google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kelebihan Pintu Baja Dibandingkan Dengan Pintu Lain

kelebihan pintu baja

Banyak pilihan material untuk pintu rumah, namun tentunya kamu memang harus menyesuaikan untuk ruang yang mana. Material pintu depan rumah sudah tentu berbeda dengan pintu kamar, pintu menuju taman belakang, dan juga pintu kamar mandi. Pilihan material untuk pintu depan biasanya adalah kayu, namun sudah ada pilihan pintu baja ringan. 

Saat ini pintu rumah tidak sekadar menjadi akses keluar masuk bagi penghuni rumah saja. Selain menjadi pembatas privasi dan menjaga keamanan rumah, pintu berperan sebagai penambah keindahan rumah. Apalagi saat ini rumah minimalis menjadi favorit banyak orang, karena merawat dan membersihkannya lebih mudah dan ekonomis.

Desain pintu berbahan baja banyak digunakan pada rumah – rumah bergaya tradisional hingga modern. Tertarik menggunakan desain pintu baja di rumah?

Kelebihan Desain Pintu Baja

1. Tampilan Mirip Kayu

Jangan salah, kalau desain pintu baja juga sudah dirancang untuk mirip dengan tampilan pintu kayu, terlihat memiliki serat kayu. Walaupun berbahan baja, biasanya desain pintunya hampir mirip dengan material kayu.

2. Lebih Kokoh

Baja tentu lebih kuat dibandingkan kayu, kalian tidak perlu khawatir maling akan bisa merobohkannya. Dibandingkan dengan material kayu, baja tentunya memiliki ketahanan yang lebih kokoh. Berhubung bahannya dari baja, tentu saja pintu baja dijamin lebih kokoh, tahan api, dan tahan lama.

3. Berat Tidak Jauh Berbeda dengan Kayu

Sejumlah produk desain pintu baja dirancang memiliki bobot atau berat tidak jauh berbeda dengan pintu kayu. Umumnya, desain pintu baja memiliki bobot atau berat yang tidak jauh berbeda dengan pintu kayu.

4. Ukuran yang Beragam

Sejumlah produsen sudah merilis produk desain pintu baja dengan berbagai ukuran berbeda, bisa sesuai keinginan konsumen. Jika kalian tertarik menggunakan pintu ini, kalian bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan ukuran pintu di rumah kalian.

5. Tidak Mudah Memuai

Salah satu kelemahan pintu kayu adalah bisa memuai saat musim hujan, hal yang tidak terjadi pada pintu baja. Karena materialnya aman dari proses pemuaian.

6. Tidak Mudah Menyusut

Kelebihan dari desain pintu baja lainnya adalah tidak mudah menyusut, berbeda halnya dengan pintu kayu. Berbeda dengan pintu bermaterial kayu, desain pintu baja dinilai tidak mudah menyusut dan menjadi rapuh.

7. Sistem Kunci Seperti Brankas

Ada sejumlah produk desain pintu baja yang memiliki penguncian seperti brankas, maling lokal sih tidak akan bisa menembusnya. 

8. Harga Terjangkau

Jangan salah juga, produsen sudah mulai memasarkan pintu baja dengan harga terjangkau, mulai dari Rp1,5 juta. Kalian sudah bisa mendapatkan pintu baja murah lengkap dengan kusen baja, kunci, kaca pengintip, engsel dan lain – lain. Harga pintu kayu solid semakin mahal karena langka, oleh karenanya pintu baja dengan harga terjangkau bisa menjadi alternatif terbaik.

9. Aman

Pintu baja tentu lebih aman dibandingkan pintu berbahan lain. Selain kokoh, pintu baja murah layaknya brankas yang memiliki kunci dengan 5 titik. Engselnya pun bisa tersembunyi di kusen.

10. Tahan Lama

Pintu baja kalian akan bertahan hingga puluhan tahun. Hal ini disebabkan pintu baja bersifat antirayap. Selain itu tidak akan melengkung, susut, ataupun lapuk karena perubahan cuaca.