google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kedatangan Memphis Depay Segera Diumumkan Barcelona

Memphis Depay
Barcelona segera umumkan kedatangan Memphis Depay hari Jumat ini.

cr photo: Goal

Kesebelasan Barcelona dilaporkan tidak akan lama lagi akan mengumumkan kedatangan Memphis Depay sebagai pembelian terbaru mereka. Rencananya, manajemen Los Cules akan segera mengeluarkan pernyataan itu tepat di hari Jumat ini. Depay sendiri merupakan pembelian keempat Barcelona pada jendela transfer musim panas tahun ini. Lebih menyenangkannya lagi bagi para pendukung Blaugrana, keempat pemain tersebut didatangkan manajemen tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Geliat Barcelona di bursa transfer musim panas ini terbilang cukup menarik. Semenjak kembalinya Barca dipimpin oleh Joan Laporta, mereka menjadi salah satu pembeli yang cukup cerdas. Jika biasanya Barca jor joran mengeluarkan uang puluhan juta euro hanya untuk satu pemain. Kali ini, mereka bahkan belum mengeluarkan sepeser pun uang namun sudah menggaet tiga dan akan segera bertambah menjadi empat. Sebelum mengumumkan kedatangan Depay ini, Barca diketahui sudah mendapat tiga pemain secara gratis, mereka adalah Emerson Royal dari Real Betis, serta Sergio Aguero dan Eric Garcia dari Manchester City.

Kendati didatangkan dengan harga gratis, namun ketiga pemain tersebut dinilai sangat wort it bagi Barca yang ingin memperkuat timnya musim depan. Aguero dinilai akan sangat membantu lini depan Barcelona dengan pengalamannya, ditambah lagi kedekatannya dengan Lionel Messi yang akan mempermudah adaptasinya di Barcelona. Sementara Emerson dan Eric Garcia adalah dua bek muda yang akan menambah dimensi di lini pertahanan Barcelona. Akan semakin komplit apabila Depay juga resmi bergabung, karena Depay juga punya kualitas bagus. Terlebih Depay akan kembali bereuni dengan pelatihnya di timnas Belanda, yakni Ronald Koeman.

Gagal Dapatkan Wijnaldum, Barca Segera Selesaikan Transfer Memphis Depay

Sejatinya sebelum Depay, sebenarnya Barcelona nyaris saja mendapatkan sosok Georginio Wijnaldum juga dengan free transfer. Saat itu proses negosiasi bahkan sudah berjalan cukup lancar sampai dengan masalah mulai muncul ketika kedua kubu mulai membahas besaran gaji. Tak lama setelahnya, Paris Saint-Germain datang dengan menawarkan gaji yang lebih besar. Mau tak mau Barcelona pun harus merelakan bahwa sang gelandang asal Belanda itu lebih memilih Paris Saint-Germain.

Berkaca pada transfer Wijnaldum, manajemen Barca nampaknya memang tak mau mengulang kesalahan yang sama. Apalagi saat ini proses transfer Depay pun tengah sedikit mandet di permasalahan gaji. Meski demikian, menurut laporan terbaru, walau demikian masalah tersebut nampak sudah bisa diatasi oleh manajemen. Hal ini tertulis di akun Twitter @BarcaUniversal yang disadur dari Okezone. “Barcelona sangat berharap bisa segera mengumumkan Memphis Depay pada hari Jumat ini. Meski ada masalah gaji, akan tetapi masalah sudah selesai dan kesepakatan sudah tercapai.” tulis perwakilan Barcelona.

Memphis Depay Naikan Kualitas Barcelona

Menyusul Sergio Aguero, nama Memphis Depay adalah salah satu nama pemain dengan tipikal menyerang yang sukses didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Dengan kualitas yang ia miliki, Depay dipercaya akan sangat bermanfaat kehadirannya di skuad Barcelona. Apalagi ia akan kembali bekerjasama dengan Ronald Koeman, pelatih yang sangat mempercayainya selama bekerja di timnas Belanda.

Sosok Depay sendiri dipercaya bukan pemain terakhir yang akan didatangkan Barcelona. Manajemen saat masih memantau keadaan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Pemain Argentina itu disebut bisa jadi striker masa depan Barca dengan usianya yang masih belum terlalu tua. Walau demikian, Barca harus mencatat bahwa mereka tak akan bisa mendapatkan Lautaro secara gratis mengingat kontraknya bersama Inter Milan yang masih tersisa beberapa tahun.