google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Cantik dan Elegan

Warna cat rumah atau tempat tinggal menjadi faktor utama dalam perubahan emosional seseorang. Warna – warna memilliki efek psikologis dalam pikiran dan keseimbangan tubuh. Kalian harus benar – benar memperhatikan kombinasi warna cat rumah.

Memiliki warna cat rumah atau tempat tinggal adalah bagian yang sangat penting untuk menciptakan rumah terlihat cantik dan elegan. Pemilihan warna yang salah dapat merugikan diri sendiri. Cat dengan berbagai warna bisa menjadi pelengkap konsep yang sudah kalian rancang agar rumah kalian menjadi lebih nyaman, juga selain itu dapat menarik perhatian customer jika kalian ingin menjualnya.

Trend Warna Cat Rumah Tahun 2021

  1. Hijau Tua

Trend warna cat rumah atau tempat tinggal yang pertama adalah hijau tua. Cat rumah ini banyak diminati orang. Karena warnanya terkesan botanik, alami, dan nyaman. Sehingga bisa membawa suasana yang segar dan sejuk. Untuk menggunakan cat warna hijau tua ini lebih baik di cat ke ruangan yang besar, seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan lain – lain.

2. Biru Tua

Trend warna cat rumah atau tempat tinggal yang ke dua adalah biru tua. Cat rumah ini banyak diincar orang. Karena warnanya terkesan lembut, sejuk dan terang, bahkan warna ini sudah ada saat jaman dahulu. Warna ini sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis.

3. Mustard

Cat rumah ini cocok untuk rumah bergaya klasik dan dipadu – padankan dengan furniture warna emas. Dengan kombinasi seperti itu ruangan akan terlihat mewah dan elegan. Dan warna ini lebih cocok diaplikasikan ke satu dinding saja.

4. Hazelnut

Trend cat yang ke empat adalah hazelnut. Cat warna ini terkesan hangat, natural dan netral, jadi warna ini sangat mudah dikombinasikan dengan furniture – furniture lainnya. Jika ingin menggunakan warna ini lebih cocok di ruangan yang kekurangan cahaya agar lebih terang.

5. Putih

Trend cat yang ke lima adalah putih. Cat warna ini paling sering membuat orang terkesima, karena terlihat cantik dan elegan. Untuk memadukan warna putih dengan warna lainnya, pilihlah warna yang netral agar mudah dipadu – padankan, contohnya beige, grey, ivory dan lain – lain.

6. Beige

Trend cat rumah atau tempat tinggal yang ke enam adalah beige. Cat warna ini sangat cocok untuk rumah berkonsep minimalis. Warna ini tidak akan ada matinya, dan warna ini cocok untuk kalian yang bosan dengan warna putih, abu – abu, dan lain – lain.

7. Peach

Trend cat rumah atau tempat tinggal yang selanjutnya adalah peach. Cat warna ini terkesan netral, lembut dan hangat. Jika kalian tidak terlalu suka warna pink yang ngejreng bisa menggunakan warna ini. Kalian bisa memadukannya dengan furniture berwarna abu – abu atau hitam.

8. Abu – Abu Lilac

Trend cat yang ke delapan adalah abu – abu lilac. Cat warna ini merupakan gradasi warna abu – abu yang modern dan unik. Warna ini digradasikan dengan warna abu – abu dan undertone ungu. Warna ini terkesan hangat, netral dan ceria di sebuah ruangan.

9. Pastel

Trend cat selanjutnya dalah pastel. Cat warna ini memiliki kesan feminin, ceria dan hangat. Warna cat pastel yang sering digunakan adalah warna oatmeal, ginger, baby blue, lime green dan lain – lain. Jika ingin menggunakan warna pastel kalian bisa padu – padankan furniture berwarna metalik.

10. Misty Blues

Trend cat rumah atau tempat tinggal yang terakhir adalah misty blues. Cat warna ini menjadi trend yang diminati pada tahun 2021. Warna cat ini cocok digunakan di ruang keluarga, karena akan terkesan kasual. Warna cat ini cocok juga digunakan di kamar tidur dan kamar mandi agar terkesan santai dan menenangkan.