Liga Champions merupakan salah satu prestasi Benzema secara kolektif, sementar secara individu ia sukses meraih Ballon d’Or. Sayang kebersamaan Benzema dengan Madrid mesti berakhir usai ia memutuskan tak memperpanjang kontraknya.

Hijrah Gabung Al Ittihad

Tak butuh waktu lama bagi Benzema untuk menentukan klub barunya. Beberapa hari setelah resmi meninggalkan Real Madrid, Benzema dikonfirmasi sudah menjalin kesepakatan dengan klub besar asal Arab Saudi, Al Ittihad. Sampai akhirnya proses negosiasi pun berjalan lancar karena Benzema berstatus free agent. Belum lama ini lewat media sosial resminya, Al Ittihad mengonfirmasi kedatangan Benzema.

Kesepakatan berhasil dicapai antara Benzema dengan Al Ittihad. Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano mengabarkan bahwa kontrak dengan durasi dua tahun diberikan kepada striker asal Prancis tersebut. Sementara untuk urusan gaji Al Ittihad tak main main, di mana mereka mengeluarkan total 200 juta euro per musimnya. Itu adalah besaran gaji yang fantastis, dan sudah termasuk ke dalam kesepakatan lain lain.

Al Ittihad sendiri merupakan klub besar di dataran Arab Saudi saat ini. Mereka adalah juara Liga Super Arab di musim 2022-2023 ini. Dengan datangnya sosok sekelas Benzema, ini akan membuat kualitas skuad Al Ittihad musim depan semakin berbahaya. Mereka juga musim depan akan menjadi wakil Arab Saudi dalam ajang Liga Champions Asia dan siap mengejar tittle juara di kompetisi tersebut.

Reuni Dengan Ronaldo

Kedatangan Benzema ke Al Ittihad membuatnya dipastikan akan bereuni dengan Cristiano Ronaldo. Meskipun berbeda klub, namun Benzema akan bermain di kompetisi yang sama dengan CR7. Seperti yang diketahui, Ronaldo dan Benzema adalah teman dekat terutama ketika mereka masih sama sama membela Madrid. Ronaldo sudah lebih dulu hijrah ke Arab di pertengahan musim lalu saat berpindah dari Manchester United ke Al Nassr.

Sesudah menyelesaikan transfer Karim Benzema, manajemen Al Ittihad disebut sebut akan segera rampungkan transfer kedua mereka musim panas ini, yaitu N’Golo Kante dari Chelsea.