Kolam Renang Terdalam di Dunia Berada di Dubai

Kolam renang terdalam di dunia yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab sudah dibuka. Kedalamannya mencapai 60 meter, dan kolam ini sudah memecahkan rekor dunia yang dulunya dipegang oleh Deepspot Polandia 45 meter. Lokasi kolam renang ini berbentuk tiram seluas 1500 meter persegi.

Kolam renang terdalam di dunia ini bisa digunakan untuk penyelaman bawah air. Pengunjung bisa menikmati pemandangan kota bawah tanah yang menakjubkan dan bermain arkade. Dubai merupakan kota wisata yang telah banyak memecahkan rekor dunia seperti, lereng ski bersalju dalam ruangan, taman – taman wisata air yang besar, mall tertinggi dan gedung tertinggi di dunia.

Kolam renang ini diisi oleh air sebanyak 14 juta liter air tawar, bila disamakan dengan ukuran kolam renang olimpiade bisa mencapai 6 kali volume. Kolam renang ini pun diberi gelar dengan sebutan ” Kolam Renang Terdalam untuk Menyelam ” pada tanggal 27 Juni 2021.

Berikut kelebihan kolam renang terdalam di dunia:

Kolam Renang Terdalam di Dunia ada di Dubai, dalamnya 60 Meter

  1. Kolam Renang Terdalam di Dunia Menghadirkan Sensai Menyelam di Kota Bawah Laut

Kolam renang terdalam di dunia diberi nama Deep Dive Dubai yang dirancang untuk menyelam dan sensainya seperti menyelam di kota bawah laut. Kolam renang terdalam di dunia ini berada di apartemen kota yang terbengkalai. Wahan ini sudah ekstrem ditambah lagi dengan tata cahaya dan suara – suara aneh yang membuat suasananya semakin mencekam.

Kolam renang terdalam di dunia ini memiliki 56 kamera yang dipasang di sekitar kolam renang untuk selalu memastikan keselamatan penyelam di setiap sudut dan di setiap saat. Kolam renang terdalam di dunia ini juga memiliki ruang hiperbarik yang canggih untuk kapasitas 12 orang, ruangan ini akan digunakan saat terjadi keadaan yang darurat.

2. Kolam Renang Terdalam di Dunia Menampung 14 juta Liter Air

Kolam renang terdalam di dunia ini memiliki jumlah air yang sangat fantastis yaitu sebanyak 14 juta liter air tawar. Jumlah airnya sama dengan 6 kali volume air kolam renang olimpiade, Suhu air di kolam renang terdalam di dunia ini sekitar 30 derajat celcius, itu yang akan membuat para menyelam merasa nyaman saat menggunakan pakaian selam yang tipis dan baju renang.

3. Kolam Renang Terdalam di Dunia

Kolam renang terdalam di dunia saat ini hanya dikunjungi melalui undangan saja, tetapi nanti akhir tahun akan dibuka untuk umum. Orang yang pertama kali merasakan kolam renang terdalam di dunia adalah putra mahkota dubai Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Dia membagikan pengalamannya di kolam renang terdalam di dunia ini di akun media sosialnya.

4. Kota dan Studio Film Bawah Laut

Kolam renang terdalam di dunia ini memiliki bentuk seperti tiram yang luasnya mencapi 1500 meter persegi. Kolam renang terdalam di dunia ini berfungsi sebagai studio film bawah air. Kolam renang terdalam di dunia ini menawarkan kursus menyelam untuk pemula dan penyelam bersertifikat. Pengunjung akan dipandu dengan seorang pemandu selam.

Bagaimana kalian berminat mengunjunginya??. Semoga Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa mengunjungi kolam renang terdalam di dunia.