google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kjaer Cedera, Milan Ingin Datangkan Abdou Diallo

Abdou Diallo
Cari pengganti Simon Kjaer yang cedera, Milan ingin beli Abdou Diallo dari PSG.

cr photo: Tekdeeps.

Raksasa asal Italia, yakni AC Milan saat ini sedang dikaitkan dengan salah satu bek milik PSG, yaitu Abdou Diallo. Bek yang relatif masih cukup muda tersebut dikabarkan akan didatangkan Milan sebagai penambal lubang yang ditinggalkan salah satu bek senior mereka, yakni Simon Kjaer. Apabila melihat kapasitas dan kualitas, Diallo bisa dikatakan cukup layak dan sangat berpotensi membuat pertahanan Milan tetap solid meski ditinggalkan salah satu defender andalan mereka. Bursa transfer Janurai ini kemungkinan akan dijadikan momen bagi Milan untuk bisa membajak Diallo dari PSG.

Meski meminati Diallo, kabarnya Milan hanya akan mendatangkannya dengan status sebagai pemain pinjaman saja selama satu musim. Belum diketahui juga apakah Milan akan memasukkan opsi pembelian permanen untuk sang pemain. Yang jelas apabila keputusan Milan hanya ingin meminjam Diallo, ada kabar yang menyebut bahwa PSG tak akan senang dan mudah melepasnya. Klub kaya raya asal Prancis itu disinyalir hanya akan melepas Diallo ke klub yang mau membelinya secara permanen dan dengan harga yang sudah dibanderol oleh pihak Les Parisiens.

Diallo untuk Pengganti Simon Kjaer

Seperti yang diketahui, Milan memang cukup dipusingkan dengan cedera yang dialami oleh Simon Kjaer, salah satu palang pintu andalan mereka. Bek sekaligus kapten kesebelasan Timnas Denmark tersebut beberapa waktu yang lalu mengalami cedera lutut yan parah sehingga dirinya mesti absen cukup lama untuk pemulihan. Hal ini lantas meninggalkan lubang menganga di pertahanan Rossoneri.

Memang masih ada nama Alessio Romagnoli yang kemudian kini menjadi partner duet Fikayo Tomori di sektor pertahanan. Sayangnya, permainan kapten Milan tersebut masih jauh di bawah kualitasnya. Sempat alami cedera panjang membuat performa Romagnoli belum kembali ke masa kejayaannya. Alhasil di beberapa laga terakhir Serie A, gawang Milan memang terlihat lebih sering kebobolan akibat dari absennya Kjaer.

Beberapa nama kemudian disusun oleh manajemen Milan untuk menggantikan posisi Kjaer yang cedera lama. Salah satu yang menjadi incaran utama adalah pemain milik Paris Saint-Germain, yakni Abdou Diallo. Ia dinilai memiliki kualitas sepada yang sangat mungkin bisa menambal lubang menganga yang ditinggalkan Kjaer. Pemain kelahiran Prancis yang kini menjadi warga negara Senegal tersebut juga dikabarkan siap siap saja apabila memang harus meninggalkan PSG.

Mila Hanya Ingin Meminjam Diallo

Akan tetapi ternyata Milan tak akan mendatangkan Diallo secara permanen, melainkan mereka hanya ingin meminjamnya sampai satu musim ke depan. Kabar ini jelas menjadi sebuah masalah tersendiri yang kemungkinan akan menyulitkan Milan dalam usahanya membajak Abdou Diallo. Pasalnya, seperti yang diketahui, PSG tak akan mau meminjamkan Diallo dan lebih ingin bila ada yang tertarik dengan Diallo, maka mereka harus membelinya secara permanen.

Masalah tak sampai disitu bagi Milan, pasalnya meskipun nanti Milan berhasil mendatangkan Diallo sebagai pemain pinjaman, maka mereka tetap harus bersabar menunggu sampai Diallo bisa dimainkan. Kewarganegaraan Senegal yang dimiliki Diallo membuatnya mesti ikut ke turnamen Piala Afrika awal tahun ini. Itu artinya Milan harus menunggu 1 atau 2 bulan sampai Diallo benar benar bisa diturunkan.

Bagi Diallo sendiri, hijrah ke Milan bukanlah pilihan yang buruk, melihat situasinya sendiri di PSG saat ini bisa dibilang dalam masa masa yang kurang menyenangkan. Diallo kehilangan waktu bermainnya karena kerap hanya dijadikan pelapis Presnel Kimpembe atau Marquinhos. Belum lagi hadirnya Sergio Ramos juga disinyalir membuat jam bermain Diallo semakin berkurang bersama PSG.