google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kelebihan Tinggal di Cluster Dibandingkan Tempat Lain

Rumah cluster merupakan perumahan yang dibangun secara berkelompok dan memiliki kesamaan bangunan. Cluster memiliki ciri khas yaitu tidak adanya pagar dan memiliki tembok yang besar untuk pemisah dari rumah yang lain.

Rumah atau tempat tinggal cluster semakin banyak di berbagai kota – kota besar di Indonesia. Tipe bangunan ini paling banyak dicari karena menjadikan pilihan terbaik dan termudah dalam mencari tempat tinggal.

Memiliki rumah atau tempat tinggal sendiri menjadi impian setiap keluarga. Di tempat itulah kita bisa berkumpul, berlindung, bercerita, dan bercanda bersama keluarga. Jika kalian sedang mencari tempat tinggal, cluster bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut kelebihan tinggal di rumah cluster :

Kelebihan Tinggal di Rumah Cluster yang Pasti di Dapatkan

  1. Keamanan Rumah Terjamin

Perumahan cluster sangat mengutamakan keamanan. Pada umumnya cluster mempunyai satu gerbang akses keluar masuk yang juga dilengkapi pos satpam.

Cluster memang sengaja didesain dengan keamanan terbaik diseluruh lingkungan agar para penghuninya merasa aman dan tenang. Tidak hanya dijaga oleh satpam, perumahan ini juga terpasang CCTV untung memantau lingkungan selama 24 jam.

2. Fasilitasnya Cukup Memadai

Biasanya rumah atau tempat tinggal di cluster berada di lokasi yang cukup strategis, dan rata – rata cluster memiliki lahan yang luas hingga berhektar – hektar. Meskipun ada beberapa cluster yang tidak memiliki lahan yang luas tetapi pemilik cluster tetap menyediakan fasilitas seperti, taman bermain, jogging track, kolam renang, pusat kebugaran, akses angkutan umum dan lain – lain.

Fasilitas tersebut hanya kalian dapatkan bila kalian tinggal di cluster. Kenapa diberikan fasilitas yang banyak? Karena agar para penghuni merasa nyaman dan betah tinggal di cluster. Fasilitas tersebut yang bisa menikmatinya hanya penghuni cluster dan tidak untuk umum.

3. Sosialisasi Terjaga

Karena rumah atau tempat tinggal di cluster tidak memiliki pagar, maka jarak dari rumah satu ke rumah yang lain sangat dekat. Inilah yang membuat sosialisasi antar tertangga tetap terjaga.

Interaksi dengan warga lain lebih bebas dan tidak terhalang, kalian bisa memiliki jaringan interaksi yang luas dan tidak terbatas. Menjaga hubungan baik dengan tetangga memiliki keuntungan bila kalian sedang kesusahan.

4. Anak – Anak Bebas Bermain

Rumah atau tempat tinggal di cluster dilengkapi dengan taman bermain. Di tempat inilah anak – anak cluster bermain, berkumpul dan bercanda. Disini mereka bisa bermain dengan bebas.

Taman bermain anak biasanya dilengkapi dengan berbagai macam permainan yang bisa dimainkan oleh anak dengan aman dan nyaman. Disini mereka juga bisa memiliki teman yang banyak.

5. Nilai Investasinya Tinggi

Fasilitas yang memadai yang ada di cluster menjadikan nilai tinggi untuk investasi. Meningkatnya permintaan dan harga yang meningkat juga setiap tahunnya, membuat rumah atau tempat tinggal di cluster ini memiliki keuntungan untuk berinvestasi.

Rumah adalah salah satu investasi yang harus dipertimbangkan dulu sebelum membelinya untuk masa depan. Jika ingin membeli rumah untuk berinvestasi rumah cluster lah jawabannya, karena banyak orang yang membeli rumah cluster hanya untuk berinvestasi.

6. Suasana Rumah Terasa Lebih Lega

Meskipun ada beberapa cluster yang dibuat di lahan yang kecil, rumah cluster tetap terasa lega karena tidak adanya pagar yang menghalangi. Halaman belakang juga bisa digunakan untuk beraktifitas.

7. Lingkungan Rumah Cluster Indah dan Asri

Rumah clustar didesain dengan sangat indah dan asri, karena banyaknya ruang hijau disetiap rumah dan disetiap fasilitas yang ada di cluster. Lingkungan yang seperti ini sangat dibutuhkan apalagi jika tinggal di pusat kota.